Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Intro

Selasa, 8 Desember 2020 - 19:18 WIB

Danrem 042/Gapu dan Wakapolda Dampingi Gubernur Pantau Kesiapan TPS di Kota Jambi

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, memantau kesiapan Sejumlah Sampel TPS di Kota Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, memantau kesiapan Sejumlah Sampel TPS di Kota Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Satu hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar besok, Rabu 09 Desember 2020, Gubernur Jambi H. Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi J Tanak, memantau kesiapan TPS di Kota Jambi, Selasa (08/12/20).

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, menyampaikan ada 5 TPS yang ia datangi untuk mengecek kesiapan pilkada serentak besok serta penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat hari H pencoblosan.

Kelima 5 TPS dipantau, yaitu TPS 06 di TK Pertiwi seberang Unja Telanai, TPS 03 dan 04 Kelurahan Murni di depan Kantor Camat Danau Sipin, TPS didepan Koni Kecamatan Pasar, TPS 03 di jalan Bajuri RT 02, Kelurahan Talang Bakung dan terakhir TPS perbatasan Kota Jambi-Muaro Jambi TPS 4 RT 03 Desa Tangkit.

Baca Juga :  Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

“Kita berharap sebelum pencoblosan semua sudah disiapkan, mulai dari petugas pemungutan suara, bilik suara, hingga Prokes di TPS,” ujar Gubernur Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawaan yang turut mendampingi Gubernur Jambi H. Fachrori Umar saat diwawancarai menyampaikan, bahwa pihaknya Polda Jambi siap mengawal dan mengamankan jalannya pilkada serentak yang damai dan lancar, ujarnya.

“Selain itu kita juga mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk tetap netral, dan tidak ada yang memprovokasi serta mengajak masyarakat di TPS untuk mendukung salah satu Paslon,” lanjutnya.

Baca Juga :  Ini Jadwal Debat Terbuka Perserta Pilbup Tanjab Barat 2020

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan, kesiapan TNI khususnya Korem bersama Polda Jambi siap mengawal jalannya Pilkada serentak besok 09 Desember 2020.

“Kita sudah siapkan personel untuk tetap ikuti Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, APD juga sudah kita bagikan,” ujar Jendral Bintang Satu tersebut.

“Saya himbau untuk anggota yang bertugas tetap netral dan ingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat berada di TPS,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Intro

KBM Tatap Muka di Tanjabbar, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Intro

Anwar Sadat di Tunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjabbar.

Intro

Status Wilayah Tanjabbar Masuk Siaga Karhutla.

Intro

Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS

Intro

Toreh Prestasi Taekwondo, Danrem Gapu Apresiasi Semangat dan Jiwa Petarung Atlet

Intro

Masuk ke Indonesia, WNA Bisa Mendaftarkan e-VoA Melalui Aplikasi Berbasis Website Molina Imigrasi.go.id.

Intro

Satu Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Tanjabbar Dilantik

Intro

Tingkatkan Pengetahuan Wasrik, Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual