LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Tanjabbar

Selasa, 21 Juli 2020 - 13:55 WIB

Wabup Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla di Makorem 042 Gapu Jambi

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib Saat Mengikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan Provinsi Jambi Tahun 2020 di Ruang Rapat Danrem 042 Garuda Putih. (FOTO : Hms/JambinetID Senin  20/07/20).

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib Saat Mengikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan Provinsi Jambi Tahun 2020 di Ruang Rapat Danrem 042 Garuda Putih. (FOTO : Hms/JambinetID Senin  20/07/20).

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib ikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan Provinsi Jambi Tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Danrem 042 Garuda Putih, Senin  (20/07/20).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI, serta diikuti oleh Ketua BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH, Dirreskrimsus Polda Jambi, Karo OPS Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Bupati/Walikota, Kapolres, dan Dandim lingkup Provinsi Jambi, Kepala BMKG, Kadis Perkebunan Provinsi Jambi, Kadis Kehutanan, dan instansi terkait.

Pembahasan tentang pencegahan dan penanggulangan Karhutla ini disampaikan langsung oleh langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM. Dalam raoat ini juga dibahas tentang Penyusunan rencana kerja dalam penanggulangan karhutla , serta dukungan anggaran dan kesiapan personil dan peralatan dalam penanggulangan karhutla , yang mana Provinsi Jambi Dalam Status Siaga Karhutla.

Baca Juga :  Begini Kata WKS Terkait Kemitraan dengan Poktan di Lahan APL Teluk Nilau yang Dipersoalkan

Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib dalam rapat ini sampaikan pemaparan terkait langkah dan upaya Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam upaya penanganan dan pencegahan Karhutla. Selain dengan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, Pemkab Tanjab Barat juga aktif sosialisasikan larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Baca Juga :  Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam, Ini Pesan Bupati

Lebih lanjut Wabup juga sampaikan, pemantauan perkembangan hotspot dan patroli siaga juga terus dilakukan BPBD Tanjab Barat sebagai upaya pencegahan Karhutla. Disampaikannya, BPBD Tanjung Jabung Barat saat ini telah membentuk satuan Tim Reaksi Cepat (TRC) sebanyak 54 orang yang terbagi menjadi 3 regu, dalam melaksanakan kesiapsiagaan satgas TRC melakukan piket 1×24 jam bertempat di markas komando dan pos laut.

“selain itu, kita juga lakukan aktivasi posko TRC, dengan menempatkan 4 personil dilengkapi peralatan pemadam karhutla,” ujarnya.

“Terakhir, kita juga persiapkan Sumber Daya Manusia dan Peralatan sebagai upaya pengendalian Kebakaran dan Hutan,” pungkasnya.(*/Hms/Mr)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

GI 1×30 MVA Akan di Bangun di Wilayah Ulu

Tanjabbar

Bupati Usulkan, PNS Wajib Membeli Beras Petani

Tanjabbar

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

Tanjabbar

Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Daerah

Layanan IGD RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Waktu

Covid-19

Empat Karyawan PetroChina Positif Covid-19

Covid-19

Bupati Anwar Sadat di Suntik Vaksin Sinovac

Tanjabbar

Diduga Upal Beredar di Tanjabbar, Sejumlah Masyarakat Jadi Korban