Perwira Polres Tanjabbar di Mutasi, Jan Manto Jabat Waka Polres Peringati Hari Lahir Pancasila, Wabup Tanjabbar Jadi Inspektur Upacara Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu

Home / Tanjabbar

Jumat, 23 April 2021 - 20:34 WIB

Antisipasi Larangan Mudik, 2 Posko Akan di Persiapkan

TANJAB BARAT – Pemerintah Pusat telah memutuskan untuk melarang mudik mulai 22 April 2021 sampai dengan tanggal 24 Mei 2021.

Terhadap hal ini, sejumlah daerah mulai melakukan pembahasan terkait dengan aturan yang baru di keluarkan kemarin, Kamis (22/4/21)

Terhadap aturan ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Syamsul Juhari menyebutkan bahwa pihaknya segera akan melakukan rapat koordinasi.

Hal ini terkait dengan aturan tambahan (addendum) SE Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah tersebut.

Baca Juga :  Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

” Kemarin bersama dengan Provinsi itu baru membahas soal tanggal 6 hingga 17 Mei,” Katanya.

“Jadi yang pasti saat ini adalah larangan untuk masyarakat mudik dari tanggal 6 hingga 17 Mei. Nah kan ada tambahan lagi itu, itu yang kita masih akan lakukan rapat dulu terkait dengan aturan tambahan yang baru di keluarkan kemarin itu,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Sementara itu, berdasarkan hasil rapat yang di lakukan kemarin untuk menindaklanjuti larangan mudik, pihak Kabupaten Tanjabbar
sudah menyiapkan dua posko. Hal ini dilakukan sebagai titik pemantauan pergerakan masyarakat yang mungkin akan melakukan mudik.

” Kami telah menyiapkan posko di pelabuhan lasdap ini dalam rangka mengantisipasi masyarakat yang mudik dan mengantisipasi keluar masuknya masyarakat yang berada diluar Tanjabbar. Itu di perbatasan Tanjabbar dan riau yang letaknya di suban, dan di Pelabuhan LLASDP,” Ungkapnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Launching Transportasi Wisata Becak

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Lantik Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional

Kriminal

Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Buruh di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Kejari Tanjabbar Bakal Lelang Kendaraan, Ini Jenisnya

Pemerintahan

Rapat Evaluasi LPPK, Bupati Tanjabbar Himbau OPD Laksanakan Program Kegiatan

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Pemerintahan

Anwar Sadat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

Pemerintahan

Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV