Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Kota Jambi

Senin, 22 November 2021 - 10:57 WIB

Secara Aklamasi, HBA Terpilih  Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi

JAMBI – H. Hasan Basri Agus (HBA), akhir terpilih menjadi Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi periode 2021- 2026.

Mantan Gubernur Jambi periode 2010- 2015, dan juga Anggota DPRI periode 2019-2024 ini. Terpilih secara aklamasi, pada acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-9 LAM Jambi Provinsi Jambi yang digelar di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, baru-baru ini.

Mubes ini dilaksanakan telah habisnya masa jabatan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi tahun 2016-2021.

Mubes selain mengendakan laporan pertanggungjawaban pengurus LAM Jambi Provinsi Jambi 2016-2021, juga memilih Ketua LAM Jambi periode 2021-2026 mendatang.

Acara ini turut dihadiri para Pengurus LAM se-Prov. Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tuo tengganai dan undangan lainnya.

Pemilihan Ketua LAM Jambi Prov Jambi periode 2021-2026 diikuti oleh perwakilan pengurus LAM Jambi Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi mulai tanggal 16 sampai dengan 18 November 2021 diikuti sekitar 160 peserta, dihadiri juga oleh para penasehat LAM Jambi Dewan Musyawarah LAM Jambi Pengurus LAM Jambi Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jambi. Disaksikan juga oleh para peninjau, pemuka masyarakat, pemuka adat, Tuo tengganai, alim ulama dan para undangan lainnya.

Baca Juga :  Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

Selain dihadiri para pengurus, Mubes ini juga dihadiri oleh para penasehat Jambi Provinsi Jambi, seperti H. Usman Ermulan.

Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi. Drs H. Hasan Basri Agus (HBA) yang secara aklamasi terpilih menjabat Ketua LAM Jambi Prov Jambi periode 2021-2026 mendatang, melalui ‘zoom meeting’ dihadapan pengurus dan undangan yang hadir, menyatakan, menerima sepenuhnya laporan pertanggung jawaban pengurus LAM Jambi periode 2016-2021.

Selain itu HBA juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dan apresiasi mendalam atas bakti dan kinerja para pengurus LAM Jambi periode 2016-2021 yang telah membesarkan LAM Jambi selama ini di Daerah Jambi, dia juga memohon maaf atas ketidak hadirannya pada Mubes ke-9 ini, dikarenakan sedang bertugas di Jakarta.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Nelayan di Minta Waspada

Pada kesempatan itu Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Martunis Yusuf pada kesempatan ini, dalam sambutannya diharapkan agar para pengurus LAM bisa merekomendasikan agar tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota untuk dapat masuk ke dalam kepengurusan LAM Jambi Provinsi Jambi 2021-2026.

Maka dari itu Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap semoga H. Hasan Basri Agus, diberikan kesehatan lahir batinnya, dalam memimpin, menyandang serta mendukung program di LAM Jambi Prov Jambi nantinya, baik secara moril dan materil untuk kemajuan LAM Jambi dan Provinsi Jambi kedepan, ujar H Martunis Yusuf yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Barat saat ini.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

Kota Jambi

Jelang Lebaran, Pj Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Resmikan Lintasan Pesepeda Sepanjang 1,1 Kilometer

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Hadiri Pelantikan Pokja PWI Kota Jambi

Kota Jambi

Di Jambi 56 Narapidana Dapat Remisi Natal

Kota Jambi

Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual HUT Ke-64 Provinsi Jambi