UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Tanjabbar

Sabtu, 3 April 2021 - 12:41 WIB

Bupati Usulkan, PNS Wajib Membeli Beras Petani

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H Anwar Sadat, M, Ag akan mencari solusi, terkait hasil produksi beras lokal dikalangan petani di Tanjabbar dalam pemasarannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Anwar Sadat saat berdialog dengan kelompok tani di Kecamatan Pengabuan dan Senyerang, usai melakukan rangkaian safari Jum’at (2/4/21).

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, pemkab akan mencari solusi terkait sulitnya penjualan beras dikalangan petani pasca panen.

” Kita akan mencari solusi bagaimana produksi beras lokal petani bisa bersaing dipasaran.” Ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Kerja Pansus DPRD dan Pendapat Akhir Bupati Terhadap LKPJ Tahun 2022

Untuk solusi awal, kata Bupati seluruh ASN Tanjabbar akan di wajibkan membeli beras dalam produksi dalam negeri.

” Berjumlah lebih dari empat ribu orang, ASN yang notabene menerima tunjangan beras dalam bentuk uang setiap bulan, sangat berpotensi sebagai konsumen tetap. ” Sebutnya.

Pemerintah daerah, tegas bupati akan segera mempersiapkan payung hukum, berupa peraturan bupati untuk mengatur teknis pelaksanaannya.

“ Itu solusi awal. Semoga persoalan yang sedang di hadapi para petani kita akan segera teratasi. Insya Allah, awal bulan mei akan terealisasi,” Ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Tanjabbar Nunggak Pajak

” Tentu kita nantinya akan mengatur soal pemotongan Tunjangan beras ASN sebesar Rp. 72.300,- /orang (jiwa) atau dalam bentuk natura +/- 10 Kg. Ini tentu berpotensi untuk mengatasi persoalan surplus beras dalam negeri yang tentunya akan di sesuaikan pula dengan harga beras petani.” Timpalnya.

Bupati dalam hal ini, akan memerintahkan pihak BKAD untuk mengurus teknis pemotongan tunjangan beras ASN tersebut.

” Pemerintah daerah, sangat peduli dengan petani dan akan memprioritaskan beras produksi dalam negeri. ” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ratusan PNS Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjabbar Sambut Kunjungan Anggota DPR RI Komisi V

Pemerintahan

Tinjau Sekolah Rusak, Pemkab Tanjabbar Akan Keliling Kecamatan

Tanjabbar

Di Incar Sejak Lama, Bandar Narkoba Batang Asam di Bekuk Polisi

Ekonomi

Terendam Banjir, Hasil Perkebunan Masyarakat Bram Itam Terancam Punah

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan PC PMII dan Kopri Tanjabbar

Covid-19

Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Dualap

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus