Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:34 WIB

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat

JAMBINET GEMA TNI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi kegiatan rutin TNI dalam mendukung Pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian dan kekeluargaan ditengah masyarakat dimulai dari desa.

Melalui kegiatan TMMD, sejumlah kegiatan pembangunan dilakukan mulai perbaikan dan pembangunan sarana prasaran yang dibutuhkan masyarakat hingga bedah rumah warga yang dinilai tidak layak huni.

Bedah Rumah menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan selama TMMD berlangsung, dimana melalui bedah rumah masyarakat kurang mampu dapat tetap menjalani harinya dengan baik karena tempat tinggal yang nyaman dan aman. Ambok Enrek (55) salah satu warga RT 02 Dusun Satu Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga :  Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

Yang menjadi sasaran kegiatan bedah rumah, mengaku bahagia karena diusia yang sudah tidak muda lagi dirinya masih harus membanting tulang untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya, karena dialah tulangpunggung keluarga. Namun usaha tersebut belum mampu membuat dirinya menyediakan rumah yang layak bagi keluarganya.

“Tak ada ungkapan yang dapat saya sampaikan selain terima kasih, karena sekarang kami dapat menikmati rumah layak huni, sehingga bisa tidur dengan nyaman,” ungkap Ambok Enreng, Rabu (22/7/2020).

Rasa bahagia juga dirasakan oleh Hendri (34), warga RT 01 Desa Labuhan Pering, dimana rumah miliknya dipilih untuk dilakukan Rehab Total yang telah dikerjakan secara gotong royong oleh personil Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto selaku Dansatgas TMMD mengatakan, langkah untuk membedah rumah milik warga dikarenakan keprihatinan dan perhatian TNI terhadap rumah yang ditinggali oleh warga tidak lagi layak untuk ditinggali.

Lebih lanjut Letkol Erwan menjelaskan TMMD Ke-108 Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Tanjab Timur akan dilakukan hingga 29 Juli mendatang, dimana sejumlah target telah ditetapkan baik Kegiatan Fisik maupun non Fisik. Pelaksanaan TMMD tersebut tidak hanya melibatkan personil TNI, tetapi juga dari Polri, Pemda dan Masyarakat sendiri yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

Berita Militer

Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Berita Militer

Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Nama Kodim 0415/Jambi

Berita Militer

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat