Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:11 WIB

Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Pengguna Jasa Transportasi Laut Jelang Idul Adha di Kuala Tungkal Meninngkat

Penumpang Jasa transportasi Laut di Kuala Tungkal Menjelang Hari Raya Idul Adha Tujuan Pulau Batam, Kepri dan Dalam Daerah Menunjukan Peningkatan. (FOTO JambinetID, Rabu 29/07/20)

Penumpang Jasa transportasi Laut di Kuala Tungkal Menjelang Hari Raya Idul Adha Tujuan Pulau Batam, Kepri dan Dalam Daerah Menunjukan Peningkatan. (FOTO JambinetID, Rabu 29/07/20)

TANJAB BARAT – Menjelang H-1 Idul Adha 1441 yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, Arus mudik penumpang kapal laut dari tujuan Pulau Batam, Kepri dan dalam daerah di Kuala Tungkal menunjukan peningkatan namun harga tiket tidak ada kenaikan.

Terpantau, para penumpang terlihat masih memadati lokasi pemberangkatan kapal di dermaga pelabuhan WFC Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Dengan kondisi penumpang yang meningkat , mereka diminta lebih mengutamakan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Hal itu disampaikan langsung oleh pemilik cabang PT sun Rico Kuala tungkal, Sayuti mengatakan bahwa ada peningkatan dari lebaran idul Fitri kmren, akan tetapi jumlah penumpang dikurangi.

Baca Juga :  Dilantik Jadi Kabag Prokopim Setda Tanjabbar, Ini Kata Agus Sumantri

“Ada peningkatan sedikitlah dari idul Fitri kemarin, penumpang juga dikurangi dan kami juga sudah batasi tempat duduknya,” ungkap Sayuti saat ditemui di pelabuhan LLASDP Kuala tungkal, Rabu (29/07/20)

Ketika disinggung Masalah harga keberangkatan di masa pendemi ini,  Sayuti mengatakan untuk harga keberangkatan penumpang tidak mengalami kenaikan.

“Harga tetap seperti biasa, tidak ada mengalami kenaikan meski di tengah covid-19” ujarnya

Hal senada juga di katakan oleh pemilik loket PT karya Budi, Ahmad Kadir Fauzi menyampaikan bahwa perusahaan nya mengalami kenaikan penumpang di hari menjelan idul adha ini.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

“Penumpang tahun ini naik sekitar 50% lah seperti hari biasa,” katanya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan kenaikan penumpang jelang idul adha tersebut tentunya adalah dampak pemudik yang tidak bisa mudik di lebaran idul Fitri kemarin.

“Idul Fitri kemarin kan tidak bisa mudik, jadi idul adha ini lah mereka pulang karena sudah di perbolehkan asal tetap menggunakan protokol kesehatan untuk ber pergian,” pungkasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Fraksi PDI Perjuangan Tanjabbar, Beri Bantuan Korban Kebakaran di Batang Asam

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Raih WTP Dari BPK RI

Tanjabbar

Bupati Safrial Hadiri Wisuda Sarjana STAI An-Nadwah Angkatan XV

Tanjabbar

Melintas di Jalan Kabupaten, Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase

Covid-19

Enam Tambahan Positif Covid-19 di Jambi dari Muaro Jambi dan Tanjabbar

Tanjabbar

Potensi Pengolahan Kelapa Dalam Belum di Lirik Investor Asing

Tanjabbar

Tanjabbar Raih Penghargaan KLA Dari Kementrian PPPA