Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Berita Militer

Selasa, 30 Juni 2020 - 12:04 WIB

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Sebanyak 150 orang personel Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020.

Sebelum berangkat ke lokasi TMMD di Desa labuhan Pring Kecamatan sadu Kabupaten Tanjab Timur melaksanakan rapid test.

“Sebelumnya personiel yang tergabung dalam satgas TMMD dan akan berangkat ke sasaran sudah melaksanakan rapid test dan pengecekan kesehatan serta kesiapan perlengkapan yang akan digunakan di lokasi,” ujar Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. S.I.P. melalui Pasi ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. S. Naputupulu, Rabu (30/6/2020).

Setelah pemeriksaan kesehatan, dilaksanakan dalam rangka persiapan pergeseran pasukan menuju lokasi sasaran TMMD.

Baca Juga :  Wabup Hairan Silaturahmi ke Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI

“TMMD ini merupakan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, saya harap semuanya dapat menyadari akan tugas kita sebagai prajurit TNI,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim 0419/Tanjan Letkol Inf. Erwan Susanto S.I.P berpesan kepada Satgas TMMD selama perjalanan untuk menjaga faktor keamanan, dan setibanya di lokasi nanti Satgas TMMD akan menempati rumah-rumah warga yang sudah disiapkan makan dan tempat tidur selama 30 hari kedepan sampai pelaksanaan TMMD selesai, sehingga diharapkan Satgas TMMD dapat menjaga sikap dan berbaur dengan masyarakat, jelasnya.

“TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi warga maka dari itu laksanakanlah tugas dengan maksimal, bagi personel yang mempunyai keahlian khusus di berbagai bidang disitulah mereks akan menerapakannya. Sasaran TMMD ini bukan hanya sasaran fisik tetapi ada juga sasaran non fisik seperti dibidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan lainnya, oleh karena itu sangat besar harapan saya atas keberhasilan TMMD ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Imigrasi Kuala Tungkal, Gelar Sosialisasi Aplikasi M- PASPOR dan Layanan EAZY PASPOR

Bupati Tanjab Timur. H. Romi Haryanto menjelaskan, Saya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD. Seluruh satgas yang akan di Berangkatkan Ke TMMD ke 108, 150 orang, rencananya Kegiatan ini akan di lakukan di Labuhan pring sampai Sungai Benu.

Roni Haryanto menjelaskan Pembangunan yang Akan di Lakukan TMMD seperti jalan sekitar 10 Km lebih, Bedah Rumah, pembuatan sumur Bor dan lain – lain jelasnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat

Berita Militer

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita Militer

Kunker ke Sadu, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita Militer

Tinjau PPKM Level IV Di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Berita Militer

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Berita Militer

28 Orang Lagi Perwira Eks Secapa AD Donorkan Plasma Darah

judi slot triofus