Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah. . Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Home / Tanjabbar / Ekonomi

Senin, 20 Juli 2020 - 10:40 WIB

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan

Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Harapan Parit Satu, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : MR/JambinetID)

Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Harapan Parit Satu, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : MR/JambinetID)

TANJAB BARAT – Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Harapan Parit Satu yang di bangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 lalu oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat selalu menuai polemik.

Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang dibangun hampir kurang lebih satu tahun, hingga saat ini tidak dimanfaatkan dan ditempati oleh pedagang.

Padahal warga yang sudah bejualan di Jalan Parit Satu Pasar lama dipaksa pindah kepasar baru yang akhirnya terus menanggung kerugian akibat sepinya pembeli.

Kini, pasar yang bangun dengan dana hingga milyaran terkesan sia-sia, karena setelah selesai dibagun tidak dimanfaatkan secara maksimal. Alih-alih membuat para pedagang bukannya untung tapi malah buntung.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Bupati dan Wabup Sidak Pasar

Hal ini dikatakan oleh Abdullah pedagang ayam bahwa, dirinya merasa selama ini hanya dipermainkan dan menjadi politik dari pembangunan pasar rakyat parit satu yang baru oleh pihak Dinas Koperindag Tanjab Barat.

“Kalau mau digusur, ya semuanya jangan dipermainkan seperti ini,” ujarnya.

Ia juga mengeluhkan kerugian yang dialami sejak dipindahkan dari pasar lama ke pasar yang baru dikarenakan sepinya pembeli.

“Saya hingga saat ini sudah mengalami kerugian puluhan juta, karena dipaksa pindah dari pasar parit satu yang lama ke pasar Parit Satu yang baru,”Keluhnya.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi ke Tanjabbar

“Pasar sudah selesai di bangun oleh pemerintah, tetapi pedagang malah tidak diurus untuk di pindahkan, justru pedagang banyak balik lagi pindah ke pasar lama,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Erwin warga Kuala Tungkal meminta Pemkab Tanjab Barat, melalui dinas terkait untuk segera memfungsikan Pasar Rakyat Parit Satu,yang sudah selesai di bangun.

“Kalau segera di fungsikan pasar baru itu jadi tidak ada lagi para pedagang membuka lapak di tepi jalan yang mengganggu lalu lintas umum,” pungkasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Natal, Polres Tanjabbar Lakukan Pengamanan dan Penerapan Prokes di Gereja

Tanjabbar

Penemuan Mayat di Kebun Sawit, Hebohkan Warga Betara

Ekonomi

Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA Untuk Pembangunan Ekonomi

Tanjabbar

Rapat Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Minta WKS Tunjukan Data Konkrit Kemitraan

Tanjabbar

Ratusan Personil Polres Tanjabbar di Terjunkan Dalam Pengamanan MTQ

Tanjabbar

Wabup Hairan Silaturahmi Dengan FPRJ Tanjabbar, Begini Pesannya

Tanjabbar

Cegah Covid-19, Polres Tanjabbar Semprotkan Disinfektan di Kantor dan Gudang Logistik KPU

Covid-19

Pembatasan Jam Malam, Wabup Hairan Patroli Bersama Satgas Covid-19