9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Karhutla / Tanjabbar

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:46 WIB

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

TANJAB BARAT – Pemkab Tanjabbar bersama TNI, Polri saat ini telah membentuk tim untuk penanganan Kebakaran hutan dan Lahan(Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Tanjabbar. Zulkifli, Ia menyebutkan bahwa menghadapi musim kemarau dan ancaman Karhutla di Tanjabbar. Pihaknya mengadakan rapat kordinasi, terkait persiapan untuk menetapkan status siaga darurat karhutla.

” Kalau tim kita sudah terbentuk dari Pemkab, TNI, Polri, kemudian juga termasuk Pemadam kebakaran yang di perusahaan.” Kata Zul.

Baca Juga :  Media Center Safrial Optimis, Rekom DPP PDIP untuk Pasangan FU-Safrial

Kata dia, Tanjabbar merupakan salah satu Kabupaten yang wilayahnya memiliki lahan gambut, yang mudah terbakar saat musim kemarau tiba.

” Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita saat ini tengah mempersiapkan diri, apabila terjadi musim kemarau nanti.” Ujarnya.

Ia mengatakan bahwa, informasi dari Balai Badan Meteorologi Klimatologis Fisika, puncak musim kemarau berkemungkinan terjadi di bulan Mei hingga Agustus.

Baca Juga :  11 Pejabat Fungsional Arsiparis Kota Jambi Dilantik

” Dalam upaya pencegahan ini terutama dalam posisi siaga Karhutla, kita telah bekerjasama dengan TNI, Polri dan perusahaan.” Ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, potensi terjadinya Karhutla di musim kemarau nantinya, setidaknya ada 3 Kecamatan di Tanjabbar yang rawan akan kebakaran.

” Ada 3 wilayah, Batang Asam, Senyerang dan Betara. Karena daerah ini selalu langganan kebakaran hutan dan lahan apabila musim kemarau,” Sebutnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

GI Sungai Saren Akan Beroperasi di Semester Satu Tahun 2022

Tanjabbar

SMSI Tanjab Barat Audiensi dengan Bupati

Pemerintahan

5 Kecamatan Abaikan Himbauan Berqurban, Bupati: Mungkin Mereka Tidak Ada Niat

Tanjabbar

Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

Tanjabbar

Unit Ekonomi Satintelkam Polres Tanjabbar Cek Kesediaan Minyak Goreng di Sejumlah Mini Market

Tanjabbar

Warga Pelabuhan Dagang Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Tungkal Ulu

Pendidikan

Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan

Tanjabbar

BBM Naik, Segini Harga Tiket Angkutan Umum Tungkal – Jambi