PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Karhutla / Tanjabbar

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:46 WIB

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

TANJAB BARAT – Pemkab Tanjabbar bersama TNI, Polri saat ini telah membentuk tim untuk penanganan Kebakaran hutan dan Lahan(Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Tanjabbar. Zulkifli, Ia menyebutkan bahwa menghadapi musim kemarau dan ancaman Karhutla di Tanjabbar. Pihaknya mengadakan rapat kordinasi, terkait persiapan untuk menetapkan status siaga darurat karhutla.

” Kalau tim kita sudah terbentuk dari Pemkab, TNI, Polri, kemudian juga termasuk Pemadam kebakaran yang di perusahaan.” Kata Zul.

Baca Juga :  Kebakaran di Jalan Ketapang Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah

Kata dia, Tanjabbar merupakan salah satu Kabupaten yang wilayahnya memiliki lahan gambut, yang mudah terbakar saat musim kemarau tiba.

” Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita saat ini tengah mempersiapkan diri, apabila terjadi musim kemarau nanti.” Ujarnya.

Ia mengatakan bahwa, informasi dari Balai Badan Meteorologi Klimatologis Fisika, puncak musim kemarau berkemungkinan terjadi di bulan Mei hingga Agustus.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan DPC ASKI Tanjabbar

” Dalam upaya pencegahan ini terutama dalam posisi siaga Karhutla, kita telah bekerjasama dengan TNI, Polri dan perusahaan.” Ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, potensi terjadinya Karhutla di musim kemarau nantinya, setidaknya ada 3 Kecamatan di Tanjabbar yang rawan akan kebakaran.

” Ada 3 wilayah, Batang Asam, Senyerang dan Betara. Karena daerah ini selalu langganan kebakaran hutan dan lahan apabila musim kemarau,” Sebutnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Festival Arakan Sahur Minggu Ketiga

Tanjabbar

Tingkatkan Imun Tubuh, Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Olahraga Bersama

Tanjabbar

Mantap, 2 Qori’ Qari’ah Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang

Kriminal

3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim

Tanjabbar

Habis Jam Kerja, Gaji Januari 2021 PNS Pemkab Tanjabbar Belum Cair

Daerah

HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Tanjabbar

Kapolres ; Pesan Berantai OTT Tim Paslon Pilkada Hoax

Pemerintahan

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

https://iplwin-login.in/