Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Jumat, 19 Maret 2021 - 10:26 WIB

Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 5 Orang Terjaring Razia Satpol PP, 1 Diantaranya Sedang Hamil

TANJAB BARAT – Satuan Polisi Pamong Praja pada Kamis (18/3/21) malam menggelar razia ketertiban dan keamanan umum di dalam Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dari razia tersebut setidaknya sejumlah orang diamankan, di karenakan kedapatan sedang minum tuak dan asik ngelem di wilayah pelabuhan LLASDP.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satpol PP Tanjabbar, H. Endang Surya, ia menyebutkan bahwa dalam razia yang dilakukan pihaknya 5 orang diamankan, ketangkap tangan sedang ngelem dan minum tuak.

” Dari 5 orang tersebut, satu diantaranya perempuan yang sedang hamil,” Ujar Endang.

Ia menyebutkan bahwa, giat yang dilakukan ini dalam rangka penertiban anak anak gelandangan dan pengemis, untuk mendukung program bapak bupati dan wakil bupati Tanjabbar dalam rangka Tanjabbar “berkah”.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

” Dimana ini juga termasuk visi misi dalam rangka meningkatkan cipta kondisi sosial yang tertib aman dan harmonis,” Katanya Kamis malam.

Sementara itu, pada kelima orang yang telah diamankan ini, kata Endang pihaknya akan memproses yang dilakukan oleh PPNS Satpol PP kemudian juga berkoordinasi dengan pihak Dinas sosial.

” Untuk yang hamil, kita berkoordinasi dengan dinsos, apakah dikembalikan atau dibina lagi, nanti sesuai kesepakatan lah,” Ucapnya.

Demikian, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjabbar, agar bersama sama menjaga lingkungan dan memperhatikan anak anak agar tidak terpengaruh dengan hal hal negatif seperti tuak dan lem.

Baca Juga :  Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Tanjabbar, Syarifuddin menyampaikan akan menindak lanjutinya dengan mengirimnya kepanti sosial pembinaan wanita diprovinsi Jambi.

” Untuk yang hamil ini ada keluarga disini maka kita akan melakukan pendekatan kepada keluarga dengan membuat pernyataan bahwasanya tidak mengulangi lagi, kegiatann seperti itu lagi dan keluarganya siap melakukan pembinaan untuk yang tertangkap dalam posisi hamil,” Ujarnya..

Sedangkan Uluntuk warga yang lainnya, kata dia karena ini juga warga Tanjabbar, pihaknya juga akan kembalikan ke keluarganya.

” Jika orang luar maka kita akan kembalikan ke wilayah tempat tinggalnya. Dengan membuat surat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya,” Ungkapnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Tanjabbar

Petugas Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tanjabbar Tunggu Rekom Gugus Tugas

Tanjabbar

10 Petugas KPPS di Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tanjabbar

GI Sungai Saren Akan Beroperasi di Semester Satu Tahun 2022

Tanjabbar

Hadir di Wisuda Khotmil Qur’an di Yayasan Ponpes Nurul Qur’an, Ini Pesan Bupati ke Santri

Tanjabbar

Upayakan Listrik Normal Kembali, Petugas PLN Bertaruh Nyawa Malam Hari

Covid-19

Angka Kasus Covid 19 di Tanjabbar Terus Bertambah

Tanjabbar

DPRD Tanjabbar Gelar Vaksinasi Booster ke Seluruh Anggota dan Staf