Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar / Industri

Minggu, 14 November 2021 - 12:39 WIB

Promosikan Produk Khas Daerah, BUMDes Tanjabbar Ikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021

TANJABBAR – Sejumlah Badan Usaha Milik desa (BUMDes) yang ada Kabupaten Tanjabbar akan mengikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jambi di Transmart Jambi.

BUMDes ini nantinya bakal mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam rangka untuk memperkenalkan prodak khas daerah Kabupaten Tanjabbar.

Terdapat ada 5 BUMDes yang akan mewakili Tanjung Jabung Barat, BUMDes tersebut yakni, BUMDes Karya Bersama Desa Berasau Kecamatan Tungkal Ulu, BUMDes Jadi Mulya Desa Teluk Kulbi, BUMDes bersama Betara, Kecamatan Betara, BUMDes Karya Bersama Desa Delima dan BUMDes Kemotai Jaya Desa Dusun Mudo Kecamatan Muaro Papalik.

Sementara itu, Koordinator BUMDes Bersama Betara, Suroso menyebutkan sejumlah BUMDes di Tanjung Jabung Barat, bakal mengikuti BUMDes expo provinsi Jambi. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik untuk diikuti agar produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Tanjabbar untuk dapat terekspose di tingkat provinsi.

Baca Juga :  TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

“ Tentu kita sangat bersemangat dalam memasarkan produk kita, karena kami menganggap kegiatan seperti ini menjadi jembatan dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk BUMDes lebih luas lagi apalagi Expo ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten seprovinsi Jambi,” Ungkapnya.

Dikatakannya, hal ini akan berdampak baik terhadap peningkatan perekonomian masyarakat desa khususnya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

” Terlebih saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.” Ujarnya.

Ia berharap dengan adanya event Expo ini akan menjadi ajang promosi produk-produk andalan BUMDes, agar dikenal secara luas tidak hanya di Tanjabbar saja tetapi juga di daerah lain di se Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Pemkab Tambah 1 Armada Rute Batam, Bupati : Prospek Menggenjot Ekonomi Daerah

“ Semoga melalui event ini, produk kita yang dihasilkan oleh BUMDes baik itu berupa kerajinan tangan maupun makanan khas Kabupaten Tanjabbar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat ” Sebutnya.

Adapun beberapa produk BUMDes Kabupaten Tanjabbar dalam expo 2021 yang dipasarkan ini, kata dia, yakni menawarkan produk jasa layanan simpan pinjam kelompok perempuan, jasa layanan kredit barang barang eloktronik, alat alat mesin, alat alat pertanian, alat alat bangunan dan Produk jasa pembayaran tagihan.

” Dan ada juga batas kampung cafe.
Yang menawarkan sensasi menikamati olahan coffe liberika khas Tanjabbar.”Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pastikan Kesehatan Ibu dan Bayi yang Lahir di Speedboad, Kapolres Tanjabbar Sambagi RSUD Daud Arif

Tanjabbar

Vaksin Booster ke Anggota DPRD dan Staf, Jakfar: Ini Upaya Pemerintah Agar Mempercepat Herd Immunity

Tanjabbar

Bupati Tak Hadir, Paripurna DPRD Tanjabbar Molor

Industri

Ketua TP PKK Tanjabbar Promosikan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh

Tanjabbar

Sidak, Tim Gugus Tugas Dapai Ruang Isolasi Pasien Corona  PetroChina Seperti Ini

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pelaksanaan PPDB di SMPN 2

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Tanjabbar

Dilantik Jadi Kabag Prokopim Setda Tanjabbar, Ini Kata Agus Sumantri