Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun di  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Pemerintahan

Selasa, 7 Juli 2020 - 12:56 WIB

Adanya Pemangkasan, Anggaran Prajabatan Dialihkan Ke Covid

TANJAB BARAT – Dari lima angkatan yang lulus CPNS tahun 2018 lalu, baru satu angkatan yang telah di laksanakan pra jabatan. Sementara untuk keempat angkatan masih terkantung-kantung menunggu kepastian kapan akan di lakukannya pra jabatan.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Suwarso, Selasa (07/07/21).

Ia menyebutkan bahwa sebelumnya empat angkatan tersebut akan di lakukan pra jabatan pada 2020 ini.

Namun, karena adanya Covid 19 dan adanya kebijakan terhadap pemangkasan anggaran, maka anggaran untuk pra jabatan empat angkatan tersebut di alihkan untuk penangganan Covid 19.

“Kita dari lima angkatan baru satu kemarin yang di 2019 yang sudah dilaksanakan pra jabatan. Tapi karena ada pemotongan anggaran jadi sisanya empat angkatan itu belum dilaksanakan pra jabatan,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi Petugas Syara’

Ia menerangkan bahwa pada awalnya, pihak BKD mengurangi anggaran untuk dua angkatan, sehingga untuk dua angkatan lainnya di mungkinkan untuk di lakukan pra jabatan. Namun, karena perlu pengurangan anggaran maka dua angkatan yang di rencanakan dilakukan pra jabatan tersebut turut di hapus.

“Dari empat itu rencananya dua angkatan, di samping mengurangi dua angkatan kemarin itu masih kurang lagi, Kemudian di suruh untuk mengurangi dana-dana yang masih dimungkinkan untuk di kurangi, akhirnya hilang semua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Percepatan Penanganan Covid-19, Danrem ; Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk ke Provinsi Jambi

Namun kata Gatot ada arahan dari pemerintah pusat bahwa untuk empat angkatan CPNS 2018 yang belum di laksanakan pra jabatan harus di laksanakan selambat-lambatnya pada tahun 2022. Setidaknya di empat angkatan tersebut ada 145 orang yang belum dilakukan pra jabatan yakni di golongan tiga dan dua.

“Kalau nanti di 2021 ini usulan kami di setujui, maka semua empat angkatan itu dilaksanakan di 2021. Kita lihat nanti seperti apa kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, soal pelaksanaan SKB untuk CPNS tahun 2019, pihaknya belum mendapatkan arahan kapan akan dilaksanakananya SKB tersebut.(*/HR)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Pemerintahan

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Tandatangani Kesepakatan Bersama 3 Kabupaten Kota, Ini Kata Anwar Sadat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Arrahman Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani MoU Kerjasama

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tanam Padi Perdana di Sungai Tiram

Pemerintahan

Safari Jum’at di Dusun Mudo, Bupati dan Wabup Sambangi Masyarakat Miskin

Pemerintahan

Tanggapi Isu Sumbangan Pernikahan Putra UAS, Kabag Prokopim : Itu Tidak Benar