Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Daerah / Pemprov Jambi / Tanjabbar

Senin, 3 Agustus 2020 - 18:39 WIB

Bupati Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial bersama Gubernur Jambi H. Fachrori Umar tanam pohon Magrove di Kawasan Pelabuhan Roro. (FOTO : JambinetID, Senin (03/08/20).

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial bersama Gubernur Jambi H. Fachrori Umar tanam pohon Magrove di Kawasan Pelabuhan Roro. (FOTO : JambinetID, Senin (03/08/20).

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial bersama Gubernur Jambi H. Fachrori Umar tanam pohon magrove di sekitaran pelabuhan Roro dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia Provinsi Jambi tahun 2020, Senin (03/08/20).

Kegiatan penanaman mangrove turut diikuti oleh Staf Khusus Menteri LHK Bidang Koordinasi Jaringan LSM dan Analisa Dampak Lingkungan Ir. Hanni Adiati, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, Forkompimda Provinsi Jambi, Kepala OPD Provinsi/Kabupaten, Asisten, Pramuka, dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan paparan singkat tentang kondisi geografis Tanjung Jabung Barat. Bupati juga sampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki hutan Mangrove cukup luas.

Menurut Safrial, keberadaan hutan mangrove di Tanjung Jabung Barat sangat berharga sebagai sumber daya alam yang menyimpan banyak manfaat yang dan harus dijaga kelestariannya. Disampaikannya, Pemkab Tanjab Barat didukung Kementerian Pariwisata telah berupaya secara maksimal untuk mengangkat hutan mangrove di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Sijago Merah Ngamuk di Kawasan Pasar Parit I Kuala Tungkal

“Salah satunya dengan menjadi sebuah objek wisata tematik, yang memiliki nilai tambah yaitu dengan membuka dan membangun sarana dan prasarana penunjang ekowisata mangrove pangkal babu agar dapat dikunjungi dengan mudah dan nyaman oleh para wisatawan baik dalam maupun dari luar negeri bahkan juga para peneliti lingkungan hidup yang terkait dengan hutan mangrove untuk pengembangan ilmu pengetahuan,” jelas Safrial.

“Jauh lebih penting kedepannya ekowisata hutan mangrove pangkal babu ini dapat senantiasa kita kembangkan dan memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat luas melalui tumbuh kembangnya industri kecil yang menyediakan berbagai kerajinan cenderamata kuliner laut yang khas dan sebagainya,” tambahnya.

Baca Juga :  Imigrasi Se-Indonesia Layani Paspor Simpatik dan Eazy Passport Hingga 25 Januari

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharapĀ  pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah pusat melalui Kementerian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dapat mendukung pembangunan dan mendorong perkembangan ekowisata hutan mangrove pangkal babu ini.

Sementara itu, Gubernur Jambi H. Fachrori, dalam sambutannya menyampaikan saat ini Pemerintah sangat menaruh perhatian terhadap kelestarian hutan mangrove, mengingat banyaknya manfaat hutan mangrove khususnya bagi masyarakat sekitar. Fachrori berharap melalui kegiatan peringatan hari mangrove sedunia ini, dapat menambah motivasi dalam rehabilitasi dan menjaga kelestarian hutan mangrove, khususnya di Provinsi Jambi.

“Provinsi Jambi memiliki hutan mangrove seluas 9.300 hektar, di Tanjung Jabung Barat 4.166, 65 hektar, melalui kegiatan ini, mari kita gelorakan semangat menanam mangrove ubtuk memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan kelestarian hutan mangrove,” ujarnya.(hms)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pasca Ditemukan Pegawai Positif Covid-19, RSUD KH Daud Arif Disemprot Disinfektan

Kota Jambi

Jelang Raker Perdana, Siwo PWI Jambi Matangkan Persiapan

Pemerintahan

Anwar Sadat Silaturahmi Bersama BKPM RI, Bahasa Pengembangan UMKM

Kesehatan

Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

Pemerintahan

Rakor Forkopimda Bersama Gubernur Jambi, Anwar Sadat Paparkan Penanganan Covid-19 di Tanjabbar

Tanjabbar

Tingkatkan Imun Tubuh, Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Olahraga Bersama

Tanjabbar

GI 1×30 MVA Akan di Bangun di Wilayah Ulu

Tanjabbar

Tarif PDAM Tirta Pengabuan Naik 100%, Pelanggan Mengeluh

judi slot triofus