LIVE TV
Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat

Home / Tanjabbar

Jumat, 24 Juli 2020 - 11:52 WIB

Ribuan Warga di Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes. (FOTO : MR/JambinetID, Rabu 22/07/20)

Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes. (FOTO : MR/JambinetID, Rabu 22/07/20)

TANJAB BARAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, lakukan rapid tes gratis pada puluhan penumpang yang datang ketanjab barat dengan melalui kapal yang datang dari Batam atau kepulauan Riau.

Diketahui, rapid tes gratis ini menyasar pada pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal yang bekerjasama dengan Polres Tanjab Barat untuk mengantisipasi penyebaran atau distribusi corona daor penumpang memasuk di wilayah Tanjung Jabung Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bahwa Dinkes Tanjab Barat melakukan pemeriksaan rapid tes pada penumpang yang datang, Rabu (22/07/20).

Baca Juga :  Lagi, 2 Warga di Tungkal Ilir Dinyatakan Positif Covid-19

“Kita lakukan pemeriksaan rapid tes gratis di pelabuhan LLASDP terhadap 30 orang penumpang yang datang dan hasilnya non Reaktif.” ujarnya.

Ia juga mengatakan, rapid tes gratis ini kali pertamanya, selama ini memang Dinas Kesehatan hanya melakukan rapid tes pada orang yang dicurigai.

“Jadi yang sudah disaring baru kita periksa rapid nya. Kalau hari ini gratis ini kerja sama dengan Pak Kapolres,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

Andi Pada berharap dengan di rapid tes penumpang dengan hasil yang non reaktif, agar semua bisa di pertahanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Artinya masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk kesehariannya. Jadi adaptasi kebiasaan baru perlu terus diterapkan,” pesanya.

Saat ditanya berapa sudah masyarakat yang di rapid tes? “kalau untuk masyarakat di Tanjung Barat sudah lebih dari seribu lebih yang di rapid tes,” pungkasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Penemuan Mayat di Kebun Sawit, Hebohkan Warga Betara

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai

Tanjabbar

Ratusan Nelayan Ikuti Sosialisasi Pilkada Damai dan Sehatan

Tanjabbar

Bupati Sebut Skema Ranperda APBD 2021 Alami Perubahan Singnifikan

Tanjabbar

KBM di Tanjabbar Masih dilakukan Secara Daring

Tanjabbar

Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai