77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 4 Juni 2024 - 12:27 WIB

Anwar Sadat Harapkan Pelatihan Membatik Bisa Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat, M.Ag, mengungkapkan bahwa pelatihan membatik berbasis kewirausahaan merupakan langkah strategis untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan bermental wirausaha.

Hal tersebut disampaikan saat membuka pelatihan membatik oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Kantor Desa Sungai Landak. Senin (3/6/24)

“ Pelatihan berbasis kewirausahaan membatik ini dirancang untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, terampil, dan bermental wirausaha. Selain itu, ini juga berperan penting dalam melestarikan budaya dan meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya di Desa Sungai Landak,” kata Bupati

Baca Juga :  Tegas, Pemkab Tanjabbar Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Menurut Bupati, program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kerja, tetapi juga untuk memperluas kesempatan kerja dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“ Pelatihan keterampilan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan wirausahawan dapat dimaknai sebagai upaya pemberian kemampuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bekal untuk bekerja dan berwirausaha,” Ungkapnya.

Bupati berharap melalui pelatihan ini dapat terbentuk kampung batik di Kecamatan Senyerang yang akan menjadi pusat ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Eko Suwello, mengatakan tujuan pelatihan ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara tersebut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kepala Dinas Koperindag, Camat Senyerang, dan para Kepala Desa di Kecamatan Senyerang.(*)

Share :

Baca Juga

Karhutla

Bakar Lahan, Warga Pengabuan Di Tangkap Polisi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-12 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh

Tanjabbar

Anggota DPRD Tanjabbar Satria Tubagus Bersama PT. LPPPI Panen Buah Semangka

Politik

Reses Masa Sidang Tahap I, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Rawa Medang

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Raih WTP Dari BPK RI

Daerah

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Infrastruktur

Proyek Perkim di Kerjakan Asal Jadi, Assek: Kontraktor Harus Bertanggungjawab

https://iplwin-login.in/