Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Senin, 20 Juli 2020 - 11:27 WIB

Ratusan Karyawan PetroChina Jalani Uji Swab Masal

Ir. H. taharuddin / JambinetID

Ir. H. taharuddin / JambinetID

TANJAB BARAT – Ratusan karyawan PT OetriChina menjalani menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) atau swab di basecamp Pematang Lumut Betara, Minggu (19/07/2020) pagi.

Pemeriksaan dengan metode PCR atau swab ini dilakukan secara masif untuk pencegahan dini penyebaran virus corona Covid-19 di antara karyawan petugas pasca ditemunaknnya 4 karyawan dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 pada Sabtu (18/07/20).

Pengambilan sampel ratusan karyawan tersebut dilakukan petugas Lab PCR Balai POM Jambi bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjab Barat.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjung Jabung Barat H. Taharuddin mengatakan Uji Swab dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan karyawan guna mengeliminir penyebaran Covid-19 di PetroChina.

“Pagi tadi telah dilaksanakan pengambilan sampel untuk Uji Swab terhadap 100 karyawan Petro, oleh petugas PCR Balai POM Provinsi Jambi,” ungkap Taharuddin via ponselnya, Minggu (19/07).

Dikatakan Taharuddin, tes masif PCR dilakukan PetroChina dalam rangka mendukung protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk melindungi karyawan.

“Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat berterima kasih pihak PetroChina respek dengan hal ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Kendati demikian, Tharuddin belum bisa memastikan hasil Swab tersebut dapat diketahui kapan.

Namun kata Kadis Kominfo ini, normal hasil tes Swab PCR biasanya dapat diketahui selang 3-4 hari pemeriksaan. Karena sudah bisa dilakukan di Jambi.

“Iya itu kan tergantung PCR Balai POM Jambi, itu kan semuanya kita kirim ke sana. Normal 3-4 hari sudah keluar gak tahu kalau massal ya,” ucapnya.(*/Mr/hr)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Tunda Belajar Tatap Muka.

Tanjabbar

Lakalantas di Tanjabbar 16 Orang Meninggal Dunia

Tanjabbar

Wabup Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksinasi Lansia di Puskesmas

Covid-19

Besok Pemkab Tanjabbar Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Tanjabbar

Qori dan Qoriah Tanjabbar Terima Bonus MTQ ke 50, Bupati: Ini Kewajiban dan Apresiasi Pemkab

Tanjabbar

BPR Tanggo Rajo Klarifikasi Atas Pemberitan Media

Tanjabbar

KBM di Tanjabbar Masih dilakukan Secara Daring

Tanjabbar

Elektronik Rusak Akibat Voltase Naik Turun, Pelanggan Pertanyaan Kompensasi dari PLN