77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Industri / Tanjabbar

Minggu, 14 November 2021 - 12:39 WIB

Promosikan Produk Khas Daerah, BUMDes Tanjabbar Ikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021

TANJABBAR – Sejumlah Badan Usaha Milik desa (BUMDes) yang ada Kabupaten Tanjabbar akan mengikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jambi di Transmart Jambi.

BUMDes ini nantinya bakal mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam rangka untuk memperkenalkan prodak khas daerah Kabupaten Tanjabbar.

Terdapat ada 5 BUMDes yang akan mewakili Tanjung Jabung Barat, BUMDes tersebut yakni, BUMDes Karya Bersama Desa Berasau Kecamatan Tungkal Ulu, BUMDes Jadi Mulya Desa Teluk Kulbi, BUMDes bersama Betara, Kecamatan Betara, BUMDes Karya Bersama Desa Delima dan BUMDes Kemotai Jaya Desa Dusun Mudo Kecamatan Muaro Papalik.

Sementara itu, Koordinator BUMDes Bersama Betara, Suroso menyebutkan sejumlah BUMDes di Tanjung Jabung Barat, bakal mengikuti BUMDes expo provinsi Jambi. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik untuk diikuti agar produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Tanjabbar untuk dapat terekspose di tingkat provinsi.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Masyarakat, Jamal Reses ke Kampung Nelayan

“ Tentu kita sangat bersemangat dalam memasarkan produk kita, karena kami menganggap kegiatan seperti ini menjadi jembatan dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk BUMDes lebih luas lagi apalagi Expo ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten seprovinsi Jambi,” Ungkapnya.

Dikatakannya, hal ini akan berdampak baik terhadap peningkatan perekonomian masyarakat desa khususnya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

” Terlebih saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.” Ujarnya.

Ia berharap dengan adanya event Expo ini akan menjadi ajang promosi produk-produk andalan BUMDes, agar dikenal secara luas tidak hanya di Tanjabbar saja tetapi juga di daerah lain di se Provinsi Jambi.

Baca Juga :  PT. LPPPI Gelar Vaksinasi ke 2 Bagi Keluarga Karyawan dan Mitra Kerja

“ Semoga melalui event ini, produk kita yang dihasilkan oleh BUMDes baik itu berupa kerajinan tangan maupun makanan khas Kabupaten Tanjabbar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat ” Sebutnya.

Adapun beberapa produk BUMDes Kabupaten Tanjabbar dalam expo 2021 yang dipasarkan ini, kata dia, yakni menawarkan produk jasa layanan simpan pinjam kelompok perempuan, jasa layanan kredit barang barang eloktronik, alat alat mesin, alat alat pertanian, alat alat bangunan dan Produk jasa pembayaran tagihan.

” Dan ada juga batas kampung cafe.
Yang menawarkan sensasi menikamati olahan coffe liberika khas Tanjabbar.”Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Penemuan Ratusan Mangkok di Tanjabbar di Tetapkan Sebagai ODCB

Tanjabbar

Warga Pelabuhan Dagang Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Tungkal Ulu

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjabbar Sambut Kunker Ketua DPR RI Komisi VIII

Tanjabbar

Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah

Pemerintahan

Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Program Prioritas

Pemerintahan

Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini

Tanjabbar

Ops Ketupat, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Amanah Kapolri

Pemerintahan

Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka

https://iplwin-login.in/