LIVE TV
Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat

Home / Tanjabbar / Peristiwa

Jumat, 31 Juli 2020 - 10:26 WIB

Danpak Corona di PetroChina, Dua Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha di Masjid

Ilsutrasi / JambinetID/google.com

Ilsutrasi / JambinetID/google.com

TANJAB BARAT – Dua desa di Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni Desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang meniadakan sholat Idul Adhan 1441/2020 berjamaah di masjid-masjid maupun tempat umum terbuka lainnya.

Hal itu sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Betara khususnya dua desa tersebut, menyusul adanya warga setempat yang bekerja di PT PetroChna BGP 6 Betara terkonfirmasi positif corona baru-baru ini.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Camat Betara Tony Ermawan Putra, dihubungi via WhatsApp, membenarkan ditiadakannya solat Ied di masjid, keputusan tidak dilaksanakan sholat ied berjamaah di dua desa tersebut merupakan kesepakatan Forkompincam, tokoh agama dan masyarakat.

“Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran penularan virus corona di dua desa tersebut,” ujarnya, Jumat pagi (31/07/20).

Baca Juga :  Safrial Pilih Walk Out dari Paripurna APBD 2021

Ia menegaskan, kesepakatan itu bukan berarti melakukan pelarangan sholat Ied berjamaah. Namun, meniadakan Shoilat Id berjamaah di tempat-tempat ibadah atau lapangan seperti layaknya hari raya sebelumnya.

“Masyarakat di dua desa tersebut tetap dapat melaksanakan sholat Ied berjamaah di rumah masing-masing, agar lebih aman dan mencegah terjadinya konflik sosial di kalangan masyarakat setempat saat pandemic covid-19,” ujarnya.(*/M)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 1 M

Tanjabbar

Sekolah Kurang Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Kunjungan Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Merubah Keadaan 

Tanjabbar

Misi Fromosi Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC

Tanjabbar

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

Tanjabbar

Dewan Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan PT PWS

Tanjabbar

Habis Jam Kerja, Gaji Januari 2021 PNS Pemkab Tanjabbar Belum Cair

Tanjabbar

Turun ke Jalan, MRI Bersama OKP Tanjabbar Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Tanjabbar

Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten