LIVE TV
DPC Tanjabbar Tetap Komitmen Dukung AHY Ketum Demokrat Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas Bupati Tanjabbar Sambut Kunker Pj Gubernur Jambi Bupati Tanjabbar Programkan Yasinan Rutin Pimpinan OPD Bupati Bersama Istri Hadiri Perpisahan dan Tasyakuran Santri di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Home / Kesehatan

Rabu, 22 Juli 2020 - 08:58 WIB

Penyedia Hewan Qurban Wajib Jaminn Kesehatan Hewan dan Patuhi Protokol Covid-19

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, M saat Melakukan Pengecekan Jumlah dan Kesehatan Hewan di Peternakan Sapi milik Zainal di RT 07 Desa Pembengis Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat. (FOTO : JambinetID, Selasa 21/07/20)

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, M saat Melakukan Pengecekan Jumlah dan Kesehatan Hewan di Peternakan Sapi milik Zainal di RT 07 Desa Pembengis Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat. (FOTO : JambinetID, Selasa 21/07/20)

TANJAB BARAT – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH menghimbau masyarakat di wilayahnya wajib menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020.

Menurutnya itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di masa pandemi dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini.

Baca Juga :  2 Paslon Bupati Ajukan Gugatan Sengketa PHP Pilkada ke MK

Hal Itu diungkapkan Kapolres saat melakukan pengecekan jumlah dan kesehatan Hewan Qurban di Peternakan Sapi milik Zainal di RT 07 Desa Pembengis Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan, Selasa (21/07/20).

Guntur juga menekankan agar protokol kesehatan tersebut juga diterapkan oleh peternak dan petugas kandang serta masyarakat yang ingin membeli sapi di kandang.

Baca Juga :  Wali Kota Jambi Hadiri Pelantikan Pokja PWI Kota Jambi

Peternak agar sediakan fasilitas cuci tangan didepan pintu masuk dan ingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dikawasan peternakan.

“Kepada peternak atau pedagang ternak dihimbau tidak menjual sapi yang belum layak menjadi hewan qurban, selain itu pastikan juga kesehatannya oleh Dinas Peternakan,” ujarnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

Kesehatan

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ikuti WEB Seminar Inspirasi Perempuan Sehat Berdaya

Kesehatan

Gubernur Jambi Reamikan Gedung Isolasi RS Raden Mattaher Jambi

Tanjabbar

Vaksin Sinovac Akan Tiba di Tanjabbar Awal Februari

Kesehatan

652 Vaksin Sinovac Untuk RS Daud Arif Kuala Tungkal

Berita TNI AD

Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Pertama Secara Serentak

Tanjabbar

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

Kesehatan

Begini Pemusnahan Limbah COVID-19 RSUD Raden Mattaher Jambi