LIVE TV
Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini

Home / Pilkada

Sabtu, 18 Juli 2020 - 10:47 WIB

Ketua DPD II Golkar Tanjabbar Kecewa dengan DPD I Golkar

Drs. Faisal Alwi, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : JambinetID/Istimewa)

Drs. Faisal Alwi, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : JambinetID/Istimewa)

TANJAB BARAT – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Faisal Alwi merasa kecewa terkait dengan keputusan dicalonkannya H. Abdul Jalil sebagai calon pendamping untuk Cici Halimah dalam Pilkada Bupati Tanjabbar.

Rasa kecewa itu diungkapkan Faisal Alwi saat dihubungi, Kamis (16/07). Ia menyebutkan terkait pencalonan Abdul Jalil menjadi wakil dari Cici Halimah, dirinya tidak mempersoalkan Namun, dirinya kecewa dengan mekanisme pencalonan tersebut.

“Kita bukan persoalan pak Jalil, DPD I apakah sekretaris resmi secara insitusi atau pribadi menemui pak bupati itu tanpa sepengetahuan kita DPD II,” sebutnya.

Baca Juga :  CE-Ratu Pastikan Gugat Hasil Pilgub Jambi ke MK

Lebih lanjut disampaikannya bahwa DPD I Golkar Provinsi Jambi A. Rahman seharusnya berkoordinasi dengan DPD II Tanjabbar. Apalagi menurutnya seharusnya ada koordinasi, karena Faisal merasa dirinya adalah tuan rumah di Tanjabbar.

“Prosedurnya kita tim seleksi Kabupaten ada tim seleksi masalah cabup dan cawabup ada. Di provinsi kan ada tim, nah sepertinya tim di provinsi itu tidak fungsi lagi. Jangan main sendiri kan ada juklaknya,” terangnya.

Baca Juga :  Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Dikatakan oleh Faisal, bahwa tim seleksi Kabupaten Tanjabbar sudah menentukan calon yang diusung untuk mendampingi Cici Halimah yang tidak lain adalah dirinya.

Bahkan diungkapkan oleh Faisal keputusan dirinya untuk menjadi calon pendamping Cici sudah didukung oleh beberapa partai koalisi yang dibentuk.

“Koalisi untuk gabung dengan Cici Halimah. Kesepakatan kawan-kawan itu didukung Golkar dan lainnya, hasilnya dibuat pernyataan dukungan saya berpasangan dengan Cici Halimah. Tapi sekarang dari DPD I yang mengusung Jalil,” tandasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Rekomendasi Golkar Turun ke Cek Endra di Pilgub Jambi

Pilkada

CE-Ratu Pastikan Gugat Hasil Pilgub Jambi ke MK

Pilkada

KPU Tanjab Barat Masih Lakukan COKLIT Daftar Pemilih

Pilkada

Ini Jadwal Debat Terbuka Perserta Pilbup Tanjab Barat 2020

Pilkada

Bawaslu Selidiki Sejumlah Akun Facebook Anonim Selama Pilkada

Pilkada

Resmi, Anwar Sadat Terima Rekomendasi Dukungan dari PKS

Pilkada

Gerindra Berikan Dukungan Untuk Fachrori-Safrial di Pilgub Jambi

Pilkada

Mengejutkan, Rekom NasDem Usung Fasha-AJB di Pilgub Jambi