LIVE TV
Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar Pasar Beduk di Larang, Syafriwan: Kalau Jualan Depan Rumah Tak Masalah Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini Razia Tahanan Lapas Kuala Tungkal, Petugas Temukan Sajam Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

Home / Tanjabbar / Peristiwa

Jumat, 31 Juli 2020 - 10:26 WIB

Danpak Corona di PetroChina, Dua Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha di Masjid

Ilsutrasi / JambinetID/google.com

Ilsutrasi / JambinetID/google.com

TANJAB BARAT – Dua desa di Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni Desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang meniadakan sholat Idul Adhan 1441/2020 berjamaah di masjid-masjid maupun tempat umum terbuka lainnya.

Hal itu sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Betara khususnya dua desa tersebut, menyusul adanya warga setempat yang bekerja di PT PetroChna BGP 6 Betara terkonfirmasi positif corona baru-baru ini.

Baca Juga :  Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Camat Betara Tony Ermawan Putra, dihubungi via WhatsApp, membenarkan ditiadakannya solat Ied di masjid, keputusan tidak dilaksanakan sholat ied berjamaah di dua desa tersebut merupakan kesepakatan Forkompincam, tokoh agama dan masyarakat.

“Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran penularan virus corona di dua desa tersebut,” ujarnya, Jumat pagi (31/07/20).

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Ia menegaskan, kesepakatan itu bukan berarti melakukan pelarangan sholat Ied berjamaah. Namun, meniadakan Shoilat Id berjamaah di tempat-tempat ibadah atau lapangan seperti layaknya hari raya sebelumnya.

“Masyarakat di dua desa tersebut tetap dapat melaksanakan sholat Ied berjamaah di rumah masing-masing, agar lebih aman dan mencegah terjadinya konflik sosial di kalangan masyarakat setempat saat pandemic covid-19,” ujarnya.(*/M)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP dari BPK Provinsi Jambi

Tanjabbar

Koperindag: Minta Pertamina Tutup Izin Pangkalan Nakal

Tanjabbar

Antisipasi Karhutla, TNI Polri Bersinergi Bersama Warga Buat Embung Air

Tanjabbar

Tim Gabungan Turun APK Paslon Pilkada, Kapolres : Masa Tenang Tak Boleh Ada APK

Covid-19

Reaktif Rapid Test, WargaTungkal Ilir Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif

Peristiwa

BNNP Jambi Tembak Bandar Narkoba Asal Aceh di Muaro Jambi

Tanjabbar

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai