Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar / Peristiwa

Jumat, 31 Juli 2020 - 10:26 WIB

Danpak Corona di PetroChina, Dua Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha di Masjid

Ilsutrasi / JambinetID/google.com

Ilsutrasi / JambinetID/google.com

TANJAB BARAT – Dua desa di Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni Desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang meniadakan sholat Idul Adhan 1441/2020 berjamaah di masjid-masjid maupun tempat umum terbuka lainnya.

Hal itu sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Betara khususnya dua desa tersebut, menyusul adanya warga setempat yang bekerja di PT PetroChna BGP 6 Betara terkonfirmasi positif corona baru-baru ini.

Baca Juga :  Sebagai Kader Murni, Safrial Belum Dapat Dukungan PDIP di Pilgub Jambi

Camat Betara Tony Ermawan Putra, dihubungi via WhatsApp, membenarkan ditiadakannya solat Ied di masjid, keputusan tidak dilaksanakan sholat ied berjamaah di dua desa tersebut merupakan kesepakatan Forkompincam, tokoh agama dan masyarakat.

“Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran penularan virus corona di dua desa tersebut,” ujarnya, Jumat pagi (31/07/20).

Baca Juga :  Kejari Tanjab Barat Terapkan Keadilan Restorative Justice

Ia menegaskan, kesepakatan itu bukan berarti melakukan pelarangan sholat Ied berjamaah. Namun, meniadakan Shoilat Id berjamaah di tempat-tempat ibadah atau lapangan seperti layaknya hari raya sebelumnya.

“Masyarakat di dua desa tersebut tetap dapat melaksanakan sholat Ied berjamaah di rumah masing-masing, agar lebih aman dan mencegah terjadinya konflik sosial di kalangan masyarakat setempat saat pandemic covid-19,” ujarnya.(*/M)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

Tanjabbar

Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Sadis di Merlung

Tanjabbar

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Tanjabbar

DPO 25 Kali Curanmor Polres Indragiri Hulu Ditangkup di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Buka KML Kwarcab Pramuka, Bupati Anwar Sadat: Pembina Harus Up To Date dan Manfaatkan TIK

Tanjabbar

Sempat Hilang 3 Hari, Seorang Lansia di Betara Temukan Dalam Kondisi Lemah

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Tanjabbar

Terlibat Narkoba, Oknum Security PetroChina di Bekuk Polisi