Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 13 Juli 2021 - 20:07 WIB

Bupati Tanjabbar dan Bupati Batanghari Tandatangani Kerjasama Antar Daerah

TANJABBAR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Batanghari sepakat menjalin kerjasama antar daerah.

Kesepakatan kejasama tersebut ditandi dengan ditandatanginya Nota Kesepakatan antara Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dan Bupati Batanghari M. Fadhil Arif di Rumah Jabatan Bupati Tanjabbar, Selasa (13/7/21).

Acara penandatanganan dihadiri Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, SH. Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin, SE, Ketua Komisi III Batang Hari Azizah, SE,
TKKSD Batang Hari, Sekda Batang Hari.
Sekda Tanjabbar, Sekda Batanghari, para Asisten Tanjabbar dan Batanghari, Kepala OPD, dan Ketua TP PKK Tanjab serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa Bupati Muhammad Fadhil Arief sepakat untuk kerjasama kedua daerah yang berada di titik simpul perbatasan ini sifatnya wajib, karena akan banyak aspek-aspek yang bisa di kelola sehingga bermanfaat bagi keduanya.

Baca Juga :  11 PPK di Tanjab Barat Telah Kembalikan Logistik ke KPU

“ Terlebih di masa pandemi dimana terjadi refocussing anggaran, pola kerjasama sangat penting di lakukan demi efisiensi anggaran daerah masing-masing,” kata Anwar Sadat.

Anwar Sadat juga menyebutkan bahwa, pelaksanaan kerjasama wajib antara dua daerah yang secara administratif berbatasan langsung.

” Pentingnya monitoring dan evaluasi dalam mencapai tujuan bersama. Hasil monitoring dan evaluasi akan digunakan sebagai acuan dalam menentukan kebijakan sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat serta pelayanan publik.” Bebernya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief memaparkan bahwasanya kerjasama daerah perbatasan itu adalah hal yang wajib.

Baca Juga :  Ayah Bayi Yang Melahirkan Dikapal Tiba Di Kuala Tungkal

“ Kita bekerjasama dalam membuat kerja kita menjadi lebih efisien, begitu banyak hal diperbatasan yang bisa dikelola bersama,” Ujar Fadhil.

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya wabah Covid-19 semua daerah merasakan dampaknya, seperti anggaran menjadi turun, untuk membuat anggaran menjadi tidak turun maka diperlukannya kerjasama antar daerah agar kerja kita menjadi lebih efisien.

“ Visi Misi kami yaitu menjadikan Batanghari tangguh tentu harus ada kekompakan dan saling bekerjasama, dengan penandatanganan ini kita wujudkan visi misi kita bersama. Kita yakin dan percaya begitu banyak manfaat yang bisa dipetik pada hari ini dikerjasama ini,” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wabup Hairan Tinjau Jembatan Penghubung Antar Desa di Muara Papalik

Tanjabbar

Anggota DPRD Tanjabbar H. Syaifuddin Marzuki Meninggal Dunia

Tanjabbar

Ketua Baznas Tanjabbar Ustadz H Yusfiq Noor Meninggal Dunia

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Jadi Orang Pertama di Vaksin

Tanjabbar

Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Gizi Buruk

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani MoU Kerjasama

Tanjabbar

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun.

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Panen Raya Jahe Merah di Desa Sungai Muluk