Bupati Anwar Sadat Tanam Padi Perdana di Sungai Tiram Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu

Home / Industri / Tanjabbar

Minggu, 14 November 2021 - 12:39 WIB

Promosikan Produk Khas Daerah, BUMDes Tanjabbar Ikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021

TANJABBAR – Sejumlah Badan Usaha Milik desa (BUMDes) yang ada Kabupaten Tanjabbar akan mengikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jambi di Transmart Jambi.

BUMDes ini nantinya bakal mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam rangka untuk memperkenalkan prodak khas daerah Kabupaten Tanjabbar.

Terdapat ada 5 BUMDes yang akan mewakili Tanjung Jabung Barat, BUMDes tersebut yakni, BUMDes Karya Bersama Desa Berasau Kecamatan Tungkal Ulu, BUMDes Jadi Mulya Desa Teluk Kulbi, BUMDes bersama Betara, Kecamatan Betara, BUMDes Karya Bersama Desa Delima dan BUMDes Kemotai Jaya Desa Dusun Mudo Kecamatan Muaro Papalik.

Sementara itu, Koordinator BUMDes Bersama Betara, Suroso menyebutkan sejumlah BUMDes di Tanjung Jabung Barat, bakal mengikuti BUMDes expo provinsi Jambi. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik untuk diikuti agar produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Tanjabbar untuk dapat terekspose di tingkat provinsi.

Baca Juga :  Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

“ Tentu kita sangat bersemangat dalam memasarkan produk kita, karena kami menganggap kegiatan seperti ini menjadi jembatan dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk BUMDes lebih luas lagi apalagi Expo ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten seprovinsi Jambi,” Ungkapnya.

Dikatakannya, hal ini akan berdampak baik terhadap peningkatan perekonomian masyarakat desa khususnya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

” Terlebih saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.” Ujarnya.

Ia berharap dengan adanya event Expo ini akan menjadi ajang promosi produk-produk andalan BUMDes, agar dikenal secara luas tidak hanya di Tanjabbar saja tetapi juga di daerah lain di se Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Open Turnamen Sepakbola Resmi di Buka Hamdani : Junjung Tinggi Suportifitas

“ Semoga melalui event ini, produk kita yang dihasilkan oleh BUMDes baik itu berupa kerajinan tangan maupun makanan khas Kabupaten Tanjabbar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat ” Sebutnya.

Adapun beberapa produk BUMDes Kabupaten Tanjabbar dalam expo 2021 yang dipasarkan ini, kata dia, yakni menawarkan produk jasa layanan simpan pinjam kelompok perempuan, jasa layanan kredit barang barang eloktronik, alat alat mesin, alat alat pertanian, alat alat bangunan dan Produk jasa pembayaran tagihan.

” Dan ada juga batas kampung cafe.
Yang menawarkan sensasi menikamati olahan coffe liberika khas Tanjabbar.”Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Antisipasi Larangan Mudik, 2 Posko Akan di Persiapkan

Pemerintahan

Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama

Covid-19

Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Tanjabbar

Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Serahkan Sertifikat Tanah Agraria di Desa Delima

Tanjabbar

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

Covid-19

Persiapan Vaksinasi Masal, Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Satgas Covid di PPKM Mikro Betara Kanan

Pendidikan

Tanjabbar Kekurangan Guru Berstatus PNS