Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Ekonomi

Jumat, 17 Juli 2020 - 11:37 WIB

Jakarta Stop Pengiriman dari Tanjabar, Harga Udang Ketak Semakin Menurun

Udang Ketak. (FOTO : MR/JambinetID)

Udang Ketak. (FOTO : MR/JambinetID)

TANJAB BARAT – Penampung udang ketak yang berada di jalan kemakmuran, kelurahan tungkal III, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini bisa dikatakan tertunduk lesu.

Pasalnya, udang ketak menjadi salah satu hasil laut dan penghasilan bagi nelayan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.Saat ini harga udang ketak kian menurun, ini membuat nelayan dan pengusaha udang ketak ini menjadi lesu.

Terlebih lagi, dari hari ini hingga minggu kedepan, udang ketak tak lagi di kirim ke Jakarta sebagi tempat tujuan pengiriman. Lantaran pihak penampung yang ada di Jakarta menyetop pengiriman udang ketak.

Baca Juga :  GI Sungai Saren Akan Beroperasi di Semester Satu Tahun 2022

Salah seorang pengusaha udang ketak Indra menyebutkan,bahwa terhitung hari ini hingga minggu depan, pengiriman udang ketak di stop. Ini berimbas pada tangkapan nelayan di Kuala Tungkal yang tidak bisa di belinya seminggu ini.

Baca Juga :  Terkait BLT Pekerja Swasta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

“Kondisi sekarang pihak Jakarta bilang udang ketak lagi banyak. Jadi selama kurang lebih seminggu ini lah kita tidak ada kirim udang ke Jakarta,” ujarnya, Senin (17/07/20)

Indra mengatakan,bahwa soal harga jual dengan kondisi saat ini mengalami up dan down. Satu minggu yang lalu harga udang ketak berada dalam nilai jual Rp 80 ribu per ekor dengan jenis udang ketak Jumbo.

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tiga Paslon Pilkada Tanjab Barat Kompak dan Harmonis Saat Jalani Tes Kesehatan

Tanjabbar

Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Tandatangani Kesepakatan Bersama 3 Kabupaten Kota, Ini Kata Anwar Sadat

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Turun ke Lokasi Kebakaran Pasar Teluk Nilau

Tanjabbar

Sekolah Di Tanjabbar Mulai Belajar Tatap Muka.

Tanjabbar

163 CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjab Barat Terima SK

Tanjabbar

Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit