Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:26 WIB

Bupati Anwar Sadat Serahkan Sertifikat Tanah Agraria di Desa Delima

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke desa Delima, Kecamatan dalam rangka penyerahan sertifikat redistribusi tanah objek reforma agraria tahun 2021 kepada masyarakat setempat.

Usai menyerahkan sertifikat, Bupati Anwar Sadat, berpesan kepada masyarakat agar sertifikat tanah yang telah diterima dapat dimanfaatkan dengan baik, bukan untuk hal yang tidak penting.

” Terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang telah mendapatkan sertifikatnya,” Katanya.

Ia menyebutkan, sebagai pemerintah daerah akan terus berupaya mendorong dan mengkoordinasikan agar bisa terimplementasikan.

” Pemerintah daerah dalam hal ini berterima kasih ke pihak BPN, yang mana selalu memfasilitasi kegiatan agraria karena ini salah satu upaya kita untuk bersinergi dalam percepatan proses reforma agraria yang akan kita lakukan di Tanjung Jabung Barat, ” Ungkapnya.

Bupati menyampaikan setidaknya masih ada 791 hektare lahan yang masih proses untuk disampaikan ke Kementerian Pertanahan dalam rangka untuk pelepasan kawasan menjadi hak milik masyarakat.

Baca Juga :  Pecah Rekor, Sarolangun 31 Warga Sarolangun Terpapar Covid-19

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Supriadi, S, SiT., M. Si menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu telah dibagikan secara virtual dan simbolis oleh Presiden RI, dan hari ini akan diserahkan semua sertifikatnya.

” Sertifikat yang telah kita selesaikan ini, nantinya tidak boleh untuk diperjual belikan boleh digadaikan tetapi gunakan untuk usaha perbaikan ekonomi kedepannya, ” Pesannya

Kata dia, sedangkan untuk garapan yang masih berada dalam kawasan, pihaknya kata Supriadi bersama sama akan berjuang supaya terlepas dari kawasan hutan.

” ditahun ini kita akan berjuang kembali, jika sudah terlepas insyaallah kita akan berkumpul kembali disini agar masyarakat dan pemerintah senang,” Sebutnya.

Kepala Desa Delima mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Bupati beserta rombongan ke Desa Delima dalam rangka penyerahan sertifikat tanah.

” Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami masyarakat delima yang berpuluh puluh tahun menunggu kepastian hukum tentang legalitas, ” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, desa delima merupakan salah satu wilayah lokasi prioritas reforma agraria yang didorong bersama pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, konsorsium pembaruan agraria, persatuan petani jambi, kelompok tani dan pemerintah desa.

Baca Juga :  Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

” Untuk garapan masyarakat yang masih berada dalam kawasan kami mohon kepada bapak Bupati untuk dapat mendorong dan mengusulkan kembali melalui tanah objek reforma agraria maupun revisi rencana tata ruang wilayah,” Harapnya.

Sementara, selain penyerahan sertifikat redistribusi tanah objek reforma agraria tahun 2021, dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Excavator oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi kepada Bupati Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua GOW Tanjung Jabung Barat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD terkait, Perwakilan WKS, Perwakilan Per Bank an, Camat Tebing Tinggi, Kades Desa Delima, masyarakat dan para undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Minta CPNS Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Ikhlas

Tanjabbar

Kecewa Soal Rapat Tertutup, Fraksi PAN Pilih Walk Out

Tanjabbar

Bupati Safrial Akan Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Buruh Tanjabbar

Tanjabbar

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Soal Ambruknya Eks Pasar Kuatik

Tanjabbar

Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

Tanjabbar

Kapal Tujuan Dabo Singkep Tenggelam di Perairan Tanjabbar, 9 Orang Hilang

Tanjabbar

Tenggelam di Sungai Pengabuan, 2 Warga Senyerang Masih Dalam Pencarian

Tanjabbar

Didampingi Istri, Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik