Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Senin, 12 April 2021 - 18:41 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Syukuran dan Peresmian Aliran Listrik PLN di Seko

TANJAB BARAT – Masyarakat 19 desa di Kecamatan Seberang kota, Pengabuan dan Kecamatan senyerang kini sudah bisa menikmati penerangan listrik.

Masyarakat di daerah ini, saat ini tidak lagi gelap gulita setelah aliran listrik masuk kewilayah mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat menghadiri acara syukuran peresmian Penggunaan atau Penyalaan Perdana Aliran Listrik PLN dalam Acara Syukuran Terlistriknya 19 Desa 3 Kecamatan Senyerang, Pengabuan dan Seberang Kota yang diselenggarakan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Senin (12/4/21).

“ Alhamdullillah kita bersyukur dalam rangka meresmikan penggunaan lampu PLN Sambungan rumah yang kita sudah lama nantikan,” ungkap Bupati disambut tepuk tangan riang warga.

Bupati berharap dengan teralirinya listrik di 19 desa masyarakat nantinya dapat mempergunakan listrik dengan sebaik-baiknya, dengan hemat energi dan dimanfaatkan untuk hal yang positif.

Baca Juga :  Dua Wilayah di Tanjabbar Rawan Abrasi

“ Dengan adanya listrik kehidupan masyarakat, sosial, ekonomi akan meningkat dengan cepat sejalan dengan adanya pemerataan di bidang-bidang lainnya,” kata Bupati.

Bupati Anwar Sadat menyampaikan terima kasihnya khususnya kepada Manager PT. PLN (Persero) yang selama ini telah memberikan perhatian dan terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga kembali menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara dengan baik jaringan listrik yang sudah dibangun PLN.

Ditempat yang sama, Manager PT PLN (Persero) UP3 Jambi, menyampaikan terima kasihnya atas dukungan serta kerjasama masyarakat sehingga jaringan listrik desa dapat terealisasi dan menyala.

Baca Juga :  Berbuat Onar dan Meresahkan, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Pakistan

“Tanpa dukungan dan kerjasama masyarakat merelakan tanahnya digunakan atau tanamannya ditebang untuk pemasangan jaringan listrik, maka apa yang kita saksikan hari ini tidak akan pernah terwujud. Pembangunan itu butuh kerjasama dan juga pengorbanan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat yang terus mendorong dan mendukung pembangunan jaringan listrik ke seluruh wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

Turut hadir pada acara ini Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres, Wakil Ketua DPRD, Kepala OPD Terkait, Manajer PT LPPPI, Manager PT.PLN (persero) UP3 Jambi UP2K Jambi dan ULP Kuala Tungkal, Kepala Bagian Terkait, Ibu Ketua GOW, Ibu Ketua DWP, Camat Seberang Kota Kepala Desa dan tokoh-tokoh masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Harapkan, Sentral Industri Kelapa Dalam Tanjabbar Bisa Bersaing

Tanjabbar

Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah

Tanjabbar

Turun ke Jalan, MRI Bersama OKP Tanjabbar Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Tanjabbar

DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya

Tanjabbar

Tragedi Berdarah di Merlung, Polisi Lakukan Olah TKP

Tanjabbar

H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Tanjabbar

Misi Fromosi Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC

Pemerintahan

Adanya Pemangkasan, Anggaran Prajabatan Dialihkan Ke Covid