LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Berita TNI AD

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:38 WIB

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

JAMBINET GEMA TNI – Adanya virus corona telah mengubah berbagai sendi kehidupan di Indonesia, salah satunya perubahan di bidang pendidikan. Bidang pendidikan telah merespon kondisi ini dengan tetap memberlakukan pembelajaran di rumah masing masing. Agar siswa tidak mengalami kejenuhan maka diperlukan kreativitas dalam pembelajaran dari rumah agar tujuan pendidikan tetap tercapai sesuai dengan visi misi kurikulum.

Untuk memutus rantai penularan covid 19, Pemerintah mengambil kebijakan dan himbauan berupa belajar dirumah. Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Sekolah di Desa Labuhan Pering, salah satunya SMP Negeri Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur dengan kegiatan belajar di rumah.

Baca Juga :  Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Dalam hal ini guru menyampaikan kegiatan yang harus dilakukan anak didiknya, karena di desa tersebut tidak ada sinyal Handphone maka salah satu cara dengan mendatangi rumah murid dan ini yang dilakukan oleh Ibu Guru Sinarwati, S.Pd, seorang Guru SMP Negeri dengan mendatangi beberapa siswa yang sedang belajar bersama di rumah Sekretaris Desa Pak Wardiman.

Ibu Guru Sinarwati, S.Pd, guru SMP Negeri di Desa Labuhan Pering, mengatakan sudah beberapa bulan belakangan siswa-siswanya tidak menjalani pendidikan sebagaimana mestinya.

Alih-alih belajar di rumah, siswanya kini hanya membantu orang tua mereka masing-masing kekebun atau melaut mencari ikan karena tidak adanya layanan internet di desa itu.

Baca Juga :  Polres Tanjab Barat Jajaran Terima Penghargaan dari Komnas PA dan TRC-PPA

“Karenanya, ia harus mengunjungi rumah siswa-siswanya untuk mengajar secara langsung, hal yang dilakukannya secara sukarela. Saya kan daerahnya termasuk daerah tertinggal. Di sana belum ada sinyal. Jangankan sinyal internet, untuk telepon, SMS itu pun hanya tempat tertentu saja yang ada sinyalnya,” ujar Sinarwati.

Pada kesempatan tersebut Pasiter Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab ikut mendampingi Siswa/i SMPN Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering yang sedang belajar dirumah.

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Berita TNI AD

Perkuat Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita TNI AD

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita TNI AD

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

Berita TNI AD

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita TNI AD

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi