Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi Tinjau Distribusi Logistik, Bupati Anwar Sadat Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar Plh Sekda Tanjabbar, Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:51 WIB

Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Gubernur Jambi

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Ibu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat Sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH., beserta istri di Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/7/21).

Kunker Gubernur Jambi ini dalam rangka Rapat Tindak Lanjut Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu.

Usai jamuan makan siang, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras PPKM oleh gubernur, sekaligus penyerahan bantuan alat penangkapan ikan dari pemerintah provinsi jambi yang secara simbolis diserahkan gubernur kepada bupati.

Dalam sambutannya Bupati Anwar Sadat, Menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Gubernur Jambi dan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi beserta rombongan ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dihadapan Gubernur Bupati menyampaikan laporan terkini, terkait perkembangan Corona Virus Desease (COVID-19) Di Tanjung Jabung Barat.

” Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan vaksinasi dan melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yang ditandai dengan mulai diberlakukannya pembatasan jam malam di tempat-tempat umum.” Kata Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan dalam pencegahan dan penanganan covid-19, pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya, seperti kegiatan sosialisasi terhadap ancaman covid-19. Hal itu berupa himbauan Bupati Tanjabbar perihal kewaspadaan dan pencegahan penanggulangan covid-19.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Ground Breaking Ceremony Gas Project Akarta Field KKKS Jade Stone Energy.

“ Kami juga sudah menyiapkan rumah singgah tanpa memungut biaya dan menyediakan ambulance air, sehingga penanganan dan berobat bisa dilakukan dengan cepat,” Sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam Sambutannya mengatakan bahwasanya, untuk mengatasi covid ini yang penting itu adalah imun dan iman yang harus kuat.

Ia juga menyebutkan bahwa, Presiden RI melalui Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ).

” Dan bantuan ini, harus disebarkan dengan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan.” Pesannya.

Disisi lain Alharis juga menyebutkan jika Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi.

” Mudah-mudahan dengan kita berdoa kepada Allah SWT, Event MTQ akan tetap bisa diselenggarakan.” Ungkapnya.

‌Ia pun menyebutkan walaupun keadaan masih dalam suasana pandemi, pembangunan di daerah harus tetap dilakukan. Hal itu kata Haris
Seusai dengan seni dan gaya kepemimpinan masing-masing.

” Jangan sampai daerah kita diabaikan, jadi sekaligus dikerjakan antara mengatasi pandemi dengan membangun daerah. ” Tukasnya.

Baca Juga :  Hari Bhakti ke -73, Ini Harapan Imigrasi ke Dirjen Baru

Kepada Bupati, Gubernur juga menyampaikan terkait program nasional pembangunan jalan tol Jambi-rengat dan akan melintasi di kawasan wks.

” Untuk mempermudah akses pembangunan jalan tol tersebut, kepada bapak bupati mohon bantuannya dilapangan.” Bebernya.

Selain itu, Gubernur menuturkan jika Pemrov jambi akan usahakan Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur agar dapat saham dari petrochina untuk membangun daerah.

“ Kami ingin jika ada keluhan agar disampaikan dan jika bisa kami bantu mengatasi. Pemkab Tanjabbar tidak sendiri dalam membangun daerah, kami pemprov jambi ada dan hadir untuk membantu mengembangkan daerah, banyak peluang yang bisa kita lihat untuk membangun daerah ini,” Pungkasnya.

Pada kesempatan ini, didampingi Bupati Anwar Sadat, Gubernur Al Haris juga berkesempatan meninjau RSUD KH. M. Daud Arif Kuala Tungkal, mengecek langsung fasilitas, sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan dan tempat isolasi pasien Covid-19. Sebelum bertolak menuju jambi, Gubernur menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat sekaligus berziarah ke Maqam Syeikh Muhammad ‘Ali Bim Syeikh Abdul Wahab.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

TKD Karang Taruna Tanjabbar Resmi di Buka

Pendidikan

Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Covid-19

Anak Usia 9 Tahun di Tanjabbar Terpapar Covid 19

Politik

Ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah Sudah di Coklit

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

Tanjabbar

Gunakan Jalur Laut, Sejumlah Masyarakat Mulai Mudik Lebih Awal

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

Kriminal

3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim

judi slot triofus