Lepas 314 Siswa Smansa 1, Kadiman Harapkan Dapat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII Tahun 2024 Jelang Pilkada 2024, DPC PPP Tanjabbar Buka Penyaringan Bacalon Tinjau TPU Desa Sialang, Bupati Anwar Sadat: Kita Berencana Membangun Untuk 13 Kecamatan

Home / Intro

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:03 WIB

Hasil Rapid Test Antigen Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Negatif

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu kembali Laksanakan Rapid Test Antigen yang diselenggarakan di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu, Selasa (12/01/21).

Menurut Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti perwakilan dari staf – staf baik Prajurit maupun PNS dan Persit Korem 042/Gapu.

Rapid test antigen pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

Baca Juga :  Bupati Minta CPNS Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Ikhlas

“Untuk mendeteksi virus Covid-19, pemeriksaan tes rapid antigen lebih tepat daripada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus,” jelas Hatta.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu, sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi,” ujar Hatta.

Baca Juga :  3 Paslon Pilkada Tanjab Barat Terbanyak Melakukan Kampanye Sesuai Nomor Urut

Apabila dari peserta rapid test antigen hari ini dinyatakan positif,  maka akan langsung di swab dan akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swabnya keluar.

“Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini, dari puluhan anggota yang ditest dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta.(*/JN/Fr)

Share :

Baca Juga

Intro

Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Intro

Hadiri Maulid Nabi di Betara, Wabup Sampaikan Program Infrastruktur

Intro

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Sambut Hari Juang Kartika TNI AD

Intro

Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS

Intro

Masuk ke Indonesia, WNA Bisa Mendaftarkan e-VoA Melalui Aplikasi Berbasis Website Molina Imigrasi.go.id.

Intro

UMK Tanjabbar, Pemkab Menunggu Provinsi

Intro

Soal Tapal Batas Tanjabbar dan Tanjabtim, Hidayat: Masyarakat Jangan Terpancing Pemberitaan Keliru

Intro

Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Jambi Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pasar Ampera

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus