DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Sepakat Bermediasi, Bank BPR Tanggo dengan Sinta Dewi Agustina Berujung Damai Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026

Home / Intro

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:03 WIB

Hasil Rapid Test Antigen Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Negatif

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu kembali Laksanakan Rapid Test Antigen yang diselenggarakan di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu, Selasa (12/01/21).

Menurut Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti perwakilan dari staf – staf baik Prajurit maupun PNS dan Persit Korem 042/Gapu.

Rapid test antigen pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

Baca Juga :  7 Trik Atur Uang Bulanan, Bisa Makan Enak di Akhir Bulan

“Untuk mendeteksi virus Covid-19, pemeriksaan tes rapid antigen lebih tepat daripada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus,” jelas Hatta.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu, sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi,” ujar Hatta.

Baca Juga :  Gedung Samsat Tanjabbar Rusak dan Retak, diduga dibangun Asal Jadi

Apabila dari peserta rapid test antigen hari ini dinyatakan positif,  maka akan langsung di swab dan akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swabnya keluar.

“Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini, dari puluhan anggota yang ditest dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta.(*/JN/Fr)

Share :

Baca Juga

Intro

Hari Bhayangkara ke 74, Dandim Kerinci Berikan Kejutan Untuk Kapolres

Intro

Satu Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Tanjabbar Dilantik

Intro

Polres Tanjab Barat Ringkus 3 Kurir Pemain Narkoba di Kuala Tungkal

Intro

Parpolnya Dapat Nomor Urut 16 di Pemilu 2024, Ini Kata Ketua DPD Perindo Tanjabbar

Intro

Sejumlah Umat Beragama di Tanjabbar di Vaksinasi

Intro

Anwar Sadat Minta Tambahan Kuota BBM Untuk Nelayan Tanjabbar

Intro

Wabup Hairan Hadiri Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD Tanjabbar

Intro

Bupati Anwar Sadat Paparkan Komoditi Unggulan Tanjabbar di Kuliah Umum Unja

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus