UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Tanjabtim

Kamis, 28 Januari 2021 - 15:03 WIB

Berkat Usaha Keras Petani dan Babinsa, Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan

TANJAB TIMUR – Serda Saharudin, anggota Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab sukses memberikan pendampingan terhadap petani jagung di wilayah tugas dengan hasil panen yang memuaskan.

Dalam tugasnya, Serda Saharudin ini membina wilayah Desa Airhitam laut, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Diantara program binaan yang dilaksanakannya turut menyukseskan swasembada pangan dengan mendampingi para petani di desa tersebut salah satunya bertanam jagung.

Berkat pendampingan dan usaha keras yang dilakukan para petani jagung Poktan Makmur ini akhirnya menuai hasil yang diharapkan.

Menurut Serda Saharudin, dirinya membantu para petani di desa tersebut saat panen jagung ini menjadi sumber motivasi juga bagi para petani lainnya.

Baca Juga :  MTQ ke 50 Provinsi Jambi Resmi di Tutup, Tanjabbar Juara Umum

“Panen jagung kali ini hasilnya sangat memuaskan. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini tengah pandemi,” ujar Serda Saharudin saat ikut memanen jagung di Desa Airhitam Laut, Rabu (27/01/21).

Sementara pemilik lahan, Mustakim (45) mengatakan pendampingan yang dilakukan Serda Saharudin ini memberikan dampak yang positif di desa yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.

“Kami berharap kerja sama seperti ini dapat dilanjutkan untuk menciptakan ketahanan pangan dan kemandirian bagi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Perangkat Desa di Sungai Rambai di Berhentikan Secara Sepihak, Dewan Minta Pemda Panggil Pihak Kades

Sementara itu, Danramil 04/Nipahpanjang Kapten Adil Tarigan mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan seluruh babinsa di wilayah teritorialnya ini merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan untuk mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah, palagi disaat sekarang bangsa kita dilanda pandemi virus corona.

“Pendampingan ini dilakukan tidak hanya pada saat panen saja, tetapi mulai dari pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba. Para babinsa diharapkan mampu untuk mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktivitas pertanian semakin meningkat,” pungkasnya. (*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabtim

Januari Hingga Juni 2020 Lahan Terbakar di Tanjab Timur Capai Ribuan Hektar

Tanjabtim

Sinergi Tim Pora Imigrasi Kuala Tungkal Dalam Memperkuat Pengawasan Orang Asing

Tanjabtim

Begini Perhtian Satgas TMMD Kodim Tanjab Terhadap Anak-Anak dari Penularan Virus Corona

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur

Tanjabtim

Warga Tungkal Ilir Ditangkap BNNK Tanjab Timur

Tanjabtim

TIM PORA Imigrasi Kuala Tungkal, Lakukan Operasi Gabungan di Geragai Tanjabtim

Tanjabtim

KPU Tanjab Timur Sudah Terima Logistik Surat Suara Pilbup 2020

Tanjabtim

Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus