LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Berita Militer

Selasa, 21 Juli 2020 - 09:45 WIB

Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

JAMBINET GEMA TNI – Untuk efisiennya, Pencegahan Karhutla hendaknya dilakukan sebelum terjadinya kebakaran. Perlu adanya standarisasi peralatan yang harus di miliki Kabupaten/Kota sehingga perlu dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten/Kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Karhutla Prov Jambi Tahun 2020 bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumoharjo Kota Jambi, Senin (20/07/2020).

Lebih lanjut Danrem mengharapkan kepada peserta rapat yang hadir, bahwa untuk tahun ini diharapkan ada terobosan penanganan Karhutla. Lakukan tindakan pencegahan karena prediksi dari BMKG bahwa Kemarau akan terjadi pada bulan Agustus dan September.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Untuk itu Tahun 2021 kita siapkan tindakan strategis seperti menyiapkan sarana ketersediaan air melihat pengalaman di tahun sebelumnya menjadi rencana kedepan, ujarnya.

Terakhir Danrem mengatakan bahwa menempatkan pasukan ke lokasi-lokasi rawan Karhutla menjadi langkah pencegahan dan tentunya berkolaborasi dengan klaster yang telah di bentuk serta perlu dukungan riil dari Kabupaten / Kota dalam bentuk penempatan pasukan, pungkasnya.

Agenda Rapat Koordinasi Pengendalian Karhutla di Prov Jambi Tahun 2020 ini, juga mendengarkan arahan Kapolda dan paparan kesiapan dari Pemkab Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari tentang Penyusunan rencana kerja dalam penanggulangan Karhutla, Dukungan anggaran dan Kesiapan Personil dan peralatan guna mendukung penanggulangan bencana Karhutla di Prov Jambi.

Baca Juga :  Tolak RUU HIP Ratusan Masa di Jambi Unjuk Rasa di DPRD

Rapat diikuti Kalak BPBD Prov Jambi, Kadis Perkebunan Prov Jambi, Kadis Kehutanan Prov Jambi, Kepala BMKG Jambi, Wakil Bupati Tanjab Barat, Wakil Bupati, Kapolres dan Kalak BPBD Tanjab Timur, Wakil Bupati, Kapolres dan Kalak BPBD Muaro Jambi, Kapolres, Kalak BPBD dan Asisten 1 Setda Batanghari serta Dandim 0415/Batanghari dan Dandim 0419/Tanjab. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi, Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla 2020

Berita Militer

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Berita Militer

Ny. Dewi, Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Berita Militer

Pindah Tugas, Dandim 0417/Kerinci Pamitan dengan Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci