Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun diĀ  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Rabu, 23 November 2022 - 16:36 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu

TANJABBAR – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 50 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 di Desa Suak Labu Kecamatan Kuala Betara, secara resmi dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag yang ditandai dengan pemukulan gong. Selasa (22/11/22).

Acara Pembukaan yang juga dirangkai dengan pelantikan para dewan hakim sekaligus pemasangan toga dewan hakim secara simbolis tersebut juga turut disaksikan oleh Wakil Bupati H. Harian, SH, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab, Kakan Kemenag Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Fadhilah Sadat, Ketua GOW Ny. Uni Yati Hairan, Ketua DWP, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua Ormas, Ketua OKP, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Berdasarkan laporan Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam, SE, perhelatan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten tersebut akan berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 22-26 November 2022 yang mana diikuti oleh 487 peserta dari 13 Kecamatan. Adapun cabang perlombaan pada MTQ Ke-50 ini terdiri dari Tilawah Al-Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an, Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Musabaqah Hadits, dan Lomba Barzanji Marhaba.

Baca Juga :  DPRD Tanjabbar Rapat Paripurna ketiga Tanggapan LKPJ Bupati dan Pembentukan Pansus

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan tujuan membumikan ajaran Al-Qur’an serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,

” Meski pada beberapa kesempatan tidak dilaksanakan di daerah kita Kabupaten Tanjung Jabung Barat karena kondisi Pandemi Covid-19, namun, pada tahun ini kita dapat kembali melaksanakan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 di Kecamatan Kuala Betara sebagai tuan rumah,” ucapnya

Menurut Bupati, Kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat cukup berprestasi dalam setiap pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, hal ini terbukti dengan diraihnya juara umum 1 pada MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021, dan menjadi juara umum 2 pada MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 di Kota Sungai Penuh.

Baca Juga :  Bulog dan Pemkab Tanjabbar, Gelar Operasi Pasar

” Hal ini tentu tidak terlepas dari kesungguhan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, untuk terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pembinaan, pengembangan, dan motivasi kepada seluruh Qori-Qoriah agar dapat meningkatkan prestasi,” ujarnya

Bupati berharap melalui momentum pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 yang mengusung Tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Generasi Qur’ani Menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat BERKAH” tersebut, para kafilah masing-masing Kecamatan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi.

“Kiranya seluruh Kafilah Kecamatan dapat memaksimalkan kemampuan yang pada akhirnya dapat melahirkan generasi Qori dan Qoriah berprestasi. Yang tidak hanya berprestasi Tingkat Kabupaten, tetapi juga di Tingkat Provinsi maupun Nasional.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Safrial Hadiri HUT Bank 9 Jambi ke 58

Kesehatan

Bupati Tanjabbar Hadiri Sosialisasi RAN Percepatan Penurunan Angka Stunting Secara Virtual

Tanjabbar

Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Tanjabbar

Ratusan Warga Gruduk Polres Tanjabbar di Hari Bhayangkara Ke 74

Peristiwa

Rumah Warga dan Mushalla di Senyerang di Terjang Longsor

Kriminal

Anjas Mengaku Uang Hasil Menipu Untuk Judi Online

Pendidikan

Wabup Hairan Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SMP di 3 Kecamatan

Pemerintahan

Percepatan Implementasi Srikandi di Tanjabbar, Anwar Sadat Lakukan Kunjungan ke ANRI