Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 13 Juli 2021 - 20:07 WIB

Bupati Tanjabbar dan Bupati Batanghari Tandatangani Kerjasama Antar Daerah

TANJABBAR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Batanghari sepakat menjalin kerjasama antar daerah.

Kesepakatan kejasama tersebut ditandi dengan ditandatanginya Nota Kesepakatan antara Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dan Bupati Batanghari M. Fadhil Arif di Rumah Jabatan Bupati Tanjabbar, Selasa (13/7/21).

Acara penandatanganan dihadiri Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, SH. Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin, SE, Ketua Komisi III Batang Hari Azizah, SE,
TKKSD Batang Hari, Sekda Batang Hari.
Sekda Tanjabbar, Sekda Batanghari, para Asisten Tanjabbar dan Batanghari, Kepala OPD, dan Ketua TP PKK Tanjab serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa Bupati Muhammad Fadhil Arief sepakat untuk kerjasama kedua daerah yang berada di titik simpul perbatasan ini sifatnya wajib, karena akan banyak aspek-aspek yang bisa di kelola sehingga bermanfaat bagi keduanya.

Baca Juga :  Tragedi Berdarah di Merlung, Polisi Lakukan Olah TKP

“ Terlebih di masa pandemi dimana terjadi refocussing anggaran, pola kerjasama sangat penting di lakukan demi efisiensi anggaran daerah masing-masing,” kata Anwar Sadat.

Anwar Sadat juga menyebutkan bahwa, pelaksanaan kerjasama wajib antara dua daerah yang secara administratif berbatasan langsung.

” Pentingnya monitoring dan evaluasi dalam mencapai tujuan bersama. Hasil monitoring dan evaluasi akan digunakan sebagai acuan dalam menentukan kebijakan sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat serta pelayanan publik.” Bebernya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief memaparkan bahwasanya kerjasama daerah perbatasan itu adalah hal yang wajib.

Baca Juga :  Alami Luka Bakar Serius, Satu Warga Pematang Lumut Dilarikan ke Rumah Sakit

“ Kita bekerjasama dalam membuat kerja kita menjadi lebih efisien, begitu banyak hal diperbatasan yang bisa dikelola bersama,” Ujar Fadhil.

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya wabah Covid-19 semua daerah merasakan dampaknya, seperti anggaran menjadi turun, untuk membuat anggaran menjadi tidak turun maka diperlukannya kerjasama antar daerah agar kerja kita menjadi lebih efisien.

“ Visi Misi kami yaitu menjadikan Batanghari tangguh tentu harus ada kekompakan dan saling bekerjasama, dengan penandatanganan ini kita wujudkan visi misi kita bersama. Kita yakin dan percaya begitu banyak manfaat yang bisa dipetik pada hari ini dikerjasama ini,” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Minta CPNS Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Ikhlas

Tanjabbar

Begini Kata Dukcapil Terkait Arsip KK Bersebaran di Pasar

Tanjabbar

Turun ke Jalan, MRI Bersama OKP Tanjabbar Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Sebut, Tidak Ada Toleransi Bagi Pengedar Narkoba

Covid-19

Tak Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Tanjabbar Beri Surat Teguran ke Minimarket

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Salurkan Ribuan Liter Migor Murah

Covid-19

Turun ke Jalan Bagi Masker, Wabup Ingat kan Masyarakat Patuhi Prokes

Tanjabbar

Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan