Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Tanjabtim

Kamis, 28 Januari 2021 - 15:03 WIB

Berkat Usaha Keras Petani dan Babinsa, Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan

TANJAB TIMUR – Serda Saharudin, anggota Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab sukses memberikan pendampingan terhadap petani jagung di wilayah tugas dengan hasil panen yang memuaskan.

Dalam tugasnya, Serda Saharudin ini membina wilayah Desa Airhitam laut, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Diantara program binaan yang dilaksanakannya turut menyukseskan swasembada pangan dengan mendampingi para petani di desa tersebut salah satunya bertanam jagung.

Berkat pendampingan dan usaha keras yang dilakukan para petani jagung Poktan Makmur ini akhirnya menuai hasil yang diharapkan.

Menurut Serda Saharudin, dirinya membantu para petani di desa tersebut saat panen jagung ini menjadi sumber motivasi juga bagi para petani lainnya.

Baca Juga :  KPU Tanjab Timur Sudah Terima Logistik Surat Suara Pilbup 2020

“Panen jagung kali ini hasilnya sangat memuaskan. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini tengah pandemi,” ujar Serda Saharudin saat ikut memanen jagung di Desa Airhitam Laut, Rabu (27/01/21).

Sementara pemilik lahan, Mustakim (45) mengatakan pendampingan yang dilakukan Serda Saharudin ini memberikan dampak yang positif di desa yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.

“Kami berharap kerja sama seperti ini dapat dilanjutkan untuk menciptakan ketahanan pangan dan kemandirian bagi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  SMSI Tanjab Barat Audiensi dengan Bupati

Sementara itu, Danramil 04/Nipahpanjang Kapten Adil Tarigan mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan seluruh babinsa di wilayah teritorialnya ini merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan untuk mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah, palagi disaat sekarang bangsa kita dilanda pandemi virus corona.

“Pendampingan ini dilakukan tidak hanya pada saat panen saja, tetapi mulai dari pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba. Para babinsa diharapkan mampu untuk mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktivitas pertanian semakin meningkat,” pungkasnya. (*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabtim

Sinergi Tim Pora Imigrasi Kuala Tungkal Dalam Memperkuat Pengawasan Orang Asing

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur

Tanjabtim

KPU Tanjab Timur Sudah Terima Logistik Surat Suara Pilbup 2020

Tanjabtim

Kakanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Pimpin Operasi Gabungan Tim Pora, di Lepas Pantai Tanjabtim

Tanjabtim

Begini Perhtian Satgas TMMD Kodim Tanjab Terhadap Anak-Anak dari Penularan Virus Corona

Tanjabtim

Januari Hingga Juni 2020 Lahan Terbakar di Tanjab Timur Capai Ribuan Hektar

Tanjabtim

Hantam Fuso Parkir, 2 Penumpang Travel Meninggal

Tanjabtim

Warga Tungkal Ilir Ditangkap BNNK Tanjab Timur