9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Kota Jambi

Jumat, 10 Juli 2020 - 15:58 WIB

Wali Kota Jambi Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi kembali menunjukkan kesungguhannya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang bersih, benas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Kuatnya komitmen tersebut, ditunjukkan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat Pencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pilot Project di Kota Jambi. Pencanangan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Kamis siang (09/07/20)

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Raih Opini WTP, Anwar Sadat: Alhamdulillah Berkat Kinerja Yang Konsisten

Untuk menciptakan birokrasi bebas pungli dan korupsi tersebut, Fasha menjadikan 7 OPD Pemkot Jambi sebagai percontohan/pilot project untuk dicanangkan jadi zona integritas. Diantaranya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Pendidikan, Kecamatan Pasar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Manap dan Puskesmas Pakuan Baru.

Baca Juga :  Wakajati Jambi Resmikan Rumah Restoratif Kejari Tanjabbar

“Pencanangan tersebut sebagai salah satu bagian dari rencana aksi Pemerintah Kota Jambi dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan praktek KKN dilingkungan Pemerintah Kota Jambi,” ujar Wali Kota Jambi Syarif Fasha.(*/DN)

Share :

Baca Juga

Karhutla

Mencari Solusi Permanen Pencegahan Karhutla di Jambi

Covid-19

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian COVID-19

Kota Jambi

Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

Kota Jambi

Pemkot Jambi Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Ketentuannya

Karhutla

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla Melalui Vidcon

Kota Jambi

Wujudkan kebersamaan, Danrem 042/Gapu Anjangsana ke Kediaman Anggota yang Merayakan Natal

Kota Jambi

Terima Penghargaan dari Menkes, Kota Jambi Raih 6 Besar Inovasi STBM Terbaik

Kota Jambi

Giat Bimtek ARKAS Tahun Anggaran 2023, Bupati UAS Sampaikan Hal Ini