LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Pilkada

Sabtu, 18 Juli 2020 - 10:47 WIB

Ketua DPD II Golkar Tanjabbar Kecewa dengan DPD I Golkar

Drs. Faisal Alwi, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : JambinetID/Istimewa)

Drs. Faisal Alwi, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : JambinetID/Istimewa)

TANJAB BARAT – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Faisal Alwi merasa kecewa terkait dengan keputusan dicalonkannya H. Abdul Jalil sebagai calon pendamping untuk Cici Halimah dalam Pilkada Bupati Tanjabbar.

Rasa kecewa itu diungkapkan Faisal Alwi saat dihubungi, Kamis (16/07). Ia menyebutkan terkait pencalonan Abdul Jalil menjadi wakil dari Cici Halimah, dirinya tidak mempersoalkan Namun, dirinya kecewa dengan mekanisme pencalonan tersebut.

“Kita bukan persoalan pak Jalil, DPD I apakah sekretaris resmi secara insitusi atau pribadi menemui pak bupati itu tanpa sepengetahuan kita DPD II,” sebutnya.

Baca Juga :  Bawaslu Selidiki Sejumlah Akun Facebook Anonim Selama Pilkada

Lebih lanjut disampaikannya bahwa DPD I Golkar Provinsi Jambi A. Rahman seharusnya berkoordinasi dengan DPD II Tanjabbar. Apalagi menurutnya seharusnya ada koordinasi, karena Faisal merasa dirinya adalah tuan rumah di Tanjabbar.

“Prosedurnya kita tim seleksi Kabupaten ada tim seleksi masalah cabup dan cawabup ada. Di provinsi kan ada tim, nah sepertinya tim di provinsi itu tidak fungsi lagi. Jangan main sendiri kan ada juklaknya,” terangnya.

Baca Juga :  TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021

Dikatakan oleh Faisal, bahwa tim seleksi Kabupaten Tanjabbar sudah menentukan calon yang diusung untuk mendampingi Cici Halimah yang tidak lain adalah dirinya.

Bahkan diungkapkan oleh Faisal keputusan dirinya untuk menjadi calon pendamping Cici sudah didukung oleh beberapa partai koalisi yang dibentuk.

“Koalisi untuk gabung dengan Cici Halimah. Kesepakatan kawan-kawan itu didukung Golkar dan lainnya, hasilnya dibuat pernyataan dukungan saya berpasangan dengan Cici Halimah. Tapi sekarang dari DPD I yang mengusung Jalil,” tandasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Final! Cek Endra-Ratu Berpasangan di Pilgu Jambi

Pilkada

Keterangan KPU Terkait Isu Penjokian dalam Proses Coklit

Pilkada

Safrial, Tanpa Didukungan PDIP Saya Tetap Maju

Pilkada

PDIP Berikan Rekom Dukungan CE-Ratu di Pilgub Jambi

Pilkada

Hairuddin, Kampanye Dimulai Setelah Penetapan Pasangan Calon

Pilkada

CE-Ratu Pastikan Gugat Hasil Pilgub Jambi ke MK

Pilkada

KPU Tanjab Barat Masih Lakukan COKLIT Daftar Pemilih

Pilkada

Ini Jadwal Debat Terbuka Perserta Pilbup Tanjab Barat 2020