51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pjs. Bupati Tanjabbar Dukung Penuh Harmonisasi Peraturan Daerah Pjs. Bupati Tanjabbar Kunker dan Safari Jumat di Desa Teluk Kulbi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Jumat, 14 Juni 2024 - 11:25 WIB

Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat,Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkupan Pemkab Tanjung Jabung Barat agar lebih serius menindaklanjuti hasil evaluasi Reformasi Birokrasi yang dikeluarkan oleh MenpanRB.

Hal itu disampaikan Bupati Anwar Sadat, saat memimpin rapat hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2023 di Pola Utama Kantor Bupati, Kamis (13/6/24)

Baca Juga :  Potensi Pengolahan Kelapa Dalam Belum di Lirik Investor Asing

Anwar Sadat menyebutkan dalam meningkatkan Implementasi Reformasi Birokrasi OPD Penanggungjawab dan Koordinator Daerah untuk dapat berkoordinasi aktif dengan Kementerian/Lembaga Messo terkait, untuk memastikan setiap indikator pada penilaian Reformasi Birokrasi dapat dievaluasi.

“ Saya tegaskan sekali lagi, dari hasil evaluasi RB tahun lalu harus kita perbaiki agar jangan sampai nilainya menjadi menurun,” Tegasnya saat memberikan arahan.

Baca Juga :  Tampil Perdana di Festival Ekraf Fest 2022, Lagu " LELAH" Daus, Pukau Pengunjung

Selain itu, Bupati juga tekankan OPD agar melakukan langkah strategis untuk meningkatkan capaian SAKIP lebih baik dari tahun sebelumnya.

” Evaluasi RB ini merupakan tindaklanjut dari hasil koordinasi terkait peningkatan reformasi birokrasi khususnya peningkatan kualitas pembangunan dan pengelolaan unit kerja yang akan membangun Zona Integritas, serta peningkatan indeks kualitas kebijakan di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dampak Pandemi, Bupati Anwar Sadat Launching BLT ke Masyarakat

Peristiwa

Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Pemerintahan

Bupati Minta, OPD Memiliki Kemampuan Analisis dan Argumen

Tanjabbar

Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Tilang dan 270 Teguran

Tanjabbar

Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Dukung Peran Bank BRI Memacu Pertumbuhan Ekonomi di Tanjabbar

Industri

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Pemerintahan

Tanjabbar Raih Opini WTP dari BPK RI, Ketua DPRD Abdullah: Semoga Ini Terus di Pertahanan

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/