51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pjs. Bupati Tanjabbar Dukung Penuh Harmonisasi Peraturan Daerah Pjs. Bupati Tanjabbar Kunker dan Safari Jumat di Desa Teluk Kulbi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:36 WIB

Rakor PBB-P2, Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tingkatkan Capaian PAD

TANJABBAR – Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para pengelola PBB-P2 dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah( PAD) dari sektor PBB-P2 di Kabupaten Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat, memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.

Penghargaan pengelola PBB-P2 terbaik ini diberikan Bupati Anwar Sadat saat
Melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Intensifikasi PBB-P2 Tahun 2024. Selasa (4/6/24).

Rakor Intensifikasi Pajak PBB-P2 yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut, turut dihadiri Pj Sekda H.Dahlan S.Sos M.M, Pasilog Kodim 0419/Tanjab, Kabag Ren Polres Tanjabbar, Pewakilan Kemenag, Asisten 1, Para Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Kabur ke Kota Jambi, Pelaku Penipuan Ibu di Tanjabbar diringkus Polisi

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB-P2 di tahun 2024. Dirinya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta rakor untuk memberikan ide dan pemikiran konstruktif dalam rangka mencapai target PAD yang telah ditetapkan.

” Pentingnya peran para kepala OPD dalam mengelola sumber-sumber PAD. Kita berharap agar OPD terkait dapat meningkatkan capaian penerimaan PAD di instansi masing-masing.” Tegasnya.

Bupati menyebutkan pengelolaan PAD merupakan bagian dari implementasi kebijakan desentralisasi fiskal di era otonomi daerah. Oleh karena itu, Pemkab Tanjabbar terus berusaha menggali potensi-potensi penerimaan PBB-P2.

” Alhamdulillah, sejak saya menjabat di tahun 2021, PAD Kabupaten Tanjabbar telah meningkat dari 1,1 triliun menjadi 1,8 triliun di tahun 2024. Dengan kalkulasi silva, target PAD di APBD Perubahan nanti mencapai 2 triliun,” Ujarnya

Baca Juga :  Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Anwar Sadat juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, dunia usaha, Bank Jambi, Bank BRI, dan Kantor Pos yang telah berkontribusi dalam pembayaran PBB-P2.
” Kita memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.” Katanya.

Adapun penerima penghargaan Camat dengan realisasi penerimaan PBB-P2 terbaik tahun pajak 2023, yakni 1. Kecamatan Pengabuan, 2. Kecamatan Kuala Betara 3. Kecamatan Betara, 4. Kecamatan Merlung sebagai Juara Harapan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Pemerintahan

Soroti Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Saya Hanya Memberi Motivasi

Tanjabbar

Fraksi PDI Perjuangan Tanjabbar, Beri Bantuan Korban Kebakaran di Batang Asam

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Berikan Bantuan Suplemen pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Terpapar Covid-19

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII Tahun 2024

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Lorong Banten

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/