Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Nasional

Kamis, 16 Juli 2020 - 22:42 WIB

359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19

Pemeriksasn PCR Pasien di Secapa AD. (FOTO : Dispenad/JambinetID, Kamis 16/07/20)

Pemeriksasn PCR Pasien di Secapa AD. (FOTO : Dispenad/JambinetID, Kamis 16/07/20)

JAKARTA – Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien Covid-19 di Secapa AD ampai pagi ini Kamis (16/07/20), ada 78 pasien lagi yang dinyatakan Negatif

Jadi dari TOTAL 1.307 (1.280 + 27) pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini SUDAH berkurang 359 orang MENJADI TINGGAL 948 orang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui Press Release di Jakarta, Kamis (16/07/20).

Lebih lanjut Kadispenad menjelaskan bahwa dalam hal Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk Anti Covid 19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, sampai dengan tadi malam (Rabu 15 Juli) sudah ada 160 pasien positif Covid 19 di Secapa AD yang menerima UJI KLINIS beberapa kombinasi obat & dosis sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM.

Baca Juga :  Potensi Pengolahan Kelapa Dalam Belum di Lirik Investor Asing

Sementara 460 pasien positif Covid 19 dari Secapa AD & Pusdik Pom yang SUDAH MENJADI NEGATIF (359 dari Secapa + 101 dari Pusdik Pom) sudah mulai jalani pemeriksaan awal program DONOR PLASMA DARAH untuk TERAPI PLASMA CONVALESENCE.

Baca Juga :  Bupati Kutai Timur Terjing OTT KPK Ternyata Bersama Istrinya, Ketua DPRD Kutim

Dan sebagai bagian dari pengadaan 68 Lab PCR untuk 68 RS TNI AD di seluruh Indonesia (dukungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19), PAGI INI mulai dioperasikan Lab PCR ke-2 (yang pertama di RSPAD), yaitu di RS TNI AD Sariningsih, Bandung, untuk percepat pelayanan pemeriksaan spesimen hasil swab di Bandung & sekitar-nya, ucapnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemenpan-RB Tidak Rekrutmen ASN Hingga 2023

Nasional

Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Nasional

KPK Tangkap Tangan Bupati di Kalimantan Timur

Covid-19

53 Zona Merah dan 99 Zona Hijau Corona di Indonesia

Nasional

Usai Diperiksa Polisi, Tagar #Anies4PresidenRI2024 Jadi Trending dan Melambung

Covid-19

1.624 Positif Covid, Merupakan Rekor Barus Kasus Corona di Tanah Air

Nasional

Beguyur, KPK Kembali Tahan 3 Mantan Anggota DPRD Jambi

Nasional

Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi