LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Tanjabbar

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:08 WIB

Ratusan Lembaran KK Warga Tanjabbar Jadikan Bungkusan Dagangan di Pasar

KK Lembar 3 dan 4 Yang Tersebar di Pedagang. (FOTO : MR/JambinetID)

KK Lembar 3 dan 4 Yang Tersebar di Pedagang. (FOTO : MR/JambinetID)

TANJAB BARAT – Tersebar dipedagang Pasar Parit II Tanggo Rajo Ilir, Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir, ratusan arsip Kartu Keluarga (KK) lebaran ke 3 dan 4 milik masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Pantauan di lapangan ratusan lembaran arsip KK ke 3 dan ke 4 tersebut, Kamis (23/07/20) terlihat masih jelas berisikan identitas dari pemilik KK.

Menariknya lagi lembaran ini gunakan pedagang untuk membungkus barang dagangan pembeli, seperti membungkus cabe ataupun bawang.

Salah seorang pedagang yang tidak inginkan disebutkan namanya mengakui jika dirinya mendapat lembaran arsip KK tersebut dibeli dari seorang seharga Rp 1.500 hingga Rp 2.000 perkilonya.

“Iya ini kita beli dari orang, seringlah beli sama orang itu, cuma dak kenal kita. Ya namanya orang jual kertas tu seringlah, kadang kertas-kertas apa gitu kan, tapi kalau lembaran KK baru kali ini,” ujarnya, Kamis (23/07/20).

Baca Juga :  Bupati Safrial Akan Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Buruh Tanjabbar

Dengan tersebarnya ratusan lembaran KK ke 3 dan ke 4 ini sangat disayangkan oleh sejumlah masyarakat. Hal ini lantaran dalam lembaran KK ke 3 dan ke 4 masih terdapat jelas identitas pemilik KK sehingga dikhawatirkan bisa disalahgunakan.

Ini lah yang dikhawatirkan oleh Wawan, warga Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjabbar. Ia menyebutkan bahwa dengan tersebarnya KK lembaran ke 3 dan ke 4 ini bisa di mungkinkan tidak hanya satu wilayah, bahkan di mungkinkan bisa banyak wilayah.

Baca Juga :  Harga Cabai di Kuala Tungkal Rata-Rata Naik 10 Ribu

“Kita sangat sangat menyayangkan. Kenapa arsip seperti ini bisa ada di masyarakat, bisa ada di kalangan penjual. Ini kan tidak benar, identitas masyarakat semua tersebar,” ungkapnya.

Sementara itu, terlihat dari lembaran KK ke 3 dan ke 4 salah satu yang ada di pedagang merupakan KK milik warga Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir.

Kata Wawan, kemungkinan karena ratusan lembaran KK ada di pedagang bukan tidak mungkin sudah tersebar ke banyak wilayah.

“Kita sangat menyayangkan dan ini gimana bisa tersebar ke masyarakat yang tidak berkepentingan. Dukcapil, Polisi bahkan kalau bisa usut ini,” pungkasnya.(*/MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Safrial Dampingi Pjs Gubernur dan Danrem Tinjau Logistik KPU

Tanjabbar

7.665 siswa SD dan SMP di Tanjabbar akan Ikuti UAS

Tanjabbar

KPU Tanjabbar Sosialisasi Kepastian Pemilih dan Bagi Masker

Tanjabbar

Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

Daerah

Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Tanjabbar

Pembayaran Zakat Fitrah, Ini Himbauan Kemenag Tanjabbar

Tanjabbar

Breaking News!! Sesosok Mayat di Temukan Mengapung di Sungai Pengabuan

Tanjabbar

Kapolda Jambi Resmikan Penggunaan Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres Tanjab Barat