LIVE TV
DPC Tanjabbar Tetap Komitmen Dukung AHY Ketum Demokrat Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas Bupati Tanjabbar Sambut Kunker Pj Gubernur Jambi Bupati Tanjabbar Programkan Yasinan Rutin Pimpinan OPD Bupati Bersama Istri Hadiri Perpisahan dan Tasyakuran Santri di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:45 WIB

Proyek LPJU di Perkim Tanjabbar Jadi Temuan BPK

Kepala Inspektorat Tanjabbar Encep Zarkasih.

Kepala Inspektorat Tanjabbar Encep Zarkasih.

TANJAB BARAT – Dugaan adanya penyimpangan pada Proyek Pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019 dengan anggaran lebih kurang Rp 9 miliyar, kian menguat.

Selain tengah diusut oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabbar. Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) juga telah menyelesaikan tugas pemeriksaan terhadap seluruh kegiatan 2019 di Dinas tersebut.

Bahkan dari LHP BPK tersebut, salah satu point yang menjadi temuan BPK adalah kegiatan proyek LPJU.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Inspektorat Tanjabbar Encep Zarkasih. Ia menyebutkan bahwa dirinya sempat melihat isi konsep dari LHP BPK saat penyerahan LHP secara virsual kepada Bupati melalui vitcon belum lama ini.

Baca Juga :  Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

“LHP nya memang belum kita terima, saya tau itu dari konsep temuan BPK. Salah satu proyek di Perkim itu terkait pekerjaan LPJU 2019,” sebutnya.

Sayangnya mantan Kepala BKPSDM Tanjabbar ini mengaku belum mengetahui berapa nominal besaran anggaran yang menjadi temuan BPK pada proyek milyaran tersebut.

“Belum, konsepnya kemarin ada apakah nanti muncul lagi dalam LHP BPK itu, karena kepala dinasnya dimintai menanggapi LHP,” sebutnya.

Baca Juga :  Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Ia mengatakan jika nanti sudah ada hasil dari BPK, itu nanti akan ditindak lanjuti oleh Pemkab, dalam hal ini Inspektorat.

Mengenai pemeriksaan yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari), Encep menyebut jika hal itu berdasarkan laporan masyarakat.

“Saya tahu itu dari pemberitaan di media. Mengikuti itu, koordinasi Inspektorat dengan Kejaksaan sebatas dalam proses pengaduan.‎ Jika sudah masuk ke ramah hukum, maka itu urusan penegak hukum,” tandasnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Aset Pemkab dari BPN

Tanjabbar

Bakar Lahan Untuk Buka Sawah, Petani di Tanjabbar Ditangkap Polisi

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Sebut, Tidak Ada Toleransi Bagi Pengedar Narkoba

Daerah

HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Daerah

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Tanjabbar

Jelang Pelantikan UAS – Hairan, Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Mulai Terpampang

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Tanjabbar

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.