LIVE TV
Ngantor, Pasca Libur lebaran, Bupati Anwar Sadat Cek Absensi ASN Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Home / Tanjabbar

Jumat, 7 Agustus 2020 - 11:24 WIB

Meriahkan HUT RI ke 75, Polres Tanjabbar Adakan Lomba Menjahit Masker Merah Putih

TANJAB BARAT – Memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020, Polres Tanjung Jabung Barat menggelar lomba desain menjahit masker corakn merah putih.

Menariknya lomba tersebut terbuka untuk umum baik laki-laki maupun perempuan tanpa batas usia. Bisa secara kelompok maupun secara perorangan (individu). Kemudian model masker yang dibuat sesuai dengan kreativitas peserta.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan lomba menjahit masker merah putih ini diinisiasi untuk mendorong masyarakat berjuang dalam mengisi kemerdekaan dan berjuang memutus penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat.

Baca Juga :  Selama 2020, 2 Korban Kebakaran Meninggal Dunia

Selain itu melalui lomba membuat masker dari masyarkat untuk masyarkat bercorak merah putih sebagai bentuk kontribusi masyarakat dalam mengisi kemerdekaan di masa pandemi.

“Ini juga upaya kami untuk membangun keterbiasaan masyarakat mengenakan masker dalam aktifitas sehari-hari dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,” terang Kapolres AKBP Guntur Saputro, Jumat (07/08/20).

Peembuatan masker bisa tetap bekerja di rumah ataupun dibuat di tempat kerja masing-masing dengantetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selanjutnya masker yang dikumpul akan disumbangkan ke masyarakat sebagai bentuk perjuangan mengisi kemerdekaan dan menjaga keselamatan rakyat di masa pandemi,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Kuala Tugkal Terbiasa dengan Banjir Rob, Tapi Risih dengan Efeknya

Perwira lulusan AKPOL tahun 2001 itu juga menyampaikan, pemenang lomba nantinya selain mendapat hadiah berupa uang pembinaan, juga mendaptkan piagam penghargaan.

Lomba itu sudah bisa dimulai dari sekarang dan dikumpulkan ke panitia paling lambat taanggal 15 Agusus 2020 di Mapolres Tanjab Barat.

Peserta dengan 5 hasil terbaik akan dilombaakan kembali pada tanggal 15 Agustus 2020 di Mapolres Tanjab Barat untuk menentukan juara I, II dan III.

Berikut Persyaratan dan Ketentuan Lomba:

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Status 6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Penahanan Tilang Oleh Polisi

Tanjabbar

Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

Daerah

Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Tanjabbar

Kecewa Soal Rapat Tertutup, Fraksi PAN Pilih Walk Out

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Aset Pemkab dari BPN

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Jadi Orang Pertama di Vaksin

Daerah

Shalat Idul Adha di Masjid Agung : Bupati Safrial Imbau Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Tanjabbar

Ketua KNPI Tanjab Barat Buka Kejuaraan ITBL Season 2020/2021