LIVE TV
Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini

Home / Tanjabbar

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:11 WIB

Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Pengguna Jasa Transportasi Laut Jelang Idul Adha di Kuala Tungkal Meninngkat

Penumpang Jasa transportasi Laut di Kuala Tungkal Menjelang Hari Raya Idul Adha Tujuan Pulau Batam, Kepri dan Dalam Daerah Menunjukan Peningkatan. (FOTO JambinetID, Rabu 29/07/20)

Penumpang Jasa transportasi Laut di Kuala Tungkal Menjelang Hari Raya Idul Adha Tujuan Pulau Batam, Kepri dan Dalam Daerah Menunjukan Peningkatan. (FOTO JambinetID, Rabu 29/07/20)

TANJAB BARAT – Menjelang H-1 Idul Adha 1441 yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, Arus mudik penumpang kapal laut dari tujuan Pulau Batam, Kepri dan dalam daerah di Kuala Tungkal menunjukan peningkatan namun harga tiket tidak ada kenaikan.

Terpantau, para penumpang terlihat masih memadati lokasi pemberangkatan kapal di dermaga pelabuhan WFC Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Dengan kondisi penumpang yang meningkat , mereka diminta lebih mengutamakan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Hal itu disampaikan langsung oleh pemilik cabang PT sun Rico Kuala tungkal, Sayuti mengatakan bahwa ada peningkatan dari lebaran idul Fitri kmren, akan tetapi jumlah penumpang dikurangi.

Baca Juga :  LKS Lansia Sakinah Kampung Nelayan Terima Hewan Qurban Keluarga Bupati Safrial Serahkan

“Ada peningkatan sedikitlah dari idul Fitri kemarin, penumpang juga dikurangi dan kami juga sudah batasi tempat duduknya,” ungkap Sayuti saat ditemui di pelabuhan LLASDP Kuala tungkal, Rabu (29/07/20)

Ketika disinggung Masalah harga keberangkatan di masa pendemi ini,  Sayuti mengatakan untuk harga keberangkatan penumpang tidak mengalami kenaikan.

“Harga tetap seperti biasa, tidak ada mengalami kenaikan meski di tengah covid-19” ujarnya

Hal senada juga di katakan oleh pemilik loket PT karya Budi, Ahmad Kadir Fauzi menyampaikan bahwa perusahaan nya mengalami kenaikan penumpang di hari menjelan idul adha ini.

Baca Juga :  Ditemukan Penderita Busung Lapar di Tanjabbar, Komnas PA: Pemkab Sangat Memalukan

“Penumpang tahun ini naik sekitar 50% lah seperti hari biasa,” katanya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan kenaikan penumpang jelang idul adha tersebut tentunya adalah dampak pemudik yang tidak bisa mudik di lebaran idul Fitri kemarin.

“Idul Fitri kemarin kan tidak bisa mudik, jadi idul adha ini lah mereka pulang karena sudah di perbolehkan asal tetap menggunakan protokol kesehatan untuk ber pergian,” pungkasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

Tanjabbar

KONI Tanjab Barat Gelar Rapat Akhir Tahun 2020

Tanjabbar

Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten

Tanjabbar

Terpilih Jadi BPD Bram Itam Kanan, Ini Visi Misi Refi Elif Chandra

Daerah

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Penanganan COVID-19

Tanjabbar

Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Tilang dan 270 Teguran

Tanjabbar

Soal Pengangkatan 145 CPNS, Gatot Suwarno: Segera di Usulkan

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun