Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 22 Juli 2021 - 14:34 WIB

Bupati Minta  Penyaluran Beras Bantuan PPKM Cepat dan Tepat Sasaran 

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag berharap penyaluran beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, bisa segera tersalurkan dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat Launching Penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, di Gudang Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (22/7/21).

Ia menyebutkan bahwa, penyaluran beras bantuan PPKM ini diharapkan tepat sasaran dan cepat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

” Ini demi kebutuhan Ketahanan pangan mereka. Sehingga mereka tidak terlalu panik dengan kondisi seperti saat ini,” Ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II

Anwar Sadat menyampaikan bahwa, bantuan beras PPKM ini terbilang hingga ratusan ton yang mana penyaluran ikut Didampingi dari pihak PKH, kepolisian dan juga aparat desa.

” Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Bantuan beras ppkm tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini kata Bupati merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara nasional.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi ke-66 Tahun 2023

” Masing masing KPM menerima beras bantuan sebanyak 10 kilogram per KPM,
dengan jumlah 15.364 keluarga penerima manfaat yang meliputi 9.978 penerima program PKH dan 5.386 penerima bantuan sosial tunai.” Pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat penerima bantuan Ana menyebutkan dirinya merasa senang dengan adanya bantuan beras di masa PPKM seperti saat ini.

” Senang lah mendapat bantuan, dimasa PPKM ini pencarian susah, jadi untuk nambah kebutuhan sehari-hari.” Kata ibu tiga anak ini.

Ia juga berharap bantuan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga masyarakat bisa bertahan hidup ditengah masa pandemi Covid-19.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Wabup Sebut, 4 Tempat Akan di Jadikan Isolasi Terpadu Pasien Covid -19

Tanjabbar

Langgar UU Keimigrasian, PT. BSP di Jatuhi Sangsi dan Kenai Biaya Beban

Tanjabbar

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

Pemerintahan

Peringatan Hari Pramuka ke – 62 Provinsi Jambi, Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati

Daerah

Ini 15 Nama-nama Peserta Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih

Tanjabbar

Yayasan Budi Luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Pemerintahan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Tungkal II, Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

Kota Jambi

Wujudkan Pelayanan Publik Prima dan Terdepan, Imigrasi Kuala Tungkal dan OPD Tanjabbar Jalin Perjanjian Kerjasama

judi slot triofus