Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Kota Jambi

Senin, 22 November 2021 - 10:57 WIB

Secara Aklamasi, HBA Terpilih  Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi

JAMBI – H. Hasan Basri Agus (HBA), akhir terpilih menjadi Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi periode 2021- 2026.

Mantan Gubernur Jambi periode 2010- 2015, dan juga Anggota DPRI periode 2019-2024 ini. Terpilih secara aklamasi, pada acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-9 LAM Jambi Provinsi Jambi yang digelar di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, baru-baru ini.

Mubes ini dilaksanakan telah habisnya masa jabatan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi tahun 2016-2021.

Mubes selain mengendakan laporan pertanggungjawaban pengurus LAM Jambi Provinsi Jambi 2016-2021, juga memilih Ketua LAM Jambi periode 2021-2026 mendatang.

Acara ini turut dihadiri para Pengurus LAM se-Prov. Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tuo tengganai dan undangan lainnya.

Pemilihan Ketua LAM Jambi Prov Jambi periode 2021-2026 diikuti oleh perwakilan pengurus LAM Jambi Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi mulai tanggal 16 sampai dengan 18 November 2021 diikuti sekitar 160 peserta, dihadiri juga oleh para penasehat LAM Jambi Dewan Musyawarah LAM Jambi Pengurus LAM Jambi Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jambi. Disaksikan juga oleh para peninjau, pemuka masyarakat, pemuka adat, Tuo tengganai, alim ulama dan para undangan lainnya.

Baca Juga :  Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Selain dihadiri para pengurus, Mubes ini juga dihadiri oleh para penasehat Jambi Provinsi Jambi, seperti H. Usman Ermulan.

Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi. Drs H. Hasan Basri Agus (HBA) yang secara aklamasi terpilih menjabat Ketua LAM Jambi Prov Jambi periode 2021-2026 mendatang, melalui ‘zoom meeting’ dihadapan pengurus dan undangan yang hadir, menyatakan, menerima sepenuhnya laporan pertanggung jawaban pengurus LAM Jambi periode 2016-2021.

Selain itu HBA juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dan apresiasi mendalam atas bakti dan kinerja para pengurus LAM Jambi periode 2016-2021 yang telah membesarkan LAM Jambi selama ini di Daerah Jambi, dia juga memohon maaf atas ketidak hadirannya pada Mubes ke-9 ini, dikarenakan sedang bertugas di Jakarta.

Baca Juga :  Kapolres Tanjabbar dan Dandim Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Pada kesempatan itu Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Martunis Yusuf pada kesempatan ini, dalam sambutannya diharapkan agar para pengurus LAM bisa merekomendasikan agar tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota untuk dapat masuk ke dalam kepengurusan LAM Jambi Provinsi Jambi 2021-2026.

Maka dari itu Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap semoga H. Hasan Basri Agus, diberikan kesehatan lahir batinnya, dalam memimpin, menyandang serta mendukung program di LAM Jambi Prov Jambi nantinya, baik secara moril dan materil untuk kemajuan LAM Jambi dan Provinsi Jambi kedepan, ujar H Martunis Yusuf yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Barat saat ini.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Kota Jambi

Liburan Tahun Baru, ASN Pemkot Jambi Dilarang ke Luar Kota

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Kota Jambi

Pemkot Jambi Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Ketentuannya

Kota Jambi

Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi

Kota Jambi

Musdalub, Taufik Qurrohaman Terpilih Sebagai di Rektur APHI Jambi

Daerah

Tolak RUU HIP Ratusan Masa di Jambi Unjuk Rasa di DPRD

Kota Jambi

Wujudkan kebersamaan, Danrem 042/Gapu Anjangsana ke Kediaman Anggota yang Merayakan Natal