Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah. . Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Home / Berita Militer

Selasa, 21 Juli 2020 - 09:45 WIB

Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

JAMBINET GEMA TNI – Untuk efisiennya, Pencegahan Karhutla hendaknya dilakukan sebelum terjadinya kebakaran. Perlu adanya standarisasi peralatan yang harus di miliki Kabupaten/Kota sehingga perlu dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten/Kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Karhutla Prov Jambi Tahun 2020 bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumoharjo Kota Jambi, Senin (20/07/2020).

Lebih lanjut Danrem mengharapkan kepada peserta rapat yang hadir, bahwa untuk tahun ini diharapkan ada terobosan penanganan Karhutla. Lakukan tindakan pencegahan karena prediksi dari BMKG bahwa Kemarau akan terjadi pada bulan Agustus dan September.

Baca Juga :  Pindah Tugas, Dandim 0417/Kerinci Pamitan dengan Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

Untuk itu Tahun 2021 kita siapkan tindakan strategis seperti menyiapkan sarana ketersediaan air melihat pengalaman di tahun sebelumnya menjadi rencana kedepan, ujarnya.

Terakhir Danrem mengatakan bahwa menempatkan pasukan ke lokasi-lokasi rawan Karhutla menjadi langkah pencegahan dan tentunya berkolaborasi dengan klaster yang telah di bentuk serta perlu dukungan riil dari Kabupaten / Kota dalam bentuk penempatan pasukan, pungkasnya.

Agenda Rapat Koordinasi Pengendalian Karhutla di Prov Jambi Tahun 2020 ini, juga mendengarkan arahan Kapolda dan paparan kesiapan dari Pemkab Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari tentang Penyusunan rencana kerja dalam penanggulangan Karhutla, Dukungan anggaran dan Kesiapan Personil dan peralatan guna mendukung penanggulangan bencana Karhutla di Prov Jambi.

Baca Juga :  Gelar Latgulbencal, Korem 042/Gapu Libatkan 150 Personel Gabungan

Rapat diikuti Kalak BPBD Prov Jambi, Kadis Perkebunan Prov Jambi, Kadis Kehutanan Prov Jambi, Kepala BMKG Jambi, Wakil Bupati Tanjab Barat, Wakil Bupati, Kapolres dan Kalak BPBD Tanjab Timur, Wakil Bupati, Kapolres dan Kalak BPBD Muaro Jambi, Kapolres, Kalak BPBD dan Asisten 1 Setda Batanghari serta Dandim 0415/Batanghari dan Dandim 0419/Tanjab. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Berita Militer

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

Nasional

Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute