LIVE TV
Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan. Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita Diangap Ilegal, Dewan Minta Tutup Lokasi PWS

Home / Berita TNI AD

Selasa, 21 Juli 2020 - 21:50 WIB

Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat

JAMBINET GEMA TNI – “Semangat kebersamaan seperti gotong royong masyarakat dengan aparat menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa. Semangat inilah hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai roh perjuangan bangsa yang akan terus terpelihara untuk mewujudkan potensi wilayah dalam membentuk kekuatan pertahanan yang kokoh,” ujar Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD 108, Letkol Inf Erwan Susanto dalam rilis tertulisnya, Selasa (21/7/2020).

Bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, menurutnya, sejalan visi pemerintah pusat melalui kebijakan membangun Indonesia dari pinggiran untuk membantu daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

Baca Juga :  Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

“Momentum ini sekaligus menggelorakan semangat gotong royong serta memantapkan imunitas bangsa,” tegasnya seraya menjelaskan imunitas bangsa sebagai wujud kepedulian TNI memandang pentingya semangat bersatu, menghormati perbedaan, pantang menyerah dan rela berkorban untuk menjawab persoalan sosial yang berakar dari perubahan sikap hidup serta nilai luhur budaya karena pengaruh modernisasi dan globalisasi.

Selama tiga minggu sejak TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0419/Tanjab dibuka pada 30 Juni lalu, beberapa pencapaian telah diperoleh baik sasaran fisik maupun non fisik, meskipun di tengah situasi keprihatinan bersama akan dampak COVID-19.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu : Kehadiran JMSI Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat Jambi

Dansatgas TMMD ini berharap seluruh personel dapat menyelesaikan sasaran fisik sesuai rencana dan sektor dengan tetap mengedepankan faktor kondisi kesehatan masing – masing.

“Kami tetap bekerja dengan mengedepankan faktor kesehatan,” kata Dansatgas.

Apresiasi yang setinggi-tinggi disampaikan kepada masyarakat setempat yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini dan jadikanlah momen TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman bagaimana menjadi bagian dari solusi serta pendorong motivasi, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” tutupnya.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Resmi Buka Pendaftaran Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2021

Kerinci

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Nasional

Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Berita TNI AD

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

Berita TNI AD

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Berita TNI AD

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita TNI AD

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi