UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Sabtu, 24 Juli 2021 - 21:30 WIB

Anwar Sadat Sebut, 2 Kelurahan di Tungkal Ilir Akan Tersambung Jaringan Gas Rumah Tangga

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H Anwar Sadat,M.Ag menyebutkan dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar akan menjadi sampel tersambung jaringan gas rumah tangga.

Kedua kelurahan tersebut yakni Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas. Pilot Prijet ini akan direalisasikan pada tahun 2022

Hal itu disampaikan Anwar Sadat pada acara pertemuan dan Persentasi kelayakan PT. Sena di Rumah Dinas Bupati, jum’at (23/7/21).

Diketahui PT SENA adalah anak Perusahaan PT Gas Nusantara (PGN) merupakan subsidary perusahaan Gas Nusantara di bidang Engineering.

Bupati H. Anwar Sadat dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjabbar memiliki potensi gas dan selama ini tidak termanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Gunakan Jalur Laut, Sejumlah Masyarakat Mulai Mudik Lebih Awal

Ia menyebutkan bahwa mulai bulan Juli hingga Agustus akan dilakukan validasi data yang untuk awal difokuskan di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya.

“ Dua kelurahan ini akan bisa tersambung di tahun 2022 dan sampai Desember terus kita lakukan validasi data,” Ungkapnya.

Anwar Sadat mengatakan bahwa, presentasi ini sebagai langkah awal untuk tujuan mulia dalam memutuskan hambatan masyarakat terhadap kelangkaan gas selama ini.

“ Kadang kita melihat antrian warga yang panjang akibat kelangkaan gas. Saya kira ini solusi yang sangat tepat dalam jaringan gas yang akan kita masukkan di Kabupaten Tanjabbar,” Sebutnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. SENA Team Leader FEED DEEDC Jaringan Gas Bumi yang telah melakukan studi kelayakan untuk dapat segera merealisasikan program nasional tentang jaringan gas yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Baca Juga :  Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

” Layanan gas bumi ke konsumen rumah tangga dalam rangka membantu pemerintah menghemat subsidi LPG dan menekan impor LPG,” Bebernya.

Demikian, dirinya berharap agar nanti di Tungkal Ilir khususnya dapat teraliri gas yang aman dan ramah lingkungan.

Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Jambi Komisi III Faizal Riza, ST, Asisten Ekbang Ir. H. Erwin, Pihak PT SENA Bapak Dedi Effendi, Kepapa OPD, Camat Tungkal Ilir dan Lurah Patunas serta Lurah Sriwijaya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan

Tanjabbar

4 Pelaku Pemerkosa Di Bukit Batu Suban Ditangkap Polisi

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk di Kawasan Pasar Parit I Kuala Tungkal

Pemerintahan

Al Haris Launching Tower Repeater GSM: Kini di Muara Hemat Sudah Ada Sinyal HP

Pemerintahan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Tungkal II, Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Kedua, Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dan Reuni Keluarga Besar PHI

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus