LIVE TV
Puluhan anggota Polres Tanjabbar di Tes Urine Jelang Pelantikan UAS – Hairan, Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Mulai Terpampang TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021 Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual KBM Tatap Muka Tingkat SMP, Dikbud Tanjabbar Belum Berani Terbitkan Izin

Home / Berita TNI AD

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:38 WIB

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

JAMBINET GEMA TNI – Adanya virus corona telah mengubah berbagai sendi kehidupan di Indonesia, salah satunya perubahan di bidang pendidikan. Bidang pendidikan telah merespon kondisi ini dengan tetap memberlakukan pembelajaran di rumah masing masing. Agar siswa tidak mengalami kejenuhan maka diperlukan kreativitas dalam pembelajaran dari rumah agar tujuan pendidikan tetap tercapai sesuai dengan visi misi kurikulum.

Untuk memutus rantai penularan covid 19, Pemerintah mengambil kebijakan dan himbauan berupa belajar dirumah. Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Sekolah di Desa Labuhan Pering, salah satunya SMP Negeri Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur dengan kegiatan belajar di rumah.

Baca Juga :  KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Dalam hal ini guru menyampaikan kegiatan yang harus dilakukan anak didiknya, karena di desa tersebut tidak ada sinyal Handphone maka salah satu cara dengan mendatangi rumah murid dan ini yang dilakukan oleh Ibu Guru Sinarwati, S.Pd, seorang Guru SMP Negeri dengan mendatangi beberapa siswa yang sedang belajar bersama di rumah Sekretaris Desa Pak Wardiman.

Ibu Guru Sinarwati, S.Pd, guru SMP Negeri di Desa Labuhan Pering, mengatakan sudah beberapa bulan belakangan siswa-siswanya tidak menjalani pendidikan sebagaimana mestinya.

Alih-alih belajar di rumah, siswanya kini hanya membantu orang tua mereka masing-masing kekebun atau melaut mencari ikan karena tidak adanya layanan internet di desa itu.

Baca Juga :  Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

“Karenanya, ia harus mengunjungi rumah siswa-siswanya untuk mengajar secara langsung, hal yang dilakukannya secara sukarela. Saya kan daerahnya termasuk daerah tertinggal. Di sana belum ada sinyal. Jangankan sinyal internet, untuk telepon, SMS itu pun hanya tempat tertentu saja yang ada sinyalnya,” ujar Sinarwati.

Pada kesempatan tersebut Pasiter Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab ikut mendampingi Siswa/i SMPN Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering yang sedang belajar dirumah.

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Sambut HUT RI Ke 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis

Berita TNI AD

Pangdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla dan Pelatihan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2020

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Warning Anggota Jajaran Pakai Narkoba Akan Dipecat

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita TNI AD

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya

Kerinci

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Berita TNI AD

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita TNI AD

Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana pada Keluarga Veteran