LIVE TV
Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer

Home / Daerah

Jumat, 31 Juli 2020 - 19:39 WIB

Maknai Idul Adha, PWI Jambi Qurban 3 Sapi dan 1 Kabing

Pemotongan Hewan Qurban di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi. (FOTO : PWI/JambinetID, Jumat 31/07/20).

Pemotongan Hewan Qurban di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi. (FOTO : PWI/JambinetID, Jumat 31/07/20).

JAMBI – Maknai Idul Adha 1441 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan dilakukan usai shalat Ied di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (31/07/20).

“Kalau tahun sebelumnya hanya 1 ekor. Kali ini ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujar Ketua PWI Provinsi Jambi, Raden Ridwan Agus Depati.

Baca Juga :  Terkait BLT Pekerja Swasta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

Ridwan mengungkapkan sebelum sampai di sekretariat PWI, sapi telah melewati pemeriksaan tim kesehatan dari pemerintah setempat. Hasilnya, dinyatakan sehat dan layak konsumsi.

“Pelaksanaan pemeotongan juag mengikuti protocol kesehatan yang diatur oleh pemerintah,” kata Ridwan.

Baca Juga :  10 Desa di Tanjabbar Rawan Penyeludupan Benur dan Narkoba

Tak hanya anggota yang tergabung sebagai anggota PWI, daging qurban juga dibagikan ke masyarakat sekitar dan janda wartawan. Masing-masing mendapatkan satu kantong plastik berisikan satu kilogram daging.

“Proses pendistribusiannya juga wajib mematuhi itu. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19,” kata Ridwan.(*/DN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Usulkan, PNS Wajib Membeli Beras Petani

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Tanjabbar

Naik Status Tersangka, Oknum ASN Tanjab Barat Ditahan Polisi

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla Melalui Vidcon

Tanjabbar

Rakerda di Propinsi Jambi, Wabup: Tanjabbar Siap Mensukseskan MTQ

Tanjabbar

BAWASLU ; Hingga Saat Ini Belum Ada Pelanggaran Pilkada

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pelaksanaan PPDB di SMPN 2

Tanjabbar

Dewan Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan PT PWS