LIVE TV
Selama 2020, Tercatat Ada 16 Kasus Karhutla di Tanjabbar UAS – Hairan Siapkan Program Kerja 99 Hari Anwar Sadat di Tunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjabbar. UAS – Hairan Resmi di Lantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

Home / Tanjabbar / Ekonomi

Senin, 20 Juli 2020 - 10:40 WIB

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan

Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Harapan Parit Satu, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : MR/JambinetID)

Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Harapan Parit Satu, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : MR/JambinetID)

TANJAB BARAT – Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Harapan Parit Satu yang di bangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 lalu oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat selalu menuai polemik.

Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang dibangun hampir kurang lebih satu tahun, hingga saat ini tidak dimanfaatkan dan ditempati oleh pedagang.

Padahal warga yang sudah bejualan di Jalan Parit Satu Pasar lama dipaksa pindah kepasar baru yang akhirnya terus menanggung kerugian akibat sepinya pembeli.

Kini, pasar yang bangun dengan dana hingga milyaran terkesan sia-sia, karena setelah selesai dibagun tidak dimanfaatkan secara maksimal. Alih-alih membuat para pedagang bukannya untung tapi malah buntung.

Baca Juga :  5 Wilayah di Tanjabbar Rawan Banjir dan Longsor

Hal ini dikatakan oleh Abdullah pedagang ayam bahwa, dirinya merasa selama ini hanya dipermainkan dan menjadi politik dari pembangunan pasar rakyat parit satu yang baru oleh pihak Dinas Koperindag Tanjab Barat.

“Kalau mau digusur, ya semuanya jangan dipermainkan seperti ini,” ujarnya.

Ia juga mengeluhkan kerugian yang dialami sejak dipindahkan dari pasar lama ke pasar yang baru dikarenakan sepinya pembeli.

“Saya hingga saat ini sudah mengalami kerugian puluhan juta, karena dipaksa pindah dari pasar parit satu yang lama ke pasar Parit Satu yang baru,”Keluhnya.

Baca Juga :  Maknai Idul Adha, PWI Jambi Qurban 3 Sapi dan 1 Kabing

“Pasar sudah selesai di bangun oleh pemerintah, tetapi pedagang malah tidak diurus untuk di pindahkan, justru pedagang banyak balik lagi pindah ke pasar lama,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Erwin warga Kuala Tungkal meminta Pemkab Tanjab Barat, melalui dinas terkait untuk segera memfungsikan Pasar Rakyat Parit Satu,yang sudah selesai di bangun.

“Kalau segera di fungsikan pasar baru itu jadi tidak ada lagi para pedagang membuka lapak di tepi jalan yang mengganggu lalu lintas umum,” pungkasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Mantap! Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan IGA 2020

Daerah

RSUD Daud Arif Tanjabbar Kehabisan Alat Rapid Test

Tanjabbar

Ini Sosok Penganti Kajari Tanjab Barat Tri Joko 

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP dari BPK Provinsi Jambi

Tanjabbar

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

Tanjabbar

Alasan Ini, MTQ Kabupaten Tanjab Barat 2020 Dibatalkan

Daerah

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Tanjabbar

Panwascam Senyerang Lantik 61 Anggota Pengawas TPS