LIVE TV
Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan. Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita Diangap Ilegal, Dewan Minta Tutup Lokasi PWS

Home / Tanjabbar

Rabu, 29 Juli 2020 - 11:43 WIB

Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah dari BPN

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial Saat Menerima 50 Sertifikat Tanah Milik Pemkab dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Barat BPN, Taufik SH, MH. (FOTO : Humas/JambinetID, Rabu 29/07/20)

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial Saat Menerima 50 Sertifikat Tanah Milik Pemkab dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Barat BPN, Taufik SH, MH. (FOTO : Humas/JambinetID, Rabu 29/07/20)

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial terima 50 sertifikat tanah milik Pemkab dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Barat yang diserahkan langsung oleh Kepala BPN, Taufik SH, MH, Rabu (29/07/20).

Penyerahan sertifikat yang dilaksanakan di ruang rapat bupati ini turut dihadiri Sekretris Daerah, Staf Ahli, Inspektorat, Kabag Hukum, staf BPN serta tamu undangan lainya.

Bupati Tanjab Barat sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama BPN yang telah membantu pemerintah Kabupaten dalam hal penyelesaian masalah aset melalui legalitas hukum. Menurutnya, legalitas hukum dan sertifikat merupakan salah satu hal penting terkait permasalahan aset, utamanya terkait kepastian hukum.

Baca Juga :  Soal Pengangkatan 145 CPNS, Gatot Suwarno: Segera di Usulkan

“Terima kasih untuk BPN yang telah membantu, karena sertifikat itu merupakan kepastian hukum,” ucapnya.

“Ini menjadi awal yang baik hubungan antara Pemkab dan BPN, tanah pemerintah yang belum disertifikat segera diproses. Sehingga nantinya tidak dapat menimbulkan Konflik ditengah masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

Sementara itu, Kepala BPN Taufik berharap kerjasama dan koordinasi antara Pemkab dan BPN Tanjab Barat dapat terus ditingkatkan.

“Hari ini 50 sertifikat yang diserahkan, sebenarnya ada 51 sertifikat yang sudah kami kerjakan, namun ada satu pemecahan sehingga hanya 50 sertifikat,” jelasnya.

“Kendala kami selama ini ada di SDM tenaga ukur dan alat yang kurang, mudahan kedepan hal ini dapat kita kordinasikan dengan baik sehingga apa apa yang menjadi kekurangan dapat diperbaiki,” harapnya.(*/hms)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Terima Kasih Semua Pihak Pilkada 2020 Aman dan Damai

Tanjabbar

BPR Tanggo Rajo Klarifikasi Atas Pemberitan Media

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi ZI Polri Menuju WBK Tahun 2020 dengan Kemenpan RB

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personil

Tanjabbar

Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

Tanjabbar

Sambut HPN 2021, PKS Jalin Siraturahmi dengan Insan Pers

Tanjabbar

Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Gizi Buruk

Covid-19

Pasien Covid-19 di Tanjabbar Bertambah Empat, Dua Diantaranya Anak-Anak Klaster PetroChina