32 Tim Ikuti Open Turnamen Badminton “Satria Tubagus CUP II” Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi IPP-TJB Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah Atasi Kelangkaan BBM di Tanjabbar, Pemda Bentuk Tim Satgas

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 9 Agustus 2022 - 23:25 WIB

Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat

TANJABBAR – Sejumlah para da’i di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat ini merasa kecewa kepada Bupati Tanjabbar Anwar Sadat yang menjanjikan akan kenaikan gaji para da’i.

Kenaikan gaji para da’i tersebut disampaikan Anwar Sadat, saat Kampanye politik pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat beberapa tahun silam.

Janji politik yang disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, hingga saat ini hanya jalan ditempat. Sejumlah da’i pun merasa dibohongi.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Da’i yang menyatakan sangat kecewa atas harapan dan Janji kenaikan gaji, yang belum dirasakan para da’i.

Baca Juga :  Gudang Minyak Solar di Batang Asam Terbakar

” Sampai sekarang Janji politik Bupati belum terlaksana, Janji tinggal Janji.” Ucap salah satu Da’i dengan nada kecewa.

Menurutnya, Janji manis yang disampaikan Anwar Sadat merupakan salah satu Visi Misi dalam mensejahterakan para da’i dan guru ngaji, yang mana selama ini belum mendapat perhatian langsung dari pemerintah.

” Jabatan Bupati dan wakil Bupati beberapa tahun lagi bakal berakhir, namun janji mereka seperti nya cuma harapan tidak berujung.” Kesalnya.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat pada saat kampanye mengatakan, apabila diamanatkan menjadi Bupati bersama pasangannya Hairan dirinya akan menaikkan gaji guru-guru ini hingga seratus persen.

Baca Juga :  Mencari Solusi Permanen Pencegahan Karhutla di Jambi

“ Minimal mereka dianggarkan 20 Miliyar, bagi guru-guru yang biasanya 250 ribu sebulan. Kita akan naikkan seratus persen, sehingga mereka bisa menerima 500 ribu perbulannya,” sebutnya.

“ Tak hanya itu para Da’i Desa akan kita tambah, karena banyak yang di butuhkan masyarakat setiap desa, sehingga saya kira lebih dari seratus yang kita siapkan untuk mengkaver pembelajaran keagamaan yang ada dimasyarakat, terutama guru guru ngaji Al-Qur’an,” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Safrial Gelar Wabiner Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat

Daerah

Terkait BLT Pekerja Swasta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

Peristiwa

Kebakaran di Jalan Ketapang Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah

Pemerintahan

Sidak ke Setda, Wabup Hairan Akan Evaluasi ASN Tidak Hadir

Tanjabbar

TKD Karang Taruna Tanjabbar Resmi di Buka

Tanjabbar

Bupati Sebut Skema Ranperda APBD 2021 Alami Perubahan Singnifikan

Tanjabbar

Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Politik

Diketuai Anwar Sadat, Ini Susunan Pengurus DPD PAN Tanjabbar Periode 2020-2025