9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Senin, 2 November 2020 - 12:43 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan Kerjasama TNI AD dan UI

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Pelatihan Kehumasan via Daring. [FOTO : JambiNET/REM042]

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Pelatihan Kehumasan via Daring. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti pelatihan kehumasan yang digelar kerjasama TNI AD dan Universitas Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Senin (02/11/20).

Hatta menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.

Diungkapkan Hatta, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking,” terang Hatta.

Lanjutnya, pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini.

Diklat unsur Pimpinan dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d 8 Desember 2020 secara Daring dengan jadwal dua kali dalam satu minggu yaitu pada hari Senin dan Jumat.

Baca Juga :  Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Gizi Buruk

Materi yang diberikan terdiri dari 5 topik besar yaitu Personal Branding for leaders, Public performance for executive, Digital performance management, For higher management, Media relations for top management dan Crisis management.

Sedangkan Diklat Unsur Pelaksana dilaksanakan selama 13 hari tanggal 3 s.d 19 November 2020 bertempat di Kampus Universitas Indonesia.

“Materi pelatihan kehumasan dan jurnalistik untuk prajurit teknis terdiri dari 4 topik besar yaitu, Kehumasan dasar, Jurnalistik, Fotografi Jurnalistik dan Videografi jurnalistik,” pungkas Hatta.(*)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

Berita Militer

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Berita Militer

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Berita Militer

Koramil Telanaipura Bersinergi Tanpa Batas di Pos Pengetatan PPKM

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi