Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu GedongĀ  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Jumat, 24 Juli 2020 - 11:52 WIB

Ribuan Warga di Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes. (FOTO : MR/JambinetID, Rabu 22/07/20)

Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes. (FOTO : MR/JambinetID, Rabu 22/07/20)

TANJAB BARAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, lakukan rapid tes gratis pada puluhan penumpang yang datang ketanjab barat dengan melalui kapal yang datang dari Batam atau kepulauan Riau.

Diketahui, rapid tes gratis ini menyasar pada pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal yang bekerjasama dengan Polres Tanjab Barat untuk mengantisipasi penyebaran atau distribusi corona daor penumpang memasuk di wilayah Tanjung Jabung Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bahwa Dinkes Tanjab Barat melakukan pemeriksaan rapid tes pada penumpang yang datang, Rabu (22/07/20).

Baca Juga :  Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri

“Kita lakukan pemeriksaan rapid tes gratis di pelabuhan LLASDP terhadap 30 orang penumpang yang datang dan hasilnya non Reaktif.” ujarnya.

Ia juga mengatakan, rapid tes gratis ini kali pertamanya, selama ini memang Dinas Kesehatan hanya melakukan rapid tes pada orang yang dicurigai.

“Jadi yang sudah disaring baru kita periksa rapid nya. Kalau hari ini gratis ini kerja sama dengan Pak Kapolres,” ujarnya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan ke Pengabuan, Wabup Hairan Sampaikan Pembangunan dan Vaksinasi

Andi Pada berharap dengan di rapid tes penumpang dengan hasil yang non reaktif, agar semua bisa di pertahanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Artinya masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk kesehariannya. Jadi adaptasi kebiasaan baru perlu terus diterapkan,” pesanya.

Saat ditanya berapa sudah masyarakat yang di rapid tes? “kalau untuk masyarakat di Tanjung Barat sudah lebih dari seribu lebih yang di rapid tes,” pungkasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Temui Sarana Pendidikan di Desa Suak Labu Kurang Memadai

Tanjabbar

Terkait Kontrak PT. PetroChina, Bupati: Kita Akan Kaji Ulang

Tanjabbar

Warga Tanjabbar Tewas di Tikam OTK

Covid-19

Kasus Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah

Tanjabbar

SMSI Tanjab Barat Audiensi dengan Bupati

Tanjabbar

Anggota DPRD Tanjabbar H. Syaifuddin Marzuki Meninggal Dunia

Tanjabbar

Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar