Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Tanjabbar / Ekonomi

Jumat, 17 Juli 2020 - 11:37 WIB

Jakarta Stop Pengiriman dari Tanjabar, Harga Udang Ketak Semakin Menurun

Udang Ketak. (FOTO : MR/JambinetID)

Udang Ketak. (FOTO : MR/JambinetID)

TANJAB BARAT – Penampung udang ketak yang berada di jalan kemakmuran, kelurahan tungkal III, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini bisa dikatakan tertunduk lesu.

Pasalnya, udang ketak menjadi salah satu hasil laut dan penghasilan bagi nelayan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.Saat ini harga udang ketak kian menurun, ini membuat nelayan dan pengusaha udang ketak ini menjadi lesu.

Terlebih lagi, dari hari ini hingga minggu kedepan, udang ketak tak lagi di kirim ke Jakarta sebagi tempat tujuan pengiriman. Lantaran pihak penampung yang ada di Jakarta menyetop pengiriman udang ketak.

Baca Juga :  Kemenpan-RB Tidak Rekrutmen ASN Hingga 2023

Salah seorang pengusaha udang ketak Indra menyebutkan,bahwa terhitung hari ini hingga minggu depan, pengiriman udang ketak di stop. Ini berimbas pada tangkapan nelayan di Kuala Tungkal yang tidak bisa di belinya seminggu ini.

Baca Juga :  Bupati Safrial Gelar Wabiner Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat

“Kondisi sekarang pihak Jakarta bilang udang ketak lagi banyak. Jadi selama kurang lebih seminggu ini lah kita tidak ada kirim udang ke Jakarta,” ujarnya, Senin (17/07/20)

Indra mengatakan,bahwa soal harga jual dengan kondisi saat ini mengalami up dan down. Satu minggu yang lalu harga udang ketak berada dalam nilai jual Rp 80 ribu per ekor dengan jenis udang ketak Jumbo.

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Launching Transportasi Wisata Becak

Tanjabbar

Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini

Tanjabbar

Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Covid-19

Isu Pemotongan TPP ASN, Terkait Vaksinasi, Bupati Sebut Tidak Benar

Tanjabbar

Wabup Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke -75 di Polres Tanjabbar

Tanjabbar

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

Tanjabbar

Sambangi P2L Kelompok Tani Betara, Ketua TP PKK Tanjabbar Beri Apresiasi