Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Jumat, 19 Maret 2021 - 10:26 WIB

Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 5 Orang Terjaring Razia Satpol PP, 1 Diantaranya Sedang Hamil

TANJAB BARAT – Satuan Polisi Pamong Praja pada Kamis (18/3/21) malam menggelar razia ketertiban dan keamanan umum di dalam Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dari razia tersebut setidaknya sejumlah orang diamankan, di karenakan kedapatan sedang minum tuak dan asik ngelem di wilayah pelabuhan LLASDP.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satpol PP Tanjabbar, H. Endang Surya, ia menyebutkan bahwa dalam razia yang dilakukan pihaknya 5 orang diamankan, ketangkap tangan sedang ngelem dan minum tuak.

” Dari 5 orang tersebut, satu diantaranya perempuan yang sedang hamil,” Ujar Endang.

Ia menyebutkan bahwa, giat yang dilakukan ini dalam rangka penertiban anak anak gelandangan dan pengemis, untuk mendukung program bapak bupati dan wakil bupati Tanjabbar dalam rangka Tanjabbar “berkah”.

Baca Juga :  Penemuan Ratusan Mangkok di Tanjabbar di Tetapkan Sebagai ODCB

” Dimana ini juga termasuk visi misi dalam rangka meningkatkan cipta kondisi sosial yang tertib aman dan harmonis,” Katanya Kamis malam.

Sementara itu, pada kelima orang yang telah diamankan ini, kata Endang pihaknya akan memproses yang dilakukan oleh PPNS Satpol PP kemudian juga berkoordinasi dengan pihak Dinas sosial.

” Untuk yang hamil, kita berkoordinasi dengan dinsos, apakah dikembalikan atau dibina lagi, nanti sesuai kesepakatan lah,” Ucapnya.

Demikian, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjabbar, agar bersama sama menjaga lingkungan dan memperhatikan anak anak agar tidak terpengaruh dengan hal hal negatif seperti tuak dan lem.

Baca Juga :  Acara " The Class Of 21 Great Party" SMA 1 di Bubarkan Polisi, Bupati: Ini Sangat Memalukan

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Tanjabbar, Syarifuddin menyampaikan akan menindak lanjutinya dengan mengirimnya kepanti sosial pembinaan wanita diprovinsi Jambi.

” Untuk yang hamil ini ada keluarga disini maka kita akan melakukan pendekatan kepada keluarga dengan membuat pernyataan bahwasanya tidak mengulangi lagi, kegiatann seperti itu lagi dan keluarganya siap melakukan pembinaan untuk yang tertangkap dalam posisi hamil,” Ujarnya..

Sedangkan Uluntuk warga yang lainnya, kata dia karena ini juga warga Tanjabbar, pihaknya juga akan kembalikan ke keluarganya.

” Jika orang luar maka kita akan kembalikan ke wilayah tempat tinggalnya. Dengan membuat surat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya,” Ungkapnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personil

Covid-19

Besok Pemkab Tanjabbar Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Tanjabbar

Naik Status Tersangka, Oknum ASN Tanjab Barat Ditahan Polisi

Tanjabbar

Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang

Tanjabbar

Bupati Safrial Resmikan Koramil 419-03/ Tungkal Ilir dan Bank Tanggo Rajo

Tanjabbar

Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjabbar Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor di Parit Deli.

Tanjabbar

Ini Prioritas 99 Hari Pertama Program Kerja UAS-Hairan

Tanjabbar

Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI