UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Senin, 2 November 2020 - 12:43 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan Kerjasama TNI AD dan UI

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Pelatihan Kehumasan via Daring. [FOTO : JambiNET/REM042]

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Pelatihan Kehumasan via Daring. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti pelatihan kehumasan yang digelar kerjasama TNI AD dan Universitas Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Senin (02/11/20).

Hatta menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.

Diungkapkan Hatta, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Safrial Berharap Semua Paslon Bersikap Dewasa Menerima Hasil Pilkada, Karena Ini Pemilihan dari Rakyat

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking,” terang Hatta.

Lanjutnya, pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini.

Diklat unsur Pimpinan dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d 8 Desember 2020 secara Daring dengan jadwal dua kali dalam satu minggu yaitu pada hari Senin dan Jumat.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh

Materi yang diberikan terdiri dari 5 topik besar yaitu Personal Branding for leaders, Public performance for executive, Digital performance management, For higher management, Media relations for top management dan Crisis management.

Sedangkan Diklat Unsur Pelaksana dilaksanakan selama 13 hari tanggal 3 s.d 19 November 2020 bertempat di Kampus Universitas Indonesia.

“Materi pelatihan kehumasan dan jurnalistik untuk prajurit teknis terdiri dari 4 topik besar yaitu, Kehumasan dasar, Jurnalistik, Fotografi Jurnalistik dan Videografi jurnalistik,” pungkas Hatta.(*)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Berita Militer

Olahraga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Berita Militer

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

Berita Militer

TNI, Polri dan Pemda Bersama  Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Tamtama PK Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Sambut HUT TNI, Korem 042/Gapu Gelar Ziarah Nasional

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Berita Militer

Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus