LIVE TV
Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk. Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan.

Home / Pemerintahan

Selasa, 7 Juli 2020 - 12:56 WIB

Adanya Pemangkasan, Anggaran Prajabatan Dialihkan Ke Covid

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Suwarso. (FOTO : HR/JambinetID)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Suwarso. (FOTO : HR/JambinetID)

TANJAB BARAT – Dari lima angkatan yang lulus CPNS tahun 2018 lalu, baru satu angkatan yang telah di laksanakan pra jabatan. Sementara untuk keempat angkatan masih terkantung-kantung menunggu kepastian kapan akan di lakukannya pra jabatan.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Suwarso, Selasa (07/07/21).

Ia menyebutkan bahwa sebelumnya empat angkatan tersebut akan di lakukan pra jabatan pada 2020 ini.

Namun, karena adanya Covid 19 dan adanya kebijakan terhadap pemangkasan anggaran, maka anggaran untuk pra jabatan empat angkatan tersebut di alihkan untuk penangganan Covid 19.

“Kita dari lima angkatan baru satu kemarin yang di 2019 yang sudah dilaksanakan pra jabatan. Tapi karena ada pemotongan anggaran jadi sisanya empat angkatan itu belum dilaksanakan pra jabatan,” sebutnya.

Baca Juga :  KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Ia menerangkan bahwa pada awalnya, pihak BKD mengurangi anggaran untuk dua angkatan, sehingga untuk dua angkatan lainnya di mungkinkan untuk di lakukan pra jabatan. Namun, karena perlu pengurangan anggaran maka dua angkatan yang di rencanakan dilakukan pra jabatan tersebut turut di hapus.

“Dari empat itu rencananya dua angkatan, di samping mengurangi dua angkatan kemarin itu masih kurang lagi, Kemudian di suruh untuk mengurangi dana-dana yang masih dimungkinkan untuk di kurangi, akhirnya hilang semua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pasar Rakyat Masih Berpolemik, Ini Warning Pemkab ke Pedagang

Namun kata Gatot ada arahan dari pemerintah pusat bahwa untuk empat angkatan CPNS 2018 yang belum di laksanakan pra jabatan harus di laksanakan selambat-lambatnya pada tahun 2022. Setidaknya di empat angkatan tersebut ada 145 orang yang belum dilakukan pra jabatan yakni di golongan tiga dan dua.

“Kalau nanti di 2021 ini usulan kami di setujui, maka semua empat angkatan itu dilaksanakan di 2021. Kita lihat nanti seperti apa kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, soal pelaksanaan SKB untuk CPNS tahun 2019, pihaknya belum mendapatkan arahan kapan akan dilaksanakananya SKB tersebut.(*/HR)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Tanjabbar

Jabatan Safrial Tinggal Hitungan Hari, Jual Beli Paket Proyek di Kebut

Pemerintahan

Diskoperindag Tanjabbar Ajukan Tambahan 10 persen Kuota Gas Melon

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Tanjabbar

Akses ke Arab Saudi di Tutup, Bagi Jamaah Umrah

Tanjabbar

Jelang Pelantikan UAS – Hairan, Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Mulai Terpampang

Pemerintahan

Pasar Rakyat Masih Berpolemik, Ini Warning Pemkab ke Pedagang

Tanjabbar

Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang