Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:34 WIB

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat

JAMBINET GEMA TNI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi kegiatan rutin TNI dalam mendukung Pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian dan kekeluargaan ditengah masyarakat dimulai dari desa.

Melalui kegiatan TMMD, sejumlah kegiatan pembangunan dilakukan mulai perbaikan dan pembangunan sarana prasaran yang dibutuhkan masyarakat hingga bedah rumah warga yang dinilai tidak layak huni.

Bedah Rumah menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan selama TMMD berlangsung, dimana melalui bedah rumah masyarakat kurang mampu dapat tetap menjalani harinya dengan baik karena tempat tinggal yang nyaman dan aman. Ambok Enrek (55) salah satu warga RT 02 Dusun Satu Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Yang menjadi sasaran kegiatan bedah rumah, mengaku bahagia karena diusia yang sudah tidak muda lagi dirinya masih harus membanting tulang untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya, karena dialah tulangpunggung keluarga. Namun usaha tersebut belum mampu membuat dirinya menyediakan rumah yang layak bagi keluarganya.

“Tak ada ungkapan yang dapat saya sampaikan selain terima kasih, karena sekarang kami dapat menikmati rumah layak huni, sehingga bisa tidur dengan nyaman,” ungkap Ambok Enreng, Rabu (22/7/2020).

Rasa bahagia juga dirasakan oleh Hendri (34), warga RT 01 Desa Labuhan Pering, dimana rumah miliknya dipilih untuk dilakukan Rehab Total yang telah dikerjakan secara gotong royong oleh personil Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

Baca Juga :  Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto selaku Dansatgas TMMD mengatakan, langkah untuk membedah rumah milik warga dikarenakan keprihatinan dan perhatian TNI terhadap rumah yang ditinggali oleh warga tidak lagi layak untuk ditinggali.

Lebih lanjut Letkol Erwan menjelaskan TMMD Ke-108 Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Tanjab Timur akan dilakukan hingga 29 Juli mendatang, dimana sejumlah target telah ditetapkan baik Kegiatan Fisik maupun non Fisik. Pelaksanaan TMMD tersebut tidak hanya melibatkan personil TNI, tetapi juga dari Polri, Pemda dan Masyarakat sendiri yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744

Berita Militer

Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Berita Militer

TNI Buka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TA 2021

Berita Militer

TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita Militer

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi