Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Daerah

Jumat, 31 Juli 2020 - 19:39 WIB

Maknai Idul Adha, PWI Jambi Qurban 3 Sapi dan 1 Kabing

Pemotongan Hewan Qurban di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi. (FOTO : PWI/JambinetID, Jumat 31/07/20).

Pemotongan Hewan Qurban di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi. (FOTO : PWI/JambinetID, Jumat 31/07/20).

JAMBI – Maknai Idul Adha 1441 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan dilakukan usai shalat Ied di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (31/07/20).

“Kalau tahun sebelumnya hanya 1 ekor. Kali ini ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujar Ketua PWI Provinsi Jambi, Raden Ridwan Agus Depati.

Baca Juga :  Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

Ridwan mengungkapkan sebelum sampai di sekretariat PWI, sapi telah melewati pemeriksaan tim kesehatan dari pemerintah setempat. Hasilnya, dinyatakan sehat dan layak konsumsi.

“Pelaksanaan pemeotongan juag mengikuti protocol kesehatan yang diatur oleh pemerintah,” kata Ridwan.

Baca Juga :  197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Tak hanya anggota yang tergabung sebagai anggota PWI, daging qurban juga dibagikan ke masyarakat sekitar dan janda wartawan. Masing-masing mendapatkan satu kantong plastik berisikan satu kilogram daging.

“Proses pendistribusiannya juga wajib mematuhi itu. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19,” kata Ridwan.(*/DN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini

Pemprov Jambi

Cegah Karhutla, Danrem 042 Gapu Terjunkan Satgas ke Desa Kumpeh

Tanjabbar

Misi Fromosi Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC

Tanjabbar

Ini Sosok Penganti Kajari Tanjab Barat Tri Joko 

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

Tanjabbar

Satres Narkoba Polres Tanjab Bekuk Dua Pengedar Sabu di Sungai Baung Pengabuan

Pemprov Jambi

KPU Sikapi Gugatan CE-Ratu ke MK