UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Sumbar

Senin, 21 Desember 2020 - 06:44 WIB

2 Paslon Bupati Ajukan Gugatan Sengketa PHP Pilkada ke MK

MK saat Sidang gugatan batas usia calon kepala daerah. [FOTO : JambiNET/©Liputan6.com/Faizal Fanani]

MK saat Sidang gugatan batas usia calon kepala daerah. [FOTO : JambiNET/©Liputan6.com/Faizal Fanani]

JAMBI – Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Sumbar resmi mengajukan Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada 9 Desember 2020 ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Dua Paslon tersebut yakni, Pasangan Calon bupati Kabupaten Pesisir Selatan Nomor Urut 1 Hendrajoni-Hamdanus. Kemudian Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung nomor urut 5 Hendri Susanto-Indra Gunalan.

Dikutip dari laman resmi Mahkamah Konstitusi RI, Herndrajoni-Hamdanus megajukan permohonan gugatan secara online pada Jumat (18/12/20) pukul 23.14 WIB.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

Paslon yang diusung oleh Nasdem, PKS, dan Demokrat ini menggugat KPU Pesisir Selatan dengan didampingi Kuasa Hukumnya Ardyan, Rianda Sepriasa, dan Syamsirudin dengan Akta Pengajuan Permohonan Pemohon (APPP) Nomor: 65/PAN.MK/AP3/12/2020 dengan Panitera Muhidin.

Di hari yang sama juga, Hendri Susanto-Indra Gunalan mengajukan gugatan pada pukul 23.20 WIB.

Baca Juga :  DTPH Tanjabbar Bangun Proyek Gedung BPP di Pinggir Jurang

Hendri Susanto menggugat KPU Sijunjung didampingi Kuasa Hukumnya Miko Kamal Cs, dengan APPP Nomor: 66/PAN/AP3/12/2020 dengan Panitera Muhidin.

Sementara untuk paslon bupati dan wali kota di lima daerah di Provinsi Jambi termasuk paslon Pilgub Jambi, hingga Senin (21/12/20) pagi belum terpantau adanya pengajuan gugatan dari paslon terhadap PHP Pilkada 2020.(*/JN)

Share :

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus