Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Industri

Minggu, 14 November 2021 - 12:39 WIB

Promosikan Produk Khas Daerah, BUMDes Tanjabbar Ikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021

TANJABBAR – Sejumlah Badan Usaha Milik desa (BUMDes) yang ada Kabupaten Tanjabbar akan mengikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jambi di Transmart Jambi.

BUMDes ini nantinya bakal mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam rangka untuk memperkenalkan prodak khas daerah Kabupaten Tanjabbar.

Terdapat ada 5 BUMDes yang akan mewakili Tanjung Jabung Barat, BUMDes tersebut yakni, BUMDes Karya Bersama Desa Berasau Kecamatan Tungkal Ulu, BUMDes Jadi Mulya Desa Teluk Kulbi, BUMDes bersama Betara, Kecamatan Betara, BUMDes Karya Bersama Desa Delima dan BUMDes Kemotai Jaya Desa Dusun Mudo Kecamatan Muaro Papalik.

Sementara itu, Koordinator BUMDes Bersama Betara, Suroso menyebutkan sejumlah BUMDes di Tanjung Jabung Barat, bakal mengikuti BUMDes expo provinsi Jambi. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik untuk diikuti agar produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Tanjabbar untuk dapat terekspose di tingkat provinsi.

Baca Juga :  Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A Sarolangun

“ Tentu kita sangat bersemangat dalam memasarkan produk kita, karena kami menganggap kegiatan seperti ini menjadi jembatan dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk BUMDes lebih luas lagi apalagi Expo ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten seprovinsi Jambi,” Ungkapnya.

Dikatakannya, hal ini akan berdampak baik terhadap peningkatan perekonomian masyarakat desa khususnya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

” Terlebih saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.” Ujarnya.

Ia berharap dengan adanya event Expo ini akan menjadi ajang promosi produk-produk andalan BUMDes, agar dikenal secara luas tidak hanya di Tanjabbar saja tetapi juga di daerah lain di se Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Terkait BLT Pekerja Swasta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

“ Semoga melalui event ini, produk kita yang dihasilkan oleh BUMDes baik itu berupa kerajinan tangan maupun makanan khas Kabupaten Tanjabbar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat ” Sebutnya.

Adapun beberapa produk BUMDes Kabupaten Tanjabbar dalam expo 2021 yang dipasarkan ini, kata dia, yakni menawarkan produk jasa layanan simpan pinjam kelompok perempuan, jasa layanan kredit barang barang eloktronik, alat alat mesin, alat alat pertanian, alat alat bangunan dan Produk jasa pembayaran tagihan.

” Dan ada juga batas kampung cafe.
Yang menawarkan sensasi menikamati olahan coffe liberika khas Tanjabbar.”Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Lukakan Rapid Tes Bagi Semua Limpahan Tahanan

Tanjabbar

Ops Yustisi, Polres Tanjabbar Tindak Masyarakat Tak Patuh Prokes

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Tanjabbar

Polres Tanjab Barat Menggelar Subuh Keliling Bersama Bikers Subuhan

Covid-19

Satu Staf KPPN Kuala Tungkal Positif COVID-19

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun

Tanjabbar

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng