UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Intro

Selasa, 14 November 2023 - 12:35 WIB

Perkuat Sinergitas, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Rapat Tim Pora

TANJABTIM – Dalam rangka memperkuat Sinergitas pengawasan terhadap orang asing, kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA).

Kegiatan ini dihadiri berbagai unsur yang tergabung dalam TIM PORA tingkat Kecamatan, diantaranya Kepala Bakesbangpol, Kasat Intelijen Polres Tanjab Timur, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Muara Sabak, Danramil Muara Sabak dan Geragai, Kasat Polairud Tanjung Jabung Timur, Kasat Penjagaan Laut dan Pantai Muara Sabak, Kepala Pos Bea Cukai Muara Sabak, Komandan Pos TNI AL Muara Sabak, Camat se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur serta Kepala Polsek se Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Rapat yang diselenggarakan di Hotel Ratu, Talang Babat, Muara Sabak ini membahas terkait dengan keberadaan dan kegiatan orang asing yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baca Juga :  Fachrori Umar Pamitan Dengan Masyarakat Jambi

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Ferry Limanto, mengatakan Adanya beberapa perusahaan multinasional yang berlokasi di Tanjabtim membuat perlunya koordinasi dan sinergi yang baik di antara para stakeholder untuk secara disiplin, konsekuen menegakkan aturan keimigrasian.

” Selain itu potensi penyalahgunaan dokumen ilegal kependudukan bagi orang asing dan juga Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) juga perlu diwaspadai mengingat posisi geografis Tanjung Jabung Timur. ” Katanya.

Ferry mengingatkan, kewaspadaan terhadap orang asing, dikarenakan Tanjung Jabung Timur, merupakan salah satu Kabupaten yang posisinya paling dekat dengan daerah tetangga.

” Posisi Tanjabtim dekat dengan Batam Kepulauan Riau, maka sangat perlu bagi kita untuk mewaspadai adanya potensi perdagangan manusia.” Tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Sugeng Haryadi, menekankan tentang pentingnya komunikasi yang baik di antara setiap anggota TIM PORA.

Baca Juga :  Bupati Minta CPNS Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Ikhlas

” Bapak-bapak merupakan pemangku jabatan di wilayah Tanjung Jabung Timur tentunya dapat memiliki informasi terkait keberadaan maupun kegiatan orang asing, oleh karenanya kami tentunya membutuhkan kerjasama dari Bapak-Bapak sekalian untuk secara aktif melaporkan hal-hal terkait pengawasan orang Asing kepada kami.” Ungkapnya.

Demikian, Kakanim berharap TIM PORA dapat memastikan tidak adanya hambatan tertentu yang mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“ Kami berharap TIM PORA yang berada di lapangan memastikan kembali aktifitas dan pergerakan orang asing ini, terutama mengingat kita juga tengah menghadapi Pemilu 2024. Tentunya hal tersebut dapat menjadi perhatian agar Pemilu 2024 kelak dapat berjalan dengan aman dan kondusif.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Intro

Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

Intro

Tingkatkan Pengetahuan Wasrik, Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

Intro

Kapolres : Angka Kriminal 2020 di Tanjab Barat Turun Dibanding 2019

Intro

Munas Korps HMI-Wati, Reza Purnama Terpilih Jadi Ketua PB Kohati Periode 2023-2025

Intro

Status Wilayah Tanjabbar Masuk Siaga Karhutla.

Intro

Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini

Intro

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan Tahun Ini

Intro

Hasil Rapid Test Antigen Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Negatif

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus