Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:11 WIB

Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Pengguna Jasa Transportasi Laut Jelang Idul Adha di Kuala Tungkal Meninngkat

Penumpang Jasa transportasi Laut di Kuala Tungkal Menjelang Hari Raya Idul Adha Tujuan Pulau Batam, Kepri dan Dalam Daerah Menunjukan Peningkatan. (FOTO JambinetID, Rabu 29/07/20)

Penumpang Jasa transportasi Laut di Kuala Tungkal Menjelang Hari Raya Idul Adha Tujuan Pulau Batam, Kepri dan Dalam Daerah Menunjukan Peningkatan. (FOTO JambinetID, Rabu 29/07/20)

TANJAB BARAT – Menjelang H-1 Idul Adha 1441 yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, Arus mudik penumpang kapal laut dari tujuan Pulau Batam, Kepri dan dalam daerah di Kuala Tungkal menunjukan peningkatan namun harga tiket tidak ada kenaikan.

Terpantau, para penumpang terlihat masih memadati lokasi pemberangkatan kapal di dermaga pelabuhan WFC Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Dengan kondisi penumpang yang meningkat , mereka diminta lebih mengutamakan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Hal itu disampaikan langsung oleh pemilik cabang PT sun Rico Kuala tungkal, Sayuti mengatakan bahwa ada peningkatan dari lebaran idul Fitri kmren, akan tetapi jumlah penumpang dikurangi.

Baca Juga :  Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro di Mutasi

“Ada peningkatan sedikitlah dari idul Fitri kemarin, penumpang juga dikurangi dan kami juga sudah batasi tempat duduknya,” ungkap Sayuti saat ditemui di pelabuhan LLASDP Kuala tungkal, Rabu (29/07/20)

Ketika disinggung Masalah harga keberangkatan di masa pendemi ini,  Sayuti mengatakan untuk harga keberangkatan penumpang tidak mengalami kenaikan.

“Harga tetap seperti biasa, tidak ada mengalami kenaikan meski di tengah covid-19” ujarnya

Hal senada juga di katakan oleh pemilik loket PT karya Budi, Ahmad Kadir Fauzi menyampaikan bahwa perusahaan nya mengalami kenaikan penumpang di hari menjelan idul adha ini.

Baca Juga :  Dewan Tanjabbar di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama

“Penumpang tahun ini naik sekitar 50% lah seperti hari biasa,” katanya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan kenaikan penumpang jelang idul adha tersebut tentunya adalah dampak pemudik yang tidak bisa mudik di lebaran idul Fitri kemarin.

“Idul Fitri kemarin kan tidak bisa mudik, jadi idul adha ini lah mereka pulang karena sudah di perbolehkan asal tetap menggunakan protokol kesehatan untuk ber pergian,” pungkasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Diduga Ada Pangkalan Gas Elpiji Nakal di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Nah, Polres Tanjab Barat Selidiki Akun Medsos Palsu Propaganda Pilkada

Tanjabbar

Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tingkatkan Pengaman Rumah Ibadah dan Jalur Laut.

Tanjabbar

Bangkitkan Kembali Pariwisata, Bupati Launching Destinasi Ekowisata Sukorejo

Tanjabbar

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Dinkes Sebut, Kasus DBD di Tanjabbar Menurun

Covid-19

Angka Kasus Covid 19 di Tanjabbar Terus Bertambah