77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Intro

Sabtu, 1 Juni 2024 - 12:06 WIB

Bupati Anwar Sadat Berharap Hafidz Qur’an Ponpes Manba’ul Ilmi Ma’rif Menjadi Generasi Baru Mufassir

TANJABBAR – Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag berharap anak anak diPonpes Manba’ul Ilmi Ma’rif Hafidz Qur’an Menjadi Generasi Baru Mufassir

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., saat menghadiri Wisuda Al-Qur’an Bil Ghoib di Pondok Pesantren Manba’ul Ilmi Ma’rif Senyerang, Kecamatan Senyerang, Jumat (31/5).

“Harapan kami, anak-anak kita yang sudah hafiz Al-Qur’an dapat belajar tafsir sehingga menjadi mufassir (penafsir Al-Qur’an) agar dapat menjadi perwakilan Provinsi Jambi di MTQ Tingkat Nasional kedepannya,” Harapnya.

Anwar Sadat menyampaikan, pendidikan tidak hanya sebatas menitipkan anak-anak di pondok pesantren. Peran dan perhatian orang tua di rumah dan lingkungan sekitar juga sangat penting.

Baca Juga :  Tiga Unit Halte Sungai di Tanjabbar di Resmikan

” Dukungan orang tua tak lepas dari tanggung jawab untuk mengantarkan anak-anak kita memiliki agama dan landasan yang kuat untuk mewariskan keimanan kepada Allah SWT,” pesan Bupati.

Bupati bersyukur atas kelulusan para santri dan hafalan Al-Qur’an mereka. Ia mendorong para santri untuk terus meningkatkan hafalannya karena sebentar lagi akan dilaksanakan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten di Renah Mendaluh pada akhir bulan Agustus 2024.

” Saya minta kepada para hafiz yang lulus untuk menjadi perwakilan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kerinci,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Al Haris Resmikan Toko TPID di Pasar Siulak Kerinci: Upaya Kendalikan Harga Pangan

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Manbaul Ilmi Ma’rif sebesar 10 juta rupiah dan Bantuan Dana CSR untuk MI Darul Istiqomah sebesar 20 juta rupiah.

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh KH. Ahmad Kafabihi Mahrus dan Ning Sheila Hasina Zamzami dari Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH. Muhammad Romli Pengurus Ponpes Manba’ul Ilmi Ma’rif beserta jajaran, Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Camat Senyerang, Forkopincam Kec. Senyerang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Orang Tua Santri, dan tamu undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Intro

Pengendalian Inflasi Daerah, Sekda Tanjabbar Rakor Bersama Mendagri

Intro

Masa Tenang Rawan Politik Uang dan Kampanye Terselubung

Intro

Anwar Sadat: Kita Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi Tahun 2025

Intro

Warga Patunas Banyak Belum Terima Surat Undangan Pencoblosan

Intro

InI Penjelasan PPP Batalkan Rekomendasi B1 KWK untuk Pasangan Cici-Jalil

Intro

Perkuat Sinergitas, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Rapat Tim Pora

Intro

Masa Berlaku Paspor Disahkan Jadi 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Petunjuk Teknis

Intro

Danrem 042/Gapu dan Wakapolda Dampingi Gubernur Pantau Kesiapan TPS di Kota Jambi

https://iplwin-login.in/