Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Pemerintahan

Selasa, 7 Juli 2020 - 12:56 WIB

Adanya Pemangkasan, Anggaran Prajabatan Dialihkan Ke Covid

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Suwarso. (FOTO : HR/JambinetID)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Suwarso. (FOTO : HR/JambinetID)

TANJAB BARAT – Dari lima angkatan yang lulus CPNS tahun 2018 lalu, baru satu angkatan yang telah di laksanakan pra jabatan. Sementara untuk keempat angkatan masih terkantung-kantung menunggu kepastian kapan akan di lakukannya pra jabatan.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Suwarso, Selasa (07/07/21).

Ia menyebutkan bahwa sebelumnya empat angkatan tersebut akan di lakukan pra jabatan pada 2020 ini.

Namun, karena adanya Covid 19 dan adanya kebijakan terhadap pemangkasan anggaran, maka anggaran untuk pra jabatan empat angkatan tersebut di alihkan untuk penangganan Covid 19.

“Kita dari lima angkatan baru satu kemarin yang di 2019 yang sudah dilaksanakan pra jabatan. Tapi karena ada pemotongan anggaran jadi sisanya empat angkatan itu belum dilaksanakan pra jabatan,” sebutnya.

Baca Juga :  Rapat Pleno, KPU Tanjabbar Tetapkan UAS- Hairan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Ia menerangkan bahwa pada awalnya, pihak BKD mengurangi anggaran untuk dua angkatan, sehingga untuk dua angkatan lainnya di mungkinkan untuk di lakukan pra jabatan. Namun, karena perlu pengurangan anggaran maka dua angkatan yang di rencanakan dilakukan pra jabatan tersebut turut di hapus.

“Dari empat itu rencananya dua angkatan, di samping mengurangi dua angkatan kemarin itu masih kurang lagi, Kemudian di suruh untuk mengurangi dana-dana yang masih dimungkinkan untuk di kurangi, akhirnya hilang semua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

Namun kata Gatot ada arahan dari pemerintah pusat bahwa untuk empat angkatan CPNS 2018 yang belum di laksanakan pra jabatan harus di laksanakan selambat-lambatnya pada tahun 2022. Setidaknya di empat angkatan tersebut ada 145 orang yang belum dilakukan pra jabatan yakni di golongan tiga dan dua.

“Kalau nanti di 2021 ini usulan kami di setujui, maka semua empat angkatan itu dilaksanakan di 2021. Kita lihat nanti seperti apa kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, soal pelaksanaan SKB untuk CPNS tahun 2019, pihaknya belum mendapatkan arahan kapan akan dilaksanakananya SKB tersebut.(*/HR)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pasar Rakyat Masih Berpolemik, Ini Warning Pemkab ke Pedagang

Tanjabbar

Pantau Kinerja, Bupati Tanjabbar Berlakukan Fakta Integritas Bagi Pejabat

Tanjabbar

Wabup Hairan Silaturahmi Dengan FPRJ Tanjabbar, Begini Pesannya

Tanjabbar

Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

Tanjabbar

Sampah Menumpuk di TPA, Wabup Cross Chek ke Lokasi

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Tanjabbar

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

Tanjabbar

Siraturahmi bersama PetroChina, Bupati Berharap Kontribusi SKK Migas