Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Sabtu, 9 Juli 2022 - 23:14 WIB

5 Kecamatan Abaikan Himbauan Berqurban, Bupati: Mungkin Mereka Tidak Ada Niat

TANJABBAR – Niat baik Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat dengan mengajak berqurban pada hari raya idul Adha kepada OPD ternyata tidak dibarengin oleh sejumlah Organisasi Perangkat di tingkat Kecamatan.

Dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hanya 8 Kecamatan melaksanakan Qurban, 5 diantaranya tidak melaksanakan Qurban.

5 Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Betara, Kecamatan Seberang kota, Kuala betara dan Kecamatan Batang Asam.

Baca Juga :  KPK Tangkap Tangan Bupati di Kalimantan Timur

Belum diketahui secara pasti kepada Kecamatan tidak ikut qurban, padahal dimana diketahui qurban ini merupakan terobosan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs, H.Anwar Sadat,Mag.

Sementara 8 Kecamatan yang melaksanakan qurban diantaranya, Kecamatan Bram Itam 1 Ekor Sapi, Pengabuan 1 Ekor Sapi, Tungkal Ulu 1 Ekor Sapi, Merlung 1 Ekor Sapi, Muarapapalik 1 Ekor Sapi, Renah Mendaluh 1 Ekor Kerbau,Tebing Tinggi 1 Ekor Sapi dan Senyerang 1 Ekor Sapi.

Baca Juga :  Di Ambil Sumpah, Abdullah Jabat Ketua DPRD Tanjabbar

Sementara itu, bupati Anwar Sadat terkait hal ini, ia merasa kecewa tidak dihargai atas himbauan yang telah disampaikan nya untuk berbuat baik dengan mengajak berqurban.

” Mungkin mereka tidak ada niat, himbauan bupati saja tidak dihiraukan, apalagi panggilan masyarakat.” Ungkapnya dengan nada kecewa.

Padahal kata dia, OPD lain kompak melaksanakan Qurban dengan menyembelih sebanyak 2 ekor sapi per OPD.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Dilantik Jadi Kabag Prokopim Setda Tanjabbar, Ini Kata Agus Sumantri

Tanjabbar

5 Wilayah di Tanjabbar Rawan Banjir dan Longsor

Tanjabbar

Sekda Agus Sanusi Jadi Plh Bupati Tanjabbar

Tanjabbar

PLN Targetkan GI Tungkal, Beroperasi Tahun 2022

Tanjabbar

Terendam Banjir, Hasil Perkebunan Masyarakat Bram Itam Terancam Punah

Tanjabbar

Mayat Bayi di Temukan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Tanjabbar

Budi Azwar Bakal di PAW, Jahfar: Prosesnya Sudah Kita Ajukan

Tanjabbar

Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Terima Bantuan Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat