WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Tanjabtim

Minggu, 12 Juli 2020 - 22:53 WIB

Begini Perhtian Satgas TMMD Kodim Tanjab Terhadap Anak-Anak dari Penularan Virus Corona

TANJAB TIMUR – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering sudah memasuki hari ke 13, Minggu (12/07/20).

Meski mereka terus berpacu dengan program yang ada harus kelar sesuai jadwal TMMD ke 108 ini. Satgas di sana selalu memanfaatkan waktu luang melakukan upaya pencegahan terhadap virus corona dengan singgah kerumah-rumah warga sembari membagikan masker.

Terlebih lagi perhatian mereka terhadap anak-anak di Desa Lubuhan Pering Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Anak-anak memang lebih akrab dengan bermain di luar sekitar rumah. Satgas menyambangi mereka membagikan dan memasangkan mereka masker.

Satgas juga terus menghimbau warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengam menggunakan masker ketika keluar rumah.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual HUT Ke-64 Provinsi Jambi

Komandan Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP mengatakan Satuan Tugas TMMD rutin membagikan masker di jalan kampung bahkan mendatangi warga yang terlihat belum menggunakan masker, termasuk anak – anak.

“Kadang kala di lapangan kita tegor warga yang tidak memakai masker, dan kita selalu ingatkan agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,” ungkap Erwan dihubungi, Minggu (12/07/20).

Erwan menjelaskan himbauan juga dilakukan melalui Babinsa setempat serta penyebaran Banner.

“Kami selalu melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada warga bahkan dengan memasang banner menggunakan bahasa setempat, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker,” ujar Erwan.

Baca Juga :  Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

Masyarakat harus menyadari bahwa Covid 19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang sangat cepat menyebar. Penyakit ini dapat menginfeksi dengan rentang yang amat lebar, dari yang tidak bergejala sampai berat dan meninggal dunia.

Karena itulah, lanjutnya, masyarakat wajib mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Corona.

“Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai,” tandasnya.(*/Ds)

Share :

Baca Juga

Tanjabtim

Hantam Fuso Parkir, 2 Penumpang Travel Meninggal

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur

Tanjabtim

Berkat Usaha Keras Petani dan Babinsa, Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan

Tanjabtim

Januari Hingga Juni 2020 Lahan Terbakar di Tanjab Timur Capai Ribuan Hektar

Tanjabtim

Sinergi Tim Pora Imigrasi Kuala Tungkal Dalam Memperkuat Pengawasan Orang Asing

Tanjabtim

Kakanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Pimpin Operasi Gabungan Tim Pora, di Lepas Pantai Tanjabtim

Tanjabtim

Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

Tanjabtim

KPU Tanjab Timur Sudah Terima Logistik Surat Suara Pilbup 2020