LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Berita Militer

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:38 WIB

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

JAMBINET GEMA TNI – Adanya virus corona telah mengubah berbagai sendi kehidupan di Indonesia, salah satunya perubahan di bidang pendidikan. Bidang pendidikan telah merespon kondisi ini dengan tetap memberlakukan pembelajaran di rumah masing masing. Agar siswa tidak mengalami kejenuhan maka diperlukan kreativitas dalam pembelajaran dari rumah agar tujuan pendidikan tetap tercapai sesuai dengan visi misi kurikulum.

Untuk memutus rantai penularan covid 19, Pemerintah mengambil kebijakan dan himbauan berupa belajar dirumah. Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Sekolah di Desa Labuhan Pering, salah satunya SMP Negeri Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur dengan kegiatan belajar di rumah.

Baca Juga :  Harga Cabai di Kuala Tungkal Rata-Rata Naik 10 Ribu

Dalam hal ini guru menyampaikan kegiatan yang harus dilakukan anak didiknya, karena di desa tersebut tidak ada sinyal Handphone maka salah satu cara dengan mendatangi rumah murid dan ini yang dilakukan oleh Ibu Guru Sinarwati, S.Pd, seorang Guru SMP Negeri dengan mendatangi beberapa siswa yang sedang belajar bersama di rumah Sekretaris Desa Pak Wardiman.

Ibu Guru Sinarwati, S.Pd, guru SMP Negeri di Desa Labuhan Pering, mengatakan sudah beberapa bulan belakangan siswa-siswanya tidak menjalani pendidikan sebagaimana mestinya.

Alih-alih belajar di rumah, siswanya kini hanya membantu orang tua mereka masing-masing kekebun atau melaut mencari ikan karena tidak adanya layanan internet di desa itu.

Baca Juga :  Idul Adha, Korem 042 Gapu Sembelih Hewan Qurban Ikuti Prokes

“Karenanya, ia harus mengunjungi rumah siswa-siswanya untuk mengajar secara langsung, hal yang dilakukannya secara sukarela. Saya kan daerahnya termasuk daerah tertinggal. Di sana belum ada sinyal. Jangankan sinyal internet, untuk telepon, SMS itu pun hanya tempat tertentu saja yang ada sinyalnya,” ujar Sinarwati.

Pada kesempatan tersebut Pasiter Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab ikut mendampingi Siswa/i SMPN Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering yang sedang belajar dirumah.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

Berita Militer

Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan 

Berita Militer

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

Berita Militer

Kasdim 0817/Gresik di Kabarkan Meninggal Karena Vaksin Covid 19, Ternyata ‘Hoax’

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Berita Militer

Babinsa Kawal Serbuan Vaksinasi Pelajar di Balai Prajurit

Berita Militer

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh