LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Tanjabbar

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:11 WIB

Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Pengguna Jasa Transportasi Laut Jelang Idul Adha di Kuala Tungkal Meninngkat

Penumpang Jasa transportasi Laut di Kuala Tungkal Menjelang Hari Raya Idul Adha Tujuan Pulau Batam, Kepri dan Dalam Daerah Menunjukan Peningkatan. (FOTO JambinetID, Rabu 29/07/20)

Penumpang Jasa transportasi Laut di Kuala Tungkal Menjelang Hari Raya Idul Adha Tujuan Pulau Batam, Kepri dan Dalam Daerah Menunjukan Peningkatan. (FOTO JambinetID, Rabu 29/07/20)

TANJAB BARAT – Menjelang H-1 Idul Adha 1441 yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, Arus mudik penumpang kapal laut dari tujuan Pulau Batam, Kepri dan dalam daerah di Kuala Tungkal menunjukan peningkatan namun harga tiket tidak ada kenaikan.

Terpantau, para penumpang terlihat masih memadati lokasi pemberangkatan kapal di dermaga pelabuhan WFC Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Dengan kondisi penumpang yang meningkat , mereka diminta lebih mengutamakan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Hal itu disampaikan langsung oleh pemilik cabang PT sun Rico Kuala tungkal, Sayuti mengatakan bahwa ada peningkatan dari lebaran idul Fitri kmren, akan tetapi jumlah penumpang dikurangi.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

“Ada peningkatan sedikitlah dari idul Fitri kemarin, penumpang juga dikurangi dan kami juga sudah batasi tempat duduknya,” ungkap Sayuti saat ditemui di pelabuhan LLASDP Kuala tungkal, Rabu (29/07/20)

Ketika disinggung Masalah harga keberangkatan di masa pendemi ini,  Sayuti mengatakan untuk harga keberangkatan penumpang tidak mengalami kenaikan.

“Harga tetap seperti biasa, tidak ada mengalami kenaikan meski di tengah covid-19” ujarnya

Hal senada juga di katakan oleh pemilik loket PT karya Budi, Ahmad Kadir Fauzi menyampaikan bahwa perusahaan nya mengalami kenaikan penumpang di hari menjelan idul adha ini.

Baca Juga :  Tiga Proyek Besar Tanjab Barat 2021 Lepas Ditetel Dewan

“Penumpang tahun ini naik sekitar 50% lah seperti hari biasa,” katanya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan kenaikan penumpang jelang idul adha tersebut tentunya adalah dampak pemudik yang tidak bisa mudik di lebaran idul Fitri kemarin.

“Idul Fitri kemarin kan tidak bisa mudik, jadi idul adha ini lah mereka pulang karena sudah di perbolehkan asal tetap menggunakan protokol kesehatan untuk ber pergian,” pungkasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Dugaan Pembangunan Jalan Rabat Beton di atas Tanah Makam

Tanjabbar

Gelar Khitanan Masal dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Tanjabbar

Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Ini Sosok Bunga, Anggota DPRD Tanjabbar Yang Akan di Lantik

Tanjabbar

Gagal Relokasikan Pedagang, Bangunan Pasar Rakyat Terkesan Mubazir

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Berikan Bantuan Suplemen pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Terpapar Covid-19

Tanjabbar

Sodomi Anak Didiknya, Pelatih Sepakbola di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas