WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer

Selasa, 30 Juni 2020 - 12:04 WIB

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Sebanyak 150 orang personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020.

Sebelum berangkat ke lokasi TMMD di Desa labuhan Pring Kecamatan sadu Kabupaten Tanjab Timur melaksanakan rapid test.

“Sebelumnya personiel yang tergabung dalam satgas TMMD dan akan berangkat ke sasaran sudah melaksanakan rapid test dan pengecekan kesehatan serta kesiapan perlengkapan yang akan digunakan di lokasi,” ujar Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. S.I.P. melalui Pasi ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. S. Naputupulu, Rabu (30/6/2020).

Setelah pemeriksaan kesehatan, dilaksanakan dalam rangka persiapan pergeseran pasukan menuju lokasi sasaran TMMD.

Baca Juga :  Tim Gabungan Turun APK Paslon Pilkada, Kapolres : Masa Tenang Tak Boleh Ada APK

“TMMD ini merupakan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, saya harap semuanya dapat menyadari akan tugas kita sebagai prajurit TNI,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim 0419/Tanjan Letkol Inf. Erwan Susanto S.I.P berpesan kepada Satgas TMMD selama perjalanan untuk menjaga faktor keamanan, dan setibanya di lokasi nanti Satgas TMMD akan menempati rumah-rumah warga yang sudah disiapkan makan dan tempat tidur selama 30 hari kedepan sampai pelaksanaan TMMD selesai, sehingga diharapkan Satgas TMMD dapat menjaga sikap dan berbaur dengan masyarakat, jelasnya.

“TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi warga maka dari itu laksanakanlah tugas dengan maksimal, bagi personel yang mempunyai keahlian khusus di berbagai bidang disitulah mereks akan menerapakannya. Sasaran TMMD ini bukan hanya sasaran fisik tetapi ada juga sasaran non fisik seperti dibidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan lainnya, oleh karena itu sangat besar harapan saya atas keberhasilan TMMD ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolres Tanjabbar Sebut, Tidak Ada Toleransi Bagi Pengedar Narkoba

Bupati Tanjab Timur. H. Romi Haryanto menjelaskan, Saya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD. Seluruh satgas yang akan di Berangkatkan Ke TMMD ke 108, 150 orang, rencananya Kegiatan ini akan di lakukan di Labuhan pring sampai Sungai Benu.

Roni Haryanto menjelaskan Pembangunan yang Akan di Lakukan TMMD seperti jalan sekitar 10 Km lebih, Bedah Rumah, pembuatan sumur Bor dan lain – lain jelasnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Berita Militer

Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita Militer

Jelang HUT Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A Sarolangun

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara