LIVE TV
Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Home / Pemerintahan

Kamis, 3 Juni 2021 - 11:10 WIB

Bupati Anwar Sadat Temui Menteri ESDM RI

JAKARTA – Dalam rangka memastikan rencana pembangunan Jaringan Gas(Jargas) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag temui kementerian ESDM RI.

Di dampingi Asisten Perekonomian, Kepala Bappeda dan Kasubbag SDA melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ESDM RI di Jakarta.

Dalam kunjungan ini Bupati Anwar Sadat untuk memastikan rencana pembangunan Jaringan Gas di Kecamatan Betara yang nantinya di peruntukkan bagi 3.209 KK.

Kepada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESMD, Bapak Noor Arifin Muhammad, ST, M.SIE, Bupati menyampaikan bahwa, tentang kondisi kelangkaan gas di Tanjabbar dan khususnya di Kecamatan Betara.

Baca Juga :  Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

” Kondisi kelangkaan ini terkesan sangat ironis, mengingat keberadaan Perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah Tanjabbar.” Kata bupati.

Kendati demikian, bupati meminta Kementerian ESDM dan juga bantuan Ketua Komisi VII DPR-RI agar Jaringan Gas tersebut bisa segera di bangun paling lambat di tahun 2022, kat dia karena pemerintah daerah juga telah menganggarkan penyusunan dokumen UKL-UPL dan siap memproses perizinannya.

“ Ini juga kami maksudkan demi menumbuhkan ‘sense of belonging’, rasa memiliki atau setidaknya menjadi bagian dari perusahaan yang berdiri dan beroperasi di daerahnya,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Untuk diketahui, Jargas merupakan salah satu proyek strategis nasional, sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk menyediakan energi yang bersih dan murah bagi masyarakat, serta bersumber dari dalam negeri.

Tujuan dari program pembangunan jargas adalah memberikan akses energi kepada masyarakat, memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan dan mengurangi beban subsidi BBM dan/atau LPG pada sektor rumah tangga.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Serahkan 20 SK Pensiun PNS

Tanjabbar

Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 5 Orang Terjaring Razia Satpol PP, 1 Diantaranya Sedang Hamil

Tanjabbar

Safari Jum’at di Dusun Mudo, Bupati dan Wabup Sambangi Masyarakat Miskin

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Tandatangani Kesepakatan Bersama 3 Kabupaten Kota, Ini Kata Anwar Sadat

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Rapat Internal, Terkait Tapal Batas Kabupaten